Ungkapan Weghorst Usai Laga Nottingham Forest Vs Man United

Striker anyar Manchester United Wout Weghorst membeberkan keadaan ruang ganti Setan Merah pada paruh pertama laga Piala Liga Inggris 2022-2023 melawan Nottingham Forest.

Manchester United mengalahkan Nottingham Forest 3-0 di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022-23.

Laga Nottingham Forest vs Man United dalam jadwal Piala Liga Inggris digelar di Stadion City Ground pada Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

Man United sudah membuat Nottingham Forest tertekan pada babak pertama seusai mencetak dua gol lewat Marcus Rashford (6’) dan Wout Weghorst (45’).

Kendati menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0, Man United nyatanya masih belum puas.

Skuad berjuluk Setan Merah itu merasa belum mampu untuk mengontrol pertandingan saat melawan Nottingham Forest di babak pertama.

Pemain yang menjadi bagian dari skuad Belanda di Piala Dunia 2022 itu lalu mengungkapkan bagaimana kondisi ruang ganti Man United selepas jeda babak pertama.

“Kami tidak senang,” kata Wout Weghorst kepada Sky Sports, dikutip Kompas.com dari Manchester Evening News.

“Ya, tentu saja skornya, pada saat itu, bagus, tetapi kami tidak senang dengan cara kami bermain,” tambah dia.

Weghorst menjelaskan bahwa Man United ingin mendominasi permainan sepenuhnya ketika melawan Nottingham.

“Kami ingin memiliki lebih banyak kendali permainan, dan hal itu sesuatu yang perlu kami lakukan,” ujar dia menjelaskan.

“Lalu, kami melakukan itu di babak kedua, dengan memegang kendali permainan. Hal itu membuat kami menang 3-0. Itu adalah hasil bagus,” tambah dia.

Adapun tambahan satu gol Man United ke gawang Nottingham Forest dibukukan oleh Bruno Fernandes pada menit ke-89.

Kontribusi itu membuat Man United memastikan kemenangan atas Nottingham Forest dengan skor mencolok 3-0.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Chelsea Vs Southampton 0-1

Di samping itu, Weghorst juga sukses mencetak gol debut bersama Man United seusai direkrut dari Burnley pada bursa transfer musim dingin.

“Selalu terasa spesial dan Anda ingin mencetak gol. Anda lebih suka mendapatkan yang pertama ini secepat mungkin. Jadi, saya sangat senang,” tutur dia.

Man United langsung mengancam tak lama berselang. Dimulai dari tendangan Christian Eriksen yang membentur mistar di menit ke-54. Kemudian giliran Marcus Rashford yang kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh yang kali ini dapat diselamatkan.

Intensitas permainan mulai mengalami penurunan sejak memasuki menit ke-65. Pergantian sejumlah pemain dalam beberapa menit selanjutnya tak mengubah jalannya laga.

Forest dan Man United kesulitan menciptakan peluang terbaik lagi. Laga lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Akhirnya Man United menambah satu gol lagi di menit ke-89. Anthony Elanga dengan cermat memberikan umpan kepada Bruno Fernandes untuk dituntaskan menjadi gol ketiga Man United.

Susunan Pemain
Nottingham Forest (4-3-3): Hennessey; Aurier, Worrall, McKenna, Lodi (Williams 73’); Danilo (Colback 59’), Freuler, Scarpa (Lingard 64’),; Johnson, Surridge (Dennis 64’), Gibbs-White (O’Brien 73’).
Pelatih: Steve Cooper

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Martinez, Malacia; Casemiro, Eriksen (Fred 71’); Antony (Pellistri 71’), Bruno, Rashford (Garnacho 57’); Weghorst (Elanga 85’).
Pelatih: Erik ten Hag