Wout Weghorst Jadi Incaran Rekrutan Striker Manchester United

Manchester United telah secara resmi mengontrak striker Belanda Wout Weghorst dari Burnley dengan status pinjaman akhir musim.

Weghorst bermain untuk Besiktas sebelum United mengambil alih kesepakatan dan klub Turki itu mengonfirmasi bahwa dia menerima €2,8 juta (£2,48 juta) sebagai kompensasi untuk mengakhiri masa pinjamannya.

Pelatih United Erik ten Hag secara terus menyatakan keinginannya untuk mencari striker karena berpendapat Anthony Martial secara fisik tak dapat memenuhi sebagai striker MU satu-satunya. Dan ia telah mengkonfirmasi ketertarikan klub pada Weghorst, anggota timnas Belanda di Piala Dunia Qatar 2022.

Sebenarnya perekrutan Weghorst  mengejutkan banyak orang,  mengingat performa  pemain berusia 30 tahun itu tidak bagus-bagus amat. Weghorst hanya mencetak dua gol dalam 20 pertandingan papan atas – dengan Burnley di Liga Premier musim lalu.

Meski kemudian dia mencetak delapan gol dalam 16 pertandingan Super Lig Turki musim ini dan mencetak dua gol untuk Belanda melawan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022.

Namun sebagai sesama orang Belanda dengan Erik, Weghorst diharapkan mudag beradaptasi dan nyetel dengan rekan-rekannya.

Kedatangan Weghorst adalah kelanjutan dari pola di pasar transfer untuk United, yang sebagian besar mengandalkan perekrutan penyerang tua atau murah selama lebih dari satu dekade, dengan Romelu Lukaku – yang hanya bertahan dua tahun di Old Trafford – bisa dibilang satu-satunya pengecualian, sejak mengakuisisi Robin van Persie dari Arsenal pada 2012.

United mengonfirmasi penandatanganan di situs web resmi mereka pada hari Jumat. Namun mantan pemain AZ itu tidak dapat langsung merumput di pertandingan Liga Premier Derby Manchester hari Sabtu melawan Manchester City.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Manchester United,” kata Weghorst. “Saya pernah bermain melawan klub di masa lalu dan rasanya luar biasa sekarang memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam merah yang terkenal itu.

Trending 🔥 :  Web Penghasil Crypto

Saya telah melihat kemajuan United di bawah Erik ten Hag musim ini dan tidak sabar untuk mulai memainkan peran saya dalam mendorong tim menuju tujuannya.

“Apapun yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan, saya berjanji akan memberikan segalanya untuk klub selama saya di sini.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah berperan dalam membawa saya ke tahap ini, dan sekarang saya menantikan untuk bertemu dengan rekan satu tim baru saya dan langsung terlibat.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Manchester United,” ucap Weghorst, Jumat (13/1) malam waktu setempat.

“Saya pernah bermain melawan klub ini sebelumnya dan rasanya luar biasa kini saya memiliki kesempatan untuk mengenakan kostum merah ini,” tutur pencetak dua gol Belanda di Piala Dunia 2022 itu.

“Saya telah melihat perkembangan Man United di tangan Erik ten Hag musim ini dan saya sudah tidak sabar untuk memulai kiprah saya di sini, membantu tim ini mencapai target,” tambahnya.

Setan Merah menanggung penuh gaji Weghorst sebagai bagian dari kesepakatan, tanpa opsi atau kewajiban untuk mempermanenkan status sang pemain.

“Apapun yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan, saya berjanji akan memberikan segalanya untuk klub ini selama saya di sini,” ujar Weghorst.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam kepindahn saya dan membawa saya ke tahap ini. Sekarang saya menantikan untuk bertemu dengan rekan satu tim saya yang baru dan ingin untuk langsung terlibat,” pungkasnya.

Di Man United, Weghorts bakal bersua tiga kompatriotnya, yakni: Tyrell Malacia, Donny Van de Beek, dan manajer Erik ten Hag.