Sempat Tertinggal, Real Madrid Berhasil Come Back Atas Villarreal

Real Madrid melakukan comeback spektakuler dengan kemenangan 3-2 atas Villarreal. El Real bangkit setelah tertinggal dua poin di babak pertama.
Villarreal vs. Real Madrid, Babak 16 Besar Copa del Rey, akan berlangsung pada Jumat (20 Januari 2023) di Estadio de la Ceramica. Tuan rumah langsung menekan di awal pertandingan.

Hasilnya Kapal Selam Kuning langsung mampu unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Etienne Capoue melepas sepakan keras dari sisi kanan kotak penalti.

Bola tak kuasa dibendung Thibaut Courtois. Villarreal unggul 1-0.

Tertinggal, El Real coba merespon. Pada menit ke-10, mereka punya peluang lewat tembakan Federico Valverde, tapi melambung

Madrid terus menyerang memburu gol penyama kedudukan. Ferland Mendy dan Rodrygo punya peluang. Namun, sepakan mereka masih bisa diredam pemain Villarreal.

Terus menekan, Madrid justru kecolongan di menit ke-42. Samuel Chukwueze terbebas usai mendapatkan umpan terobosan dari Moreno. Dengan tenang, ia bisa memperdayai Courtois.

Skor 2-0 untuk Villarreal bertahan hingga turun minum.

Madrid akhirnya bisa menipiskan ketinggalan pada menit ke-57. Para pemain Los Blancos melakukan kombinasi umpan pendek yang sangat apik.

Vinicius Junior bisa melepaskan diri dari kawalan pemain Villarreal menerima sodoran bola dari Dani Ceballos. Sepakan mendatarnya tak kuasa dibendung Filip Jorgensen.

Gol Vinicius membangkitkan semangat Madrid. Mereka bisa menyetarakan angka pada menit ke-70.

Umpan silang Dani Ceballos bisa ditanduk oleh Karim Benzema. Sundulan Benzema bisa ditepis oleh Jorgensen. Bola muntah tak disia-siakan oleh Eder Militao yang bisa menyambarnya menjadi gol.

Madrid kemudian secara luar biasa bisa berbalik unggul di menit akhir. Ceballos mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Ceballos dengan apik menyambar umpan tarik dari Marco Asensio.

Trending 🔥 :  Laga Villareal Vs Real Madrid 2-3

Madrid bisa mempertahankan keunggulan 3-2 hingga laga tuntas. Mereka berhak melaju ke perempatfinal.

Susunan Pemain

Villarreal: Filip Jorgensen; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Dani Parejo, Etienne Capoue, Alex Baena; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Yeremy Pino.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Manajer Villarreal Quique Setien akan pusing untuk memilih siapa bek kanan yang akan dia mainkan karena Juan Foyth dan Kiko Femenia sama-sama mengalami cedera.

Selain itu, Gerard Morene juga masih berlatih terpisah karena mengalami cedera, sementara Giovani Lo Celso, Alfonso Pedraza dan Nicolas Jackson diragukan untuk tampil.

Arnaut Danjuma kemungkinan besar tidak akan tampil di laga ini karena sedang melakukan perjalanan ke Inggris untuk mengadakan pembicaraan transfer dengan klub yang masih dirahasiakan.

Real Madrid tidak akan diperkuat oleh Lucas Vazquez, Aurelien Tchouameni dan David Alaba karena cedera.

Selain itu, Luka Modric akan diistirahatkan oleh Carlo Ancelotti sedangkan Dani Carvajal juga harus menepi karena mengalami masalah otot. Dani Ceballos akan menggantikan peran Modric di lini tengah.

Trio lini serang Karim Benzema, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes akan tetap menjadi andalan Ancelotti.