Ungkapan Fadli Zon Usai Konser Dewa 19 Di JIS

Puluhan ribu penonton hadir dalam konser Dewa 19 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara pada Sabtu malam, 4 Februari 2023. Bertajuk HUT ke-30 Partai Rakyat, konser bersama Dewa 19 berlangsung sangat meriah.

Sejumlah tokoh Tanah Air ikut menyaksikan pagelaran musik tersebut. Di antaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Momen itu dibagikan Fadli Zon lewat unggahan twitternya.

“Malam ini nonton Dewa 19, 30 tahun, Jakarta Internasional Stadium (JIS) bersama P @Prabowo n Ibunda Amad Dhani,” tulis dia yang dikutip, Minggu (5/2/2023).

Menurut Fadli, pertunjukan grup musik yang digawangi Ahmad Dhani ini menjadi peristiwa luar biasa. Yang mana dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung.

“Luar biasa ini sebuah peristiwa kebudayaan, dihadiri lebih dari 60 ribu penonton yang mengapresiasi musik Indonesia khususnya Dewa 19,” tulis Fadli Zon.

“Dewa ini sudah seperti superband, dan lagu-lagunya abadi, bukan hanya di zaman 30 tahunan lalu tapi anak-anak muda sekarang,” dia mengimbuhkan.

Selain itu, ada juga Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Ada pula mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Luar biasa, hampir semua lagu saya nantikan,” ujar Prabowo Subianto, seperti dilansir Antara, Minggu (5/2/2023).

Pada konser itu, Menhan duduk di deretan kursi VIP di samping ibu kandung Ahmad Dhani.

Lebih dari 30 Lagu
Lebih dari 30 lagu dalam rangkaian album terhits Dewa 19 dibawakan dalam konser itu.

Konser menjadi lebih istimewa lantaran Ahmad Dhani cs menyuguhkan empat vokalis dan lima drummer Dewa 19. Hampir seluruh personel yang melewati sepak terjang Dewa hadir menghibur penggemarnya.

Trending 🔥 :  PSM Makassar Pesta Gol Usai Kalahkan Barito Putera

Pagelaran yang dihadiri lebih dari 60 ribu pengunjung ini dimulai pukul 17.00 WIB dan rampung pada sekitar pukul 00.00 WIB.

Hal itu diutarakan warga sekaligus penonton konser Dewa 19, Bagus Noprimana. Pria yang tinggal di wilayah Blok M itu, memilih tidak membawa kendaraan pribadi sehingga TransJakarta menjadi solusinya. Setelah mendekat ke JIS, kemacetan terjadi. Penyebabnya, Bagus menduga, karena parkir liar yang menjamur.

“Banyak parkir liar sekitaran JIS bahkan ada mobil yang parkir di bahu jalan, walaupun EO sudah imbau ada tempat parkir khusus dan disediakan shuttle bus beberapa titik sekitaran JIS, ternyata banyak yang memanfaatkan lahan sekitar stadion (parkir liar),” kata Bagus.

Pukul 23.30 WIB, ketika konser selesai, sekitar 70 ribu orang keluar berbarengan. Akibatnya, shuttle bus yang disediakan berhenti total tak bisa bergerak.

“Shuttle bus yang mau keluar area JIS stuck nggak bisa jalan, karena ada parkir liar ngehabisin jalan, ada mobil pribadi dan motor juga yang mau keluar dari parkir liar yang dibuka warga saya pantau,” tambahnya.

“Sampai jam 1 (malam) dini hari saya masih di sekitaran JIS, jalan stuck,” keluh Bagus.

Bagus pun bertanya-tanya ke polisi sekitar mengenai akses jalan yang bisa dilalui. Ia mendapatkan arahan untuk berjalan ke Jalan Raya Ancol.

“Saya memutuskan untuk keluar dari kemacetan dengan jalan kaki sekitar 2 Km dekat area Stasiun Ancol,” ucap Bagus.