Wout Weghorst Resmi Di Pinjam MU

Manchester United telah secara resmi mengontrak striker Belanda Wout Weghorst dengan status pinjaman akhir musim dari klub Championship Burnley.
“Saya pernah bermain melawan klub ini di masa lalu dan saya merasa hebat sekarang memiliki kesempatan mengenakan seragam merah terkenal itu,” kata Wout, Sabtu (14/1), seperti dikutip Channel News Asia, Sabtu (14/1). Kata Weghorst.

“Saya telah melihat kemajuan United di bawah (manajer) Erik ten Hag musim ini dan tidak sabar untuk mulai memainkan peran saya dalam mendorong tim menuju tujuannya. Apa pun yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan, saya berjanji untuk memberikan segalanya untuk klub,” imbuhnya.

Wout Weghorst (30), menghabiskan paruh pertama musim dengan status pinjaman di klub Turki Besiktas, di mana dia mencetak sembilan gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

Besiktas mengatakan akan menerima 2,83 juta euro ($ 3,06 juta) untuk mengakhiri kesepakatan pinjaman mereka dengan striker tersebut.

Weghorst bergabung dengan Burnley pada Januari 2022 seharga 12 juta pound ($ 14,68 juta), tetapi tidak dapat mencegah tim tersebut terdegradasi dari papan atas pada bulan Mei.

“Wout memiliki rekor mencetak gol yang konsisten di beberapa liga Eropa, dan atributnya akan menambah dimensi skuat kami untuk sisa musim ini,” kata John Murtough, direktur sepak bola United.

“Kami juga tertarik dengan kepribadiannya yang kuat dan dedikasinya terhadap sepak bola, yang sangat cocok dengan semangat yang dibangun Erik dalam skuat kami. Dia telah menunjukkan keinginan besar untuk bergabung dengan Manchester United,” ungkapnya.

The Red Devils menebus pemain berusia 30 tahun itu senilai £2,6 juta.

Manchester United resmi mendatangkan striker asal Belanda, Wout Weghorst, dengan status pinjaman dari Burnley selama sisa musim ini.

Sebelumnya, Weghorst dipinjamkan Burnley ke klub Turki, Besiktas, untuk musim ini, tapi kesepakatan diakhiri lebih awal untuk menyelesaikan kepindahan ke Man United.

Trending 🔥 :  Kalah Atas Arsenal, Berikut Rapor Pemain Manchester United

Pada paruh pertama, Weghorst mencetak delapan gol dan empat assist dalam 16 penampilan untuk Besiktas di Liga Super Turki, plus torehan satu gol dalam dua laga di Piala Turki.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Manchester United,” ucap Weghorst, Jumat (13/1) malam waktu setempat.

“Saya pernah bermain melawan klub ini sebelumnya dan rasanya luar biasa kini saya memiliki kesempatan untuk mengenakan kostum merah ini,” tutur pencetak dua gol Belanda di Piala Dunia 2022 itu.

“Saya telah melihat perkembangan Man United di tangan Erik ten Hag musim ini dan saya sudah tidak sabar untuk memulai kiprah saya di sini, membantu tim ini mencapai target,” tambahnya.

Untuk meminjam Weghorst, Manchester United harus menebus sekitar £2,6 juta kepada Burnley, kemudian The Clarets membayar €2,8 juta (£2,5 juta) ke Besiktas sebagai biaya kompensasi.

Setan Merah menanggung penuh gaji Weghorst sebagai bagian dari kesepakatan, tanpa opsi atau kewajiban untuk mempermanenkan status sang pemain.

“Apapun yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan, saya berjanji akan memberikan segalanya untuk klub ini selama saya di sini,” ujar Weghorst.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam kepindahn saya dan membawa saya ke tahap ini. Sekarang saya menantikan untuk bertemu dengan rekan satu tim saya yang baru dan ingin untuk langsung terlibat,” pungkasnya.

Di Man United, Weghorts bakal bersua tiga kompatriotnya, yakni: Tyrell Malacia, Donny Van de Beek, dan manajer Erik ten Hag.

Meski begitu, sang striker dipastikan belum bisa melakoni debut dalam laga terdekat yakni derbi kontra Manchester City di Old Trafford, Sabtu (14/1).