Valverde Buktikan Tantangan Yang Di Beri Ancelotti Di Laga Madrid Vs Al Hilal


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Carlo Ancelotti menantang Federico Valverde pada awal musim 2022-2023. Ancelotti mengatakan dia akan berhenti melatih jika Valverde tidak mencetak 10 gol di musim ini.

Carlo Ancelotti sempat menantang Federico Valverde pada awal musim 2022-2023. Ancelotti mengatakan, ia bakal berhenti melatih jika Valverde tidak mencetak 10 gol dalam semusim.

“Jika Anda tidak mencetak 10 gol, saya akan berhenti melatih di akhir musim ini,” kata Carlo Ancleotti, dilansir dari Marca.

Tantangan Ancelotti itu menjadi pemantik semangat Valverde. Ia berkelakar tak ingin jadi pihak yang disalahkan jika sang pelatih pensiun.

“Pelatih sudah bilang saya harus mencapai sepulih gol musim ini. Saya fokus melakukan itu,” kata Valverde, dilansir dari Football Espana.

“Ini tekanan yang bagus. Saya tidak ingin disalahkan jika pelatih pensiun,” ujarnya sambil tertawa.

Valverde pun menjawab tantangan Ancelotti. Ia sudah mencetak 11 gol dan memastikan sang pelatih tak jadi pensiun pada akhir musim ini.

Momen indah pun tercipta setelah Valverde mencetak golnya yang ke-10 musim ini yang juga membawa Real Madrid unggul 2-0 atas Al Hilal.

Ia lantas berlari ke arah bench Real Madrid dan memeluk Carlo Ancelotti. Adapun kemenangan atas Al Hilal membuat Real Madrid menegaskan dominasi di Piala Dunia Antarklub.

Real Madrid merajai Piala Dunia Antarklub dengan lima trofi yang diraih pada 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2022.

Pertandingan Real Madrid vs Al Hilal itu berakhir dengan skor 5-3.

Real Madrid menang meyakinkan berkat dua gol Vinicius Junior (13′, 64′), Federico Valverde (18′, 58′), dan aksi Karim Benzema pada menit ke-54.

Sementara itu, tiga gol Al Hilal tercipta berkat aksi Moussa Marega (26′) dan Luciano Vietto (63′, 79′).

Kemenangan ini membuat Real Madrid memastikan diri sebagai raja Piala Dunia Antarklub dengan raihan 5 trofi. Los Blancos menegaskan status sebagai tim tersukses di ajang ini.

Trending 🔥 :  Manchester City Berhasil Puncaki Klasemen Liga Inggris

Sebelumnya, Real Madrid juga menjadi jawara pada edisi 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Real Madrid membuka keran gol saat pertandingan berjalan 13 menit melalui tembakan Vinicius Junior, usai mendapatkan servis dari Karim Benzema.

Tim berjuluk Los Blancos itu lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lima menit kemudian berkat tendangan voli Federico Valverde.

Gol Valverde itu berawal dari pergerakan Luka Modric di sayap kanan penyerangan Real Madrid. Tendangan dapat diblok kiper Al Hilal, Abdullah Al-Mayouf.

Bola muntah kemudian disambar dengan tandukan pemain Al Hilal yang bermaksud membuang si kulit bulat dari area pertahanan.

Akan tetapi, bola justru mengarah ke Valverde yang langsung melepaskan tendangan voli menuju jaring gawang Al-Mayouf.

Al Hilal menunjukkan semangat pantang menyerah meski tertinggal 0-2. Mereka mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Moussa Marega pada menit ke-26.

Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga babak pertama tuntas. Setelah turun minum, Real Madrid kembali menjebol gawang Al Hilal pada menit ke-54.

Adalah Karim Benzema yang mengantarkan Real Madrid unggul 3-1 atas Al Hilal pada periode tersebut.

Gol Benzema tercipta usai pemain asal Perancis meneruskan crossing Vinicius dari sisi kiri kotak penalti.

Federico Valverde lantas kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima assist Dani Carvajal. Ia menendang bola melewati kepala Al Mayouf untuk membawa Real Madrid unggul 4-1 pada menit ke-58.

Al Hilal kemudian menambah gol melalui Luciano Vietto pada menit ke-69, memanfaatkan umpan terobosan Saud Albdulhamid.

Menjelang pertandingan tuntas atau pada menit ke-79, Vietto kembali menjebol gawang Real Madrid yang dikawal Andriy Lunin.

Skor 5-3 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

REAL MADRID 5-3 AL HILAL (Vinicius Junior 13′, 69′, Federico Valverde 18′, 58′, Karim Benzema 54’/Moussa Marega 26′, Luciano Vietto 63′, 79′)