Tanda-Tanda 2 Pemain Timnas Bakal Ke Persib Bandung

Tanda-tanda telah terungkap bahwa pemain internasional Indonesia Pratama Aruhan akan bergabung dengan Persive Bandung. Jadi apa dua gejala masalah?

Pertama, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mempublikasikan inisial pemain yang bakal dibawa timnya ke bursa transfer. Ia menyebut inisial AP. Pemain yang dikejar-kejar tim manajemen Maung Bandung dan menjadi julukan Persive Bandung.

Inisial AP merujuk kepada Arhan Pratama, fullback kiri andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. “Sudah ada, Inisial AP,” ujar Teddy Tjahjono mengutip dari laman resmi YouTube Persib Bandung.

Tak sampai di situ kode yang ditunjukkan Persib Bandung. Di akun Instagram Persib Bandung, @persib, muncul kode lain yang menunjukan skuad asuhan Luis Milla bakal mendaratkan eks pemain PSIS Semarang tersebut.

“+12adalah selisih gol PERSIB yang dapat diraih dari 10 pertandingan terakhirnya. Hasil tersebut dicapai dari perolehan 20 Gol dan 8 Kebobolan (+12),” tulis akun Instagram Persib, sembari menunjukan foto sang pelatih, Luis Milla.

Sejumlah netizen pun mengomentari unggahan tersebut. Mereka seakan yakin, unggahan di atas merupakan tanda Persib Bandung bakal mendaratkan Pratama Arhan.

“Nomor 12 Pratama cuy @persib,” sambung akun @harryryryry

Peluang Persib Bandung mendapatkan Pratama Arhan sebenarnya cukup besar. Sebab, kondisi Pratama Arhan bersama sang klub, Tokyo Verdy, juga tak menentu.

Semenjak didatangkan Tokyo Verdy pada Februari 2022, Pratama Arhan hanya satu kali bermain! Karena itu, demi mereparasi kariernya, bukan tak mungkin Pratama Arhan kembali ke Indonesia.

Luis Milla kehilangan pemain wing bek kiri setelah Zalnando dan David Rumakiek dibekap cedera yang diprediksi cukup lama masa pemulihannya.

Demi memenuhi keinginan Luis Milla, manajemen Persib Bandung memulai perburuannya dan memberikan kode yang diunggah di akun Instagram resminya @persib.

Trending 🔥 :  Teja Paku Alam Kembali Diperpanjang Persib Bandung

Pada unggahan @persib, nampak Luis Milla tengah memberikan instruksi pada skuad tim berjuluk Maung Bandung.

Di kolom caption, Persib Bandung menuliskan selisih gol yang dibukukan Maung Bandung di 10 laga terakhir.

“+12, adalah selisih gol PERSIB yang dapat diraih dari 10 pertandingan terakhirnya. Hasil tersebut dicapai dari perolehan 20 Gol dan 8 Kebobolan,” tulis ofisial Persib Bandung.

Tak ayal bobotoh berprasangka, 12 adalah nomor punggung pemain yang siap merapat ke Persib alias “wilujeng sumping” dan mengerucut pada bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

“+12 kode kah.??” tulis @mangaroz13.

“kode no punggung 12,” tulis @rfahmifahreza.

“12 (arhan pratama)??” tulis @piyanmaldini29.

“12 nomor punggung Pratama Arham,” tulis @yuliantidewi2023.

“Arhan Pratama no 12 cok,” tulis @dimasprrs.

“12? Arhan pratama?” tulis @rizky.rmd10.

Pratama Arhan saat ini masih terikat kontrak klub Tokyo Verdy hingga 31 Januari 2024, namun opsi meminjam masih bisa dilakukan Persib Bandung.

Mengingat Pratama Arhan baru sekali dimainkan oleh Tokyo Verdy di perhelatan J2 Laegue selama 45 menit tanpa membukukan satu pun gol atau assist.