Tottenham Vs Chelsea : Gol Pembuka Oliver Buat Spur Perkasa Di Kandang


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Oliver Skip mencetak gol pertama saat Tottenham Hotspur mengalahkan Chelsea. Harry Kane menyebut gol itu luar biasa.
Tottenham menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris Minggu malam (26 Februari 2023). Babak pertama berlangsung imbang tanpa gol bagi kedua tim.

Gol pertama Tottenham dicetak oleh Oliver Skipp. Sementara gol kedua dihasilkan oleh Harry Kane.

Kemenangan ini membuat Tottenham kini bertahan di posisi empat dengan raihan 45 angka dari 25 laga. Sementara Chelsea terpuruk di posisi 10 klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan koleksi 31 angka dari 24 laga.

Spurs mendapat gol saat babak pertama baru berjalan satu menit. Berawal dari serangan yang dibangun ke sisi kanan, Emerson Royal bisa melepaskan tembakan yang ditepis Kepa Arrizabalaga, dan bolanya kemudian dibuang menjauh.

Namun, bolanya bisa direbut kembali oleh Oliver Skipp di luar kotak penalti. Mendapat ruang tembak yang bagus, gelandang Tottenham itu langsung melepaskan tendangan. Kepa, yang sudah bangkit, gagal menghalau bola.

Gol tersebut adalah yang perdana untuk Skipp sejak dipromosikan ke tim senior Tottenham. Kane selaku kapten tim menyebut gol pemain berusia 22 tahun itu sangat sip.

“Itu adalah gol yang luar biasa (dari Oliver Skipp) dan waktu yang tepat untuk mendapatkan yang pertama. Dia telah bekerja keras jadi senang melihat gol itu masuk,” kata Kane kepada BBC.

Hasil ini selain membuat Tottenham tetap di empat besar sekaligus memutus catatan buruk melawan Chelsea. Tottenham terakhir kali mengalahkan The Blues di Premier League terjadi pada November 2018.

“Chelsea telah menjadi lawan yang sulit bagi kami selama beberapa tahun terakhir. Jadi, ini adalah kemenangan yang sangat penting untuk menjaga kami tetap di urutan keempat. Secara keseluruhan saya pikir kami pantas menang,” Kane menegaskan.

Trending 🔥 :  Hasil Laga West Ham Vs Chelsea 1-1

Pertandingan berjalan seimbang di 45 menit pertama meski Chelsea sedikit unggul dalam penguasaan bola (58%).

Percobaan pertama datang dari Chelsea ketika tendangan Joao FElix di menit 2 masih meleset ke kiri. Joao Felix kembali menebar ancaman ke gawang Tottenham saat bola tendangan kaki kirinya dari luar kotak 16 bisa diselamatkan kiper Forster di menit 18.

Tottenham baru bisa keluar dari tekanan di menit 20 ketika percobaan tendangan Harry Kane masih belum menemui sasaran. Begitu juga dengan tendangan Pierre-Emile Højbjerg di menit 27 yang masih bisa diblok pertahanan Chelsea.

Pertandingan memanas di masa injury time saat pemain kedua tim terlibat kericuhan. Setelah melihat VAR, wasit melakukan memberikan kartu kuning buat Hakim Ziyech yang terlibat perkelahian.

Sampai babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (3-4-3): Forster, Lenglet, Dier, Romero, Davies, Hojbjerg, Skipp, Royal, Richarlison, Kane (c), Kulusevski. Cadangan: Austin, Tanganga, Sanchez, Pedro Porro, Sarr, Perisic, Danjuma, Lucas, Son

Chelsea (4-2-3-1): Arrizabalaga, Chilwell, Koulibaly, Silva (c), James, Loftus-Cheek, Enzo, Sterling, Félix, Ziyech, Havertz. Cadangan: Bettinelli, Badiashile, W.Fofana, Gallagher, Mount, Zakaria, Madueke, Mudryk, Aubameyang