Meski Menang Atas PSM Makassar, Persija Jakarta Tak Lagi Di Puncak Klasemen


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Duel Liga 1 Pekan 20 antara Persia Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Patriot Kandrabaga Bekasi pada Rabu 25 Januari 2023 berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol pertama Persia dicetak pada menit ke-21 oleh Abdullah Yussouf Khelal. Pemain asal Bahrain itu sukses menggagalkan umpan Riko Simanjuntak.

Penyerang baru Persija, Aji Kusuma, menambah keunggulan dengan mencetak dua gol. Pemain berusia 23 tahun yang bergabung dengan Macan Kemayoran dari klub Liga 2 Persiba Balikpapan pada 12 Januari lalu, menjebol gawang PSM pada menit ke-36 dan ke-54.

Aji merayakan gol keduanya untuk Persija di laga ini dengan membuka baju sehingga mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Tiga menit setelah mencetak gol, dia ditarik keluar lapangan dan digantikan dengan penyerang lain, Ginanjar Wahyu. Sebelum duduk di bangku, Aji mendapat pelukan dari pelatih Thomas Doll.

Di laga ini, PSM Makassar memiliki banyak peluang gol dan berulang kali mampu menciptakan ancaman berbahaya di lini pertahanan Persija. Namun, mereka kesulitan menjebol gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Salah satu gempuran PSM yang membahayakan gawang Persija terjadi pada menit ke-25. Ketika itu Kenzo Nambu melakukan tembakan ke arah gawang Macan Kemayoran. Namun, bola sepakannya berhasil dibuang oleh bek Persija Hansamu Yama.

Tak lama kemudian, tim berjuluk Juku Eja kembali memiliki peluang emas. Namun, tembakan dari Kenzo kembali digagalkan oleh Muhammad Ferrari.

Ancaman berbajaya lainnya terjadi pada menit ke-63. Ketika itu, para pemain PSM melakukan serangan bertubi-tubi, tetapi mampu dihalau oleh kiper Andritany dengan kakinya dan kemudian dengan tangannya.

Gol dari PSM akhirnya tercipta pada menit ke-65. Everton berhasil menjebol gawang Persija berkat assist dari Ramadhan Sananta. Dia menjebloskan bola dengan tendangan ke belakang sehingga mengecoh Andritany.

Trending 🔥 :  Borneo FC Vs Persija Jakarta : Macan Kemayoran Tumbang

Setelah berhsil mencetak gol, PSM meningkatkan tekanannya ke lini pertahanan Persija. Namun, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang gol.

Persija malah mampu menambah keunggulannya pada menit ke-82. Gol ini berasal dari tendangan bola mati. Syahrian Abimanyu menendang untuk dioper ke Yusuf Helal untuk ditembakkan ke gawang. Strategi ini terbukti ampuh, kiper PSM tak mampu mengantisipasi.

Meski tertinggal 4-1, PSM tak menyurutkan usahanya untuk memperkecil ketertinggalan. Rasyid Bakrie mencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke-90+2′. Dia dengan sigap berhasil menendang bola penyelamatan dari Andritany yang kurang sempurna.

Hasil ini menjadi pukulan bagi PSM yang selama ini memiliki pertahanan yang bagus, hanya kebobolan 12 gol sebelum bertanding melawan Persija.

Hasil pertandingan ini sekaligus membuat PSM Makassar terjungkal dari puncak klasmeen Liga 1, posisi teratas kini ditempati Persija Jakarta dengan 38 poin dari 20 laga, sama nilainya dengan Juku Eja.

Selain itu, kemenangan ini menambah keunggulan Persija Jakarta dalam rekor pertemuan dengan PSM Makassar menjadi empat kemenangan dan dua kali imbang dalam enam laga terakhir.