Simak Jadwal 16 Besar Liga Eropa 2023 Dan Hasil Drawing Di Babak Tersebut

Pertandingan play-off Liga Europa berakhir Jumat lalu. Alhasil, banyak tim besar seperti Manchester United, AS Roma, dan Juventus yang melaju ke babak 16 besar.

Bahkan jika mereka menang, tim-tim ini harus menjalankan 16 seri terakhir terlebih dahulu untuk menentukan lawan mereka berikutnya.

Kepastian itu diketahui lewat hasil undian atau drawing babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 berlangsung di kantor UEFA di Nyon, Swiss, Juat (24/2/2023) malam WIB.

Proses undian babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 diikuti 16 tim yang terbagi dalam dua pot.

Pot 1 berisikan delapan tim yang menjadi juara grup Liga Europa dan berstatus unggulan (seeded).

Sementara itu, Pot 2 alias tim non-unggulan (unseeded) berisi para pemenang laga playoff knockout Liga Europa.

Sebanyak delapan tim yang mengisi Pot 1 adalah Arsenal, Real Betis, Fenerbahce, Ferencvaros, Feyenoord, Freiburg, Real Sociedad, dan Union Saint-Gilloise.

Adapun delapan tim yang berada di Pot 2, yakni Juventus, Bayer Leverkusen, Manchester United, AS Roma, Sevilla, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, dan Union Berlin.

Tim-tim dari Pot 1 diundi dengan para penghuni Pot 2. Namun, tim yang berasal dari negara atau asosiasi yang sama tidak bisa bertemu pada babak 16 besar.

Jadwal babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 akan berlangsung dengan sistem dua leg, yakni pada 9 dan 16 Maret 2023.

Dimana tim-tim tersebut berada pada pot non unggulan yang besar kemungkinan bakal bertarung dengan tim unggulan yang telah lolos langsung ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Kini drawing babak 16 besar itu sudah dilaksanakan, Jumat malam tadi dengan hasilnya tim seperti Manchester United bakal kembali bertemu dengan asal Spanyol, Real Betis.

Trending 🔥 :  Lucas NCT Obati Kerinduan Fans Dengan Post Kembali Di Instagram Dirinya

Ini menjadi pertemuan ketiga MU dengan tim asal Spanyol yang tentunya menarik untuk dinanti.

Terlebih, skuad Erick Ten Hag saat ini sedang dalam performa yang sedang menanjak.

Setali tiga uang, raksasa Serie A, AS Roma di laga babak 16 besar bakal saling bunuh dengan wakil Spanyol lainnya Real Sociedad untuk memastikan lolos ke babak 8 besar Liga Eropa.

Juara Liga Konferensi Eropa itu tentu tidak mau langkah mereka terhenti begitu saja di tengah upaya mereka untuk kembali meraih satu-satunya piala yang tersisa di musim ini.

Selain dua laga itu, laga lain yang juga tidak kalah seru adalah Sporting Lisbon vs Arsenal.

Pasalnya, kedua tim sedang dalam performa bagus sehingga laga ini menjadi ujian sesungguhnya untuk menguji konsistensi menuju gelar juara.

Dan berikut hasil lengkap drawing Liga Eropa musim 2022/2023:

Union Berlin vs Union Saint Gilloise
Sevilla vs Fenerbahce
Juventus vs Freiburg
Bayern Leverkusen vs Ferencvaros
Sporting Lisbon vs Arsenal
Manchester United vs Real Betis
AS Roma vs Real Sociedad
Shakhtar vs Feyenoord.

Leg pertama akan digelar pada tanggal 10 Maret 2023 sementara leg kedua akan digelar sepekan kedepannya, yaitu 17 Maret 2023.