Simak Spesifikasi Samsung Galaxy S23 5G Yang Kini Baru Diluncurkan!

Samsung telah resmi meluncurkan Galaxy S23 yang terdiri dari S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G dan varian teratas dari Galaxy S23 5G reguler. Dengan model baru ini, Samsung mengklaim telah meluncurkan kamera paling spektakuler, terutama di Galaxy S23 Ultra.

TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics menjelaskan, Galaxy S23 Series 5G menjadi pendobrak standar terbaru akan pengalaman smartphone premium yang terpercaya. “Kami terus berupaya mendefinisikan ulang performa tertinggi dengan menyatukan inovasi yang powerful dan aspek keberlanjutan lingkungan,” terang TM Roh disaksikan secara daring pada Kamis (2/2/2023) dini hari.

Untuk Samsung Galaxy S23 reguler dan Plus, hanya tersedia warna Graphite dan Lime. Sementara untuk varian tertingi Galaxy S23 Ultra, tersedia lengkap 4 warna eksklusif.

Samsung sendiri menyediakan pilihan warna Phantom Black, Cream, Green, dan Lavender.

Dilihat dari website resmi Samsung, bagi yang melakukan pre-order batch 1 (2-9 Februari) akan dilakukan pengiriman mulai 17 Feb 2023. Sedangkan pengiriman pre-order batch 2 (10-23 Februari) dilakukan mulai 24 Februari 2023.

Spesifikasi Galaxy S23 Ultra 5G

Soal spesifikasi, Galaxy S23 Ultra sebagai varian paling mahal hadir dengan peningkatan paling signfikan dari dua model lainnya yakni Galaxy S23+ dan Galaxy S23 reguler. Sesuai bocoran yang beredar, Galaxy S23 Ultra membenamkan sensor kamera ISOCELL HP2 teranyar buatan sang pabrikan Korea Selatan.

Berbekal sensor kamera terbaru, Samsung mengklaim pengambilan gambar di malam hari (lowlight) akan lebih mumpuni di Galaxy S23 Ultra. Adapun keempat kamera belakangnya masing-masing beresolusi 200 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 10MP (telefoto, optical zoom 3x), dan 10 MP (telefoto optical zoom 10x).

Selain itu, pada model baru ini, Samsung juga memanfaatkan Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan Optical Image Stabilization (OIS) untuk menangkap gambar yang lebih stabil dengan penyesuaian cahaya di sekitar.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC

Pada bagian depan, Samsung Galaxy S23 Ultra masih hadir dengan layar 6,8 inci QHD+. Kecepatan refresh-nya sampai 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz. Di sisi tengah layar, terdapat punch hole untuk kamera depan 12 MP yang sudah bisa merekam video 4K di 60 fps, sama seperti kamera belakangnya.

Selain dari segi kamera, peningkatan Galaxy S23 Ultra tampak pada chipset yang memakai Snapdragon 8 Gen 2 versi khusus atau disebut ‘for Galaxy’. Samsung mengklaim jeroan ponsel ini adalah yang paling cepat dengan peningkatan performa CPU meningkat 36 persen dan kecepatan GPU-nya juga meningkat 41 persen.

Di bagian catu daya, kapasitas baterai Galaxy S23 Ultra masih belum berubah jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni masih hadir dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Bedanya, kali ini Samsung melengkapinya dengan sistem pendingin yang membuat ketahanan baterai lebih awet.

Untuk pilihan RAM, Galaxy S23 Ultra punya 2 opsi, 8 GB dan 12 GB. Adapun pilihan memorinya bisa dipilih antara 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Ditilik dari laman resmi Samsung di Indonesia, Galaxy S23 Ultra dilempar ke pasaran dengan harga mulai Rp 21 jutaan.