Man United Vs Barcelona : Begini Ungkapan Media Spanyol Untuk Laga Kedua Klub


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Setelah leg pertama yang menegangkan pekan lalu yang berakhir imbang 2-2, Manchester United dan Barcelona akan kembali bertemu di Old Trafford pada dini hari WIB, Jumat (24 Februari 2023). Keduanya akan bermain di babak play-off Liga Europa.

Tidak mengherankan jika harian olahraga Spanyol menaruh harapan tinggi untuk leg kedua Kamis malam, menggambarkannya sebagai ‘titanic’ dan ‘momen kebenaran’ untuk Barcelona.

Barcelona memimpin pada menit ke-18. Robert Lewandowski mampu melaksanakan penalti yang diberikan oleh wasit Clement Turpin.

Man United membalas dua gol di babak kedua. Fred mengawali comeback The Red Devils di menit ke-46, kemudian ditutup dengan gol dari Antony di menit ke-73.

Kemenangan ini memastikan langkah Man United ke babak gugur Liga Europa. Man United akan menunggu hasil undian untuk melihat siapa yang akan menjadi lawan.

Mundo Deportivo menggambarkan penyerang MU yang sedang dalam performa terbaiknya, Marcus Rashford, dan pencetak gol terbanyak Barca, Robert Lewandowski, serta sebuah bendera sepak pojok yang sangat besar.

“Titanic” adalah bagaimana mereka menggambarkan pertandingan ini. Mereka mengatakan bahwa Barca siap untuk menyerang Old Trafford yang legendaris untuk tetap bertahan di Liga Europa.

Mundo menunjukkan bahwa sang pemuncak klasemen Liga Spanyol tidak akan diperkuat oleh Pedri, Gavi dan Ousmane Dembele yang mengalami cedera dan skorsing.

Pelatih Xavi memprediksi bahwa menit-menit awal akan menjadi kunci di laga nanti.

Sedangkan “Momen Kebenaran” yang digambarkan Diario Sport di halaman depannya dengan menunjukkan para pemain Barcelona yang menjadi target transfer MU, Frenkie de Jong melakukan selebrasi di depan latar belakang Old Trafford.

Ini akan menjadi pertandingan yang menentukan dalam musim mereka. Dengan keunggulan delapan poin dari rival mereka Real Madrid di puncak klasemen La Liga, Barca masih terluka dengan tersingkirnya mereka dari Liga Champions di awal musim. Mereka ingin menebusnya di Liga Europa.

Trending 🔥 :  Penentuan Firts Leg Manchester United Melawan Nottingham Forest

Sport mengatakan bahwa Barcelona ingin mengembalikan kehormatan di Eropa dalam pertandingan yang sangat terbuka.

Mereka juga mengutip perkataan Xavi menjelang pertandingan. ‘Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan tim besar di kancah internasional.

Man United nyaris membuka keunggulan di menit ke-3 lewat transisi cepat. Bruno Fernandes masuk di sisi kanan dan punya kesempatan satu lawan satu dengan kiper ter Stegen. Tendangannya bisa diselamatkan oleh kaki sang kiper.

Di saat Man United asyik menyerang, Barcelona justru yang lebih dulu memecah kebuntuan. Barcelona mencetak gol penalti di menit ke-18 via Robert Lewandowski.

Penalti diberikan oleh wasit Clement Turpin. Pengadil lapangan menanggap Bruno menjatuhkan Alejandro Balde di kotak terlarang.

Tendangan spekulasi Fred di menit ke-38 nyaris menghukum Ter Stegen yang sedikit keluar dari posisinya. Beruntung tendangan Fred masih melambung di atas mistar.

Barcelona hampir menggandakan keunggulan di menit ke-45. Kiper de Gea salah melakukan umpan di daerah pertahanan sendiri. Sebelum sempat menciptakan peluang, Lisandro Martinez dan Casemiro buru-buru meredam ancaman tersebut.