Hasil Laga Almeria Vs Barcelona 0-1


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Barcelona yang membutuhkan poin penuh untuk menjauhi Real Madrid justru tersingkir di pekan ke-23 Liga Spanyol. Barcelona kalah 0-1 dari Almería di Stadion Power Horse WIB, Senin (27 Februari 2023).

Almería berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan pada menit ke-24. El Bilal Toure menjadi pemain yang bisa menjebol gawang Barcelona.

Blaugrana berkali-kali melakukan serangan balasan untuk mengejar ketertinggalan. Kualitas serangan yang buruk ditambah dengan pertahanan solid Almeria memaksa skuad besutan Xavi Hernandez itu hanya mampu mencatatkan satu shot on target.

Kekalahan ini masih menempatkan Barcelona di peringkat ke-1 klasemen sementara dengan 59 poin dan unggul tujuh angka dari Madrid. Barcelona gagal memanfaatkan kesempatan Madrid yang ditahan imbang Atletico Madrid untuk menjauh.

Bagi Almeria, kemenangan ini mengantarkan mereka keluar dari zona degradasi ke posisi 15 dengan koleksi 25 poin.

Babak Pertama
Barcelona telah mengambil kendali permainan sejak awal laga. Almeria yang tidak pernah menang dalam 13 laga terakhirnya dikurung terus di pertahanan.

Namun hingga menit ke-20, upaya-upaya serangan Barcelona tidak ada yang terlalu mengancam. Percobaan dari Franck Kessie (13′) dan dua kali dari Sergi Roberto (13′, 18′) belum ada yang menemui sasaran.

Almeria sukses mengejutkan Barcelona. Berawal dari serangan balik, kombinasi El Bilal Toure dan Luis Suarez sanggup mendisorganisasi pertahanan Barcelona.

Umpan terakhir dari Suarez berhasil dikejar oleh Toure. Tendangan setengah volinya menjebol gawang Barcelona di menit ke-24.

Keunggulan Almeria nyaris menjauh di menit ke-27. Leo Baptistao menyambut tendangan sudut yang gagal disundul oleh seluruh pemain di kotak penalti dengan tendangan voli. Tendangan yang keras itu gagal bersarang ke gawang karena kiper Ter Stegen berada di posisi yang tepat untuk menghalaunya.

Hingga babak pertama, Barcelona yang menguasai 69 persen penguasaan bola hanya mampu melepas empat tendangan dengan nilai xG sebesar 0,26. Almeria yang kalah dominan berhasil melesakkan tiga tembakan dengan xG senilai 0,42.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Barcelona Vs Valencia 1-0

Babak Kedua
Tertinggal satu gol memaksa Barcelona untuk bermain dengan tempo yang lebih cepat selepas jeda antarbabak. Hanya saja, pertahanan rapat Almeria cukup membuat tim tamu frustrasi.

Banyaknya pemain Almeria di kotak penalti menyulitkan Barcelona untuk mencuri peluang, meskipun berkali-kali berhasil mencapai kotak penalti tim tuan rumah, Gavi (59′) dan Raphinha (64′) masih belum bisa mengarahkan tembakannya karena hal ini.

Almeria hanya mengandalkan umpan-umpan panjang ke depan untuk menyerang. Toure yang jadi sasaran umpan masih sulit untuk memenangkan duel menghadapi salah satu pemain belakang Barcelona.

Di menit ke-80, Barcelona akhirnya mencatatkan shot on target pertama di pertandingan. Angel Alarcon memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok dengan melakukan first time shot mendatar, tetapi arahnya ditebak dengan tepat oleh kiper Martinez.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Barcelona sempat terekspos. Kali ini Adrian Embarba punya waktu dan ruang untuk mengeksekusi tendangan di menit ke-84. Ter Stegen kembali berada di posisi yang tepat untuk menjaga gawang Barcelona.

Almeria nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-90+4 lagi-lagi dari situasi serangan balik. Embarba yang lepas dari kawalan dan berada dalam situasi satu lawan satu gagal menaklukkan Ter Stegen.

Susunan Pemain
Almeria (4-3-3): Fernando Martinez; Chumi, Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme; Lucas Robertone (Adrian Embarba 76′), Cesar de la Hoz, Inigo Eguaras (Samu Costa 83′); Leo Baptistao (Alejandro Pozo 83′), El Bilal Toure (Kaiky 89′), Luis Suarez (Largie Ramazani 76′).
Pelatih: Rubi

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Pablo Torre 76′), Andreas Christensen, Eric Garcia (Ronald Araujo 67′), Jordi Alba (Marcos Alonso 67′); Franck Kessie (Raphinha 46′), Sergio Busquets (Angel Alarcon 76′), Frenkie de Jong; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Gavi.
Pelatih: Xavi Hernandez