Hasil Laga Persija Jakarta Vs PSM Makassar 4-2

Persija Jakarta menang besar di pekan ke-20 Liga 1 BRI 2022/2023. Usai menjamu PSM Makassar, Macan Kemayoran menang dengan skor 4-2.

Gol kemenangan Persia dicetak dua gol Abdullah Youssouf Khelal dan dua gol Aji Kusuma, sedangkan PSM mampu turun kedudukan berkat gol Everton dan Rashid Bakhriye di babak kedua.

Berkat hasil ini, Persija sukses menggusur PSM dari puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23. Sementara Juku Eja harus puas tersisih ke peringkat kedua.

Babak Pertama
Bermain di Stadion Chandrabaga Bekasi, pertandingan berlangsung dengan sengit. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk mencetak gol di laga ini.

Setelah melakukan jual beli serangan, kebuntuan baru pecah di menit ke-21. Penyerang asing Persija, Abdulla Yusuf Helal mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan tarik dari Riko Simanjutkan yang lolos dari jebakan offside. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Tertinggal 1-0 membuat PSM menaikkan tempo serangan mereka. Kenzo Nambu nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan sudut sempitnya tidak dihalau oleh Hansamu Yama di garis gawang Persija.

Asik menyerang, gawang PSM malah bobol kembali di menit ke-36. Berawal dari aksi Riko Simanjuntak yang merebut umpan sundulan bek PSM, ia langsung memberikan umpan terobosan kepada Aji Kusuma, dan sang pemuda berlari ke kotak penalti, mengelabuhi Reza Arya Pratama sebelum melepaskan tembakan ke gawang kosong. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Persija.

Meski tertinggal 2-0, PSM tidak mengendorkan serangan mereka. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Persija.

Babak Kedua
Tertinggal 2-0, pelatih Bernardo Tavares tidak membuat pergantian pemain di jeda pertandingan. Ia hanya menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih intens di laga ini.

Trending 🔥 :  Hasil Laga PSG Vs LOSC 4-3

Namun babak kedua baru berjalan sembilan menit, gawang PSM kembali bergetar. Aji Kusuma mencetak gol keduanya setelah ia lolos dari jebakan offside, ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSM sebelum akhirnya ia mengelabuhi sang kiper dan menceploskan bola ke gawang PSM. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunguglan Persija.

Meski tertinggal 3-0 PSM masih enggan patah arang. Laskar Juku Eja terus menekan untuk memperkecil ketertinggalan. Usaha mereka itu berbuah manis karena di menit ke-68 Everton berhasil menjebol gawang Andritany dengan tembakan backheelnya memanfaatkan umpan tarik dari Ramadhan Sananta. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Persija.

Gol Everton itu membuat Persija seakan tertampar dan kembali menggenjot permainan mereka. Macan Kemayoran langsung memberikan tekanan ke gawang PSM.

Hasilnya cukup apik. Di menit ke-82, Persija kembali unggul dengan skor 4-1 setelah Abdulla Yusuf Helal mencetak gol keduanya di laga ini.

Meski tertinggal tiga gol, PSM masih tidak mau menyerah. Juku Eja berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2 setelah Rasyid Bakrie berhasil menyambar bola muntah tepisan Andritany di masa injury time. Skor 4-2 menutup jalannya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim
Persija Jakarta (5-2-3): Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari, Nico; Hanif Sjahbandi, Reski Fandy; Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal, Aji Kusuma

Pelatih: Thomas Doll

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya Pratama; Rizkyu Eka Pratama, Agung Mannan, Yuran Lopez, Yance Sayuri; Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Wiljan Pluim; Kenzo Nambu, Everton, Yakob Sayuri

Pelatih: Bernardo Tavares