Spezia Vs Inter Milan : Nerazzuri Tumbang Usai Gagal Eksekusi Penalti

Inter Milan kalah 2-1 di kandang dari Spezia, tim terbawah di liga Italia. Laga sempat diwarnai oleh kegagalan penalti dari Lautaro Martinez. Duel Spezia vs Inter digelar di Stadio Alberto Picco, Sabtu (11/3/2023) dini hari WIB. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Inter sebenarnya sempat punya peluang emas untuk unggul pada menit ke-13 usai mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah VAR memutuskan bahwa Mattia Caldara melanggar Danilo D’Ambrosio.

Inter mendapatkan hadiah penalti seusai Mattia Caldara (Spezia) melakukan pelanggaran kepada Danilo D’Ambrosio di dalam kotak terlarang pada menit ke-9.

Lautaro Martiez lantas dipercaya menjadi eksektor. Namun, dia gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti pada menit ke-14.

Inter lalu meningkatkan intensitas serangan. Kubu Il Biscione mempunyai peluang lewat tembakan Lautaro Martinez pada menit ke-21.

Namun, bola hasil tendangan Lautaro masih bisa diselamatkan kiper Spezia, Bartlomiej Dragowski.

Tidak ada gol tercipta. Situasi itu membuat pertandingan Spezia vs Inter berakhir imbang 0-0 pada babak pertama.

Berlanjut ke babak kedua, Spezia sukses memecah kebuntuan setelah Daniel Maldini mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55.

Proses gol itu bermula dari umpan M’Bala Nzola kepada Daniel Maldini yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Inter.

Daniel Maldini lantas meluncurkan bola ke gawang Inter Milan dengan tendangan keras kaki kanan untuk mengantar Spezia unggul 1-0.

Beberapa menit kemudian, Inter Milan berusaha membalas melalui tembakan jarak jauh Hakan Calhanoglu pada menit ke-70.

Namun, bola hasil tendangan Calhanoglu masih melebar ke sisi kanan gawang Spezia.

Memasuki menit ke-84, Inter Milan kembali menerima hadiah penalti setelah Denzel Dumfries kedapatan dijatuhkan di dalam area terlarang.

Inter Milan pun menyamakan kedudukan setelah Lukaku berhasil menyarangkan bola ke gawang Spezia dari sepakan penalti.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Inter Milan Vs Lecce 2-0

Namun, giliran Spezia yang mendapatkan penalti dari wasit yang mengawal jalannya pertandingan, Livio Marinelli, pada menit ke-85.

Hanya beberapa menit kemudian, Dumfries yang baru saja memenangkan penalti bagi klubnya, melanggar Viktor Kovalenko di kotak terlarang.

M’Bala Nzola lantas maju sebagai algojo. Ia sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada menit ke-87.

Dengan demikian, Spezia berhasil menciptakan hasil bersejarah lewat kemenangan 2-1.

Lautaro Martinez maju sebagai eksekutor. Namun, bola tendangan Martinez bisa diantisipasi oleh kiper Spezia, Bartlomiej Dragowski.

Spezia kemudian unggul lebih dulu pada menit ke-55. Daniel Maldini menjebol gawang Inter usai memanfaatkan bola operan M’Balal Nzola.

Inter mendapat penalti pada menit ke-82 setelah Salvador Ferrer melakukan pelanggaran kepada Denzel Dumfries. Kali ini Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Inter menyamakan kedudukan.

Gantian Spezia yang mendapat penalti pada menit ke-85 menyusul pelanggaran Dumfries kepada Kovalenko. M’Bala Nzola sukses menaklukkan Samir Handanovic untuk mengembalikan keunggulan Spezia.

Akibat kekalahan ini, Inter Milan masih mengumpulkan 50 poin di peringkat kedua klasemen Liga Italia. Sementara Spezia ada di urutan ke-17 dengan 24 poin.

Susunan Pemain

Spezia: Bartlomiej Dragowski; Mattia Caldara, Ethan Ampadu, Dimitrios Nikolaou; Kelvin Amian, Szymon Zurkowski (A. Ekdal 46′), Mehdi Bourabia, Kevin Agudelo (Kovalenko 67′), Emmanuel Gyasi (Salvafor Ferrer 81′); Eldor Shomurodov (D. Maldini 46′) (Wisniewski 89′), M’Bala Nzola

Inter Milan: Samir Handanovic; Matteo Darmian (Carboni 80′), Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio (Dumfries 66′), Nicolo Barella (Calhanoglu 66′), Marcelo Brozovic; Henrikh Mkhitaryan (Dzeko 66′); Robin Gosens (Dimarco 66′); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez