Simak Link Live Streaming Indonesia Vs Uzbekistan U-20


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Uzbekistan U-20 di Istiqlol Stadium pada laga terakhir mereka di Grup A Piala Asia U-20 2023, Selasa 7 Maret 2023. Pertandingan Uzbekistan vs Timnas Indonesia U-20 ini dijadwalkan live di RCTI jam 21:00 WIB.

Ini adalah pertandingan penentuan. Timnas Indonesia U-20 membutuhkan kemenangan jika ingin punya peluang lolos ke perempat final. Di lain pihak, Uzbekistan hanya butuh hasil imbang untuk memastikan kelolosan mereka.

Uzbekistan saat ini memimpin klasemen dengan 6 poin, diikuti Irak dan Indonesia yang masing-masing memiliki 3 poin. Suriah berada di posisi terbawah dengan 0 poin.

Uzbekistan memang cuma membutuhkan hasil imbang. Namun, Uzbekistan tidak bakal main dengan hanya mengincar hasil imbang. Mereka bakal membidik kemenangan.

Misi berat yang ada di pundak skuad Garuda Muda tak lepas dari hasil yang mereka raih dalam dua laga pembuka Grup A Piala Asia U20 2023.

Sebelum melawan Uzbekistan, Indonesia mencatat satu kemenangan dan satu kekalahan. Mereka lebih dulu menelan kekalahan kala bersua Irak pada laga pertama, Rabu (1/3/2023).

Setelah itu, Hokky Caraka dkk bangkit dengan memetik kemenangan pada laga kedua melawan Suriah, Sabtu (4/3/2023).

Hasil tersebut menempatkan Indonesia di peringkat ketiga klasemen Grup A Piala Asia U20 2023.

Indonesia menempati peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Raihan poin mereka setara dengan Irak yang berada di peringkat kedua.

Adapun posisi puncak klasemen masih diduduki oleh Uzbekistan yang mampu memenangi dua laga pembuka Grup A kontra Suriah dan Irak.

Dengan demikian, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final atau 8 besar Piala Asia U20 2023.

Namun, anak-anak asuh Shin Tae-yong harus memetik hasil positif saat melawan Uzbekistan jika ingin melanjutkan perjuangan ke 8 besar.

Secara matematis, Indonesia harus mengalahkan Uzbekistan dengan selisih dua gol atau lebih, apabila di tempat lain Irak juga menang atas Suriah.

Dengan demikian, tiga tim Gup A yakni Uzbekistan, Indonesia, dan Irak sama-sama mengantongi 6 poin.

Klasemen mini akan dibuat berdasarkan rapor duel antara tiga tim itu untuk menentukan kelolosan.

Trending 🔥 :  Persebaya Bermain Ciamik Di Kandang Usai Menjamu Borneo Fc

Oleh karena itu, kemenangan dengan margin lebih dari dua gol pada partai pamungkas akan mengantar Indonesia unggul head to head dan selisih gol atas Uzbekistan.

Jika anak asuh Shin Tae-yong mengalahkan Uzbekistan dengan selisih satu gol, kelolosan Garuda akan bergantung pada hasil laga lain, yakni Irak vs Suriah.

Indonesia akan lolos ke perempat final jika mengalahkan Uzbekistan dengan selisih satu gol, sedangkan Irak tidak bisa menang atas Suriah.

Lalu, skenario lain yang akan meloloskan Indonesia adalah ketika Suriah berhasil mengalahkan Irak, sedangkan Hokky Caraka dkk meraih hasil imbang kontra Uzbekistan.

Memetik poin dari laga kontra Uzbekistan bukan lah tugas mudah bagi timnas U20 Indonesia.

Pasalnya, Uzbekistan merupakan salah satu tim yang memiliki penampilan konsisten pada dua laga pembuka fase grup Piala Asia U20 2023.

Uzbekistan juga menjadi salah satu dari dua tim yang belum kebobolan di fase grup.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U20 Indonesia menyadari kekuatan yang dimiliki Uzbekistan.

Meski begitu, dia menjamin timnas U20 Indonesia akan tetap berupaya memberikan perlawanan terbaik.

“Memang secara keseluruhan skuad Uzbekistan sangat baik. Apalagi ada dukungan dari suporter mereka sendiri karena (bermain) home,” kata Shin Tae-yong menjelang pertandingan melawan Uzbekistan, dikutip dari Antara News.

“Walaupun begitu, kami akan melakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik. kami akan menunjukkan yang terbaik di pertandingan melawan Uzbekistan,” ujar Shin Tae-yong.

Prediksi Starting XI
Uzbekistan (4-2-3-1): Otabek Boymurodov; Makhmudjon Makhamadjonov, Jakhongir Orozov, Abdukodir Khusanov, Zafarmurod Abdurahmatov; Diyorbek Ortiqboyev, Bekhruzbek Asqarov, Abbosbek Fayzullaev, Umarali Rahmonaliyev, Nodirbek Abdurazzoqov; Polatkhoja Kholdorkhonov.

Pelatih: Ravshan Khaydarov (Uzbekistan).

Indonesia (4-4-2): Daffa Fasya; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Dzaky Asraf; Arkhan Fikri, Achmad Maulana, Dony Pamungkas, Ferdiansyah Cecep; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Jadwal, Siaran Langsung, dan Live Streaming
Pertandingan: Timnas Uzbekistan U-20 vs Timnas Indonesia U-20
Stadion: Istiqlol, Fergana
Jadwal: Selasa, 7 Maret 2022
Jam kick-off: 21.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: RCTI+
Link streaming: https://www.rctiplus.com/tv/rcti