Syarat Agar Arsenal Bisa Kembali Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Di Ambil Alih

Legenda Liverpool Jamie Carragher menjadi kunci bagi Arsenal mengejar gelar Liga Inggris 2022-2023 melawan Man City.

Arsenal dan Man City adalah dua tim yang berada di puncak klasemen. Nasib berbeda dengan Liverpool di klasemen Liga Inggris 2022-2023.

The Gunners, julukan Arsenal, harus rela menyerahkan takhta puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini kepada Manchester City.

Hal tersebut dikarenakan Arsenal kalah dari Manchester City dalam pertandingan tunda pekan ke-12 Liga Inggris musim ini.

Pertandingan antara Arsenal vs Man City, yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (16/02/23) dini hari, berakhir dengan skor 1-3.

Meskipun pertandingan babak pertama yang mempertemukan Arsenal vs Man City berakhir dengan skor 1-1 pada babak pertama.

Namun, Manchester City keluar sebagai pemenang berkat gol yang dicetak oleh Jack Grealish (72’) dan Erling Haaland (82’).

Dengan hasil tersebut Man City berhasil mengudeta puncak klasemen Liga Inggris, Pasalnya tim berjuluk The Citizens tersebut unggul selisih gol, meski memiliki poin yang sama dengan Arsenal.

Kendati demikian, Arsenal masih menyimpan satu pertandingan yang lebih sedikit dibadingkan dengan Manchester City yang telah melakoni 23 pertandingan.

Selain itu, Jamie Carraher memberikan wejangan terkait cara menikung Man City dari puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023. Dengan hasil tersebut Man City berhasil mengudeta puncak klasemen Liga Inggris, Pasalnya tim berjuluk The Citizens tersebut unggul selisih gol, meski memiliki poin yang sama dengan Arsenal.

Carragher Beri Wejangan ke Arsenal
Jamie Carragher sendiri merupakan produk asli dari akademi sepak bola yang dimiliki oleh Liverpool. Bahkan, dia hanya membela The Reds hingga memutuskan pensiun.

Carragher memulai karier profesionalnya bersama tim utama Liverpool sejak 1996. Sebelum pria berpaspor Inggris tersebut membulatkan tekat untuk gantung sepatu pada 2013 silam.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Juventus Vs Freiburg 1-0

Pria yang kini berusia 45 tahun itu telah mempersembahkan beberapa gelar bergengsi dalam jangka 17 tahun membela Liverpool.

Tercatat, Jamie Carragher berhasil meraih 1 trofi Liga Champions 2004-2005, 2 UEFA Supercup (2001-2002 dan 2005-2006), 2 Piala FA (2001 dan 2006).

Baru-baru ini Carragher memberikan wejangan kepada Arsenal terkait dengan cara menikung Manchester City dalam meraih trofi Liga Inggris 2022-2023.

Hal tersebut menyusul merosotnya Arsenal dari takhta puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini ke peringkat 2.

Menurut Jamie Carragher, hal yang harus dilakukan oleh Arsenal adalah tidak panik. Legenda Liverpool tersebut juga meminta The Gunners tetap fokus hingga akhir musim.

“Saya pikir hal besar bagi Arsenal adalah jangan panik,” ujar Jamie Carragher dikutip dari CBS Sports via football365.

“Satu-satunya cara saya merasa Arsenal bisa memenangkan liga adalah jika Manchester City melaju jauh di Liga Champions dan Piala FA. Mereka mungkin akan mencapai semifinal dari kedua kompetisi tersebut.”

“Ketika menjelang akhir musim, Man City bisa memiliki begitu banyak pertandingan bahkan jika Arsenal tertinggal dua poin, mereka bisa datang terlambat dan merebut gelar,” pungkas Carragher.