Thomas Doll Buka Suara Usai Laga Persis Vs Persija Jakarta

Pelatih Persia Jakarta Tomas Dole kecewa anak asuhnya tak mampu mengubah peluang lawan Persis menjadi gol di lanjutan Ligue 1 2022-2023.

Persia harus menerima kekalahan 0-1 dari Persis Solo pada Kamis (19/01/2023) di Stadion Magwoharjo, Sleman.

Macan Kemayoran, julukan Persija, yang pada laga tersebut banyak meraih peluang, dikejutkan gol Persis Solo yang dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-38.

Setelah itu, upaya pasukan Thomas Doll untuk membalas gol tak kunjung berhasil meski beragam peluang didapat.

Seusai laga, Thomas Doll pun menyayangkan para pemainnya tak mampu mencetak gol.

“Saya tidak mau banyak bicara terhadap jalannya pertandingan, tetapi jika ingin menang, kami harus mencetak gol,” ucap Thomas Doll dalam jumpa pers setelah laga dikutip dari situs resmi Persija.

“Pada laga ini, kami mendapatkan banyak sekali peluang. Namun, kami tidak bisa mencetak gol sama sekali. Maka, kami tidak layak memenangi laga ini,” katanya.

Pemain muda Persija, Dony Tri Pamungkas, menyadari hal yang disampaikan oleh Thomas Doll tersebut.

“Kami akan benahi kesalahan-kesalahan untuk laga berikutnya,” ujar Dony.

Adapun atas hasil ini, Persis Solo yang mendulang 23 poin dari 19 laga menempati peringkat ke-12 klasemen Liga 1.

Adapun Persija Jakarta yang mengemas 35 poin menghuni peringkat ketiga.

Pertandingan berlangsung dengan seru dan menarik. Sejumlah peluang tercipta dari kedua tim.

Sayang cuma satu gol saja yang tercipta. Satu-satunya gol di laga itu dihasilkan Samsul Arif.

Hasil ini membuat Persis sekarang mengoleksi 23 angka dan nangkring di peringkat 12. Sementara Persija tertahan di posisi tiga dengan raihan 35 angka.

Babak Pertama
Persis Solo berinisiatif untuk menyerang lebih dahulu. Sementara itu Persija Jakarta memilih untuk tetap bertahan di areanya sendiri dan mencari celah dari serangan balik.

Strategi ini berjalan baik. Dalam 20 menit awal mereka mendapat setidaknya dua peluang dari Michael Krmencik. Namun dua tembakannya dari dalam kotak penalti masih belum membuahkan hasil.

Menit ke-24 peluang kembali didapat Persija dari serangan balik. Alfriyanto Nico menusuk masuk dari kiri ke tengah. Ia kemudian melepas tembakan keras ke tiang jauh. Sayang bola cuma membentur mistar gawang Persis saja.

Trending 🔥 :  Cara Mendapat Uang dari Bigo Live

Menit ke-31 peluang apik kembali didapat Persija. Mereka menembus pertahanan kanan Persis dari akselerasi Firza Andika. Ia masuk ke kotak penalti dan mengecoh satu pemain Persis. Alih-alih mengumpan pada salah satu di antara dua rekannya yang dalam posisi cukup bebas, ia malah menembak langsung. Bola justru melenceng dari sasaran.

Kegagalan Persija memaksimalkan peluang yang didapatnya harus dibayar mahal. Persis akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-38. Samsul Arif menjebol gawang Macan Kemayoran dengan tendangan dari dalam kotak penalti, memaksimalkan umpan dari sisi sayap kiri.

Skor ini bertahan sampai turun minum. Persis Solo 1-0 Persija Jakarta.

Babak Kedua
Di babak kedua, skuad Persis Solo bermain dengan lebih percaya diri. Mereka pun bisa merancang sejumlah serangan berbahaya ke pertahanan Persija Jakarta.

Salah satunya didapat oleh Fernando. Namun bola tembakannay dari dalam kotak penalti gagal berbuah gol.
Setelah itu Persija akhirnya mulai bisa menekan pertahanan Persis. Mereka kerap menggedor melalui Doni Tri Pamungkas dari Michael Krmencik.

Namun usaha mereka juga masih belum membuahkan hasil. Menit ke-81 peluang akhirnya kembali didapat Persis dari tembakan Samsul Arif dari dalam kotak penalti. Namun bola tembakannya bisa diblok dan second ball bisa diamankan Andritany.

Menit ke-90 Persija mendapat peluang apik dari tendangan Riko dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa ditepis Riyandi. Second ball disambar Firza dari sudut sempit. Tapi bola lagi-lagi bisa ditepis Riyandi.

Menit 90+2 Persis mendapat kans dari serangan balik. Andritany maju dari kotak penalti dan bisa dilewati Samsul Arif. Namun saat menendang bola, ada satu bek Persija yang bisa menghalau si kulit bundar masuk ke gawang.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta. Persis Solo menang 1-0 atas Persija Jakarta.