Tidak Hanya MU, Ini 5 Klub Liga Inggris Dengan Jumlah Trofi Terbanyak


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manchester United telah memenangkan Piala Carabao 2022/2023. Kesuksesan tersebut diraih The Red Devils usai mengalahkan Newcastle pada Minggu (26 Februari 2023).

Manchester United mengalahkan Newcastle 2-0 di Stadion Wembley. Casemiro (33′) dan Marcus Rashford (39′) mencetak dua gol untuk Setan Merah.

Dengan trofi Carabao Cup ini, Manchester United sukses mengakhiri puasa gelar selama enam tahun. Mereka terakhir kali menjadi juara saat merengkuh Liga Europa 2016/2017.

Ini merupakan gelar juara Carabao Cup keenam MU setelah tahun 1992, 2006, 2009, 2010, dan 2017. Carabao Cup ini juga semakin menambah koleksi trofi yang dimiliki Setan Merah.

Berikut ini lima klub Inggris dengan koleksi trofi utama paling banyak.

5. Chelsea – 34 Trofi Utama

Chelsea termasuk salah satu klub Inggris yang cukup sukses setelah mengoleksi 34 trofi utama. Sebagian besar kesuksesan mereka terjadi pada era kepemilikan Roman Abramovich.

Klub asal London itu sudah lima kali menjuarai Premier League. Chelsea juga memenangkan First Division pada tahun 1955. Mereka juga meraih beberapa piala domestik.

Chelsea juga termasuk salah satu klub Inggris yang cukup sukses di Eropa. The Blues telah memenangkan Liga Champions dan Liga Europa sebanyak dua kali.

4. Manchester City – 36 Trofi Utama

Manchester City sangat berjaya setelah diakuisisi Sheikh Mansour pada 2008 silam. The Citizens mampu meraih enam gelar Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, Manchester City punya koleksi delapan trofi Carabao Cup. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut juga berhasil memenangkan enam trofi FA Cup sejauh ini.

Sayangnya kesuksesan Manchester City di pentas domestik masih belum menular di Liga Champions. Satu-satunya trofi Eropa yang pernah diraih The Citizens adalah Piala Winners.

Trending 🔥 :  Unlocking Profits: Exploring the Latest Money-Making Apps

3. Arsenal – 47 Trofi Utama

Arsenal termasuk klub Inggris yang cukup sukses setelah mengoleksi 13 gelar Liga Inggris. Itu termasuk tiga gelar Premier League yang diraih pada era Arsene Wenger.

Arsenal juga tercatat sebagai klub yang paling sukses di ajang FA Cup. Klub asal London tersebut menjadi juara pada ajang tersebut sebanyak 13 kali.

Di ajang Carabao Cup, Arsenal setidaknya sudah meraih lima trofi. Seperti Manchester City, The Gunners masih mencari trofi Liga Champions pertama mereka.

2. Manchester United – 69 Trofi Utama

Manchester United baru saja dinobatkan sebagai juara Carabao Cup 2022/2023. Dengan hal tersebut, Setan Merah berhasil menambah perolehan trofinya menjadi 68 buah.

Trofi terbanyak yang diraih Liverpool adalah Community Shield, yaitu 21 trofi. Mereka juga menjadi juara Liga Inggris sebanyak 20 kali yang termasuk 13 gelar Premier League.

Di pentas Eropa, Manchester United sudah mengangkat trofi Liga Champions sebanyak tiga kali. Setan Merah juga pernah menjadi kampiun Liga Europa pada musim 2016/2017.

1. Liverpool – 70 Trofi Utama

Dengan total 70 trofi, Liverpool menjadi tim dengan raihan trofi terbanyak di antara tim Inggris lainnya. Trofi terakhir yang diraih The Reds adalah Community Shield pada awal musim ini.

Tercatat Liverpool telah merasakan 19 titel gelar Liga Inggris. Itu termasuk gelar satu Premier League yang diraih pada musim 2019/2020.

The Reds juga berstatus tim tersukses Inggris di kancah Eropa. Kini Liverpool telah mengecap enam trofi Liga Champions dan tiga gelar Liga Europa.