Sancho Bakal Tampil Dari Awal Di Laga MU Vs Leeds

Bintang Manchester United Jadon Sancho akan bermain reguler untuk tim utama Setan Merah. Sancho telah berada di bangku cadangan selama beberapa hari terakhir, tetapi dia kemungkinan akan menjadi starter untuk Manchester United.

Man United menghadapi rival lamanya itu dua kali dalam rentang waktu sepekan di Liga Primer Inggris.

“Dia pemain bagus. Kami melihat pekan lalu dia datang dan melakukannya dengan sangat baik,” ujar pelatih Man United Erik ten Hag dilansir Tribal Football, Rabu (8/2/2023).

Ten Hag pun tak menampik punya rencana untuk memasukkan Sancho sebagai starter saat Man United kontra Leeds.

Duel Man United vs Leeds berakhir dengan skor imbang 2-2. Man United bangkit setelah sempat ketinggalan dua gol.

Leeds langsung menghentak 55 detik setelah sepak mula berkat gol Wilfried Gnonto. Sang tamu kembali menyengat pada awal babak kedua dan unggul 2-0 usai bek MU, Raphael Varane, mencetak gol bunuh diri.

Man United tak KO meski terkena dua pukulan telak dari Leeds. Setan Merah bangkit berkat gol sundulan Marcus Rashford (62′) dan sepakan lengkung Jadon Sancho (70′).

Publik Old Trafford langsung dibuat senyap oleh tim tamu Leeds dalam tempo 55 detik. Penyerang lincah asal Italia, Wilfried Gnonto, menjebol gawang David De Gea usai terlibat operan satu-dua dengan Patrick Bamford.

Sebelum Gnonto melepaskan tembakan terarah ke pojok kiri gawang Man United, Leeds sukses mencuri bola dari penguasaan Man United via kerja apik dari Tyler Adams dan Pascal Struijk.

Opta mencatat, gol 55 detik Gnonto adalah yang tercepat bagi tim tamu yang mengunjungi Old Trafford, sejak torehan Edin Dzeko (Man City) pada 2014.

Waktu itu, Dzeko sudah mampu mengantar Man City unggul atas Man United di Old Trafford saat laga baru berusia 43 detik. City akhirnya pulang dengan membawa kemenangan 3-0.

Trending 🔥 :  Liverpool Vs Everton : The Reds Raih Kemenangan Di Kandang

Kemasukan gol cepat seperti menjadi sebuah sinyal dini akan datangnya bencana buat Man United, yang menuju laga ini dengan catatan hanya kalah sekali dalam 15 laga.

Man United yang sangat dominan dalam penguasaan bola, melihat sejumlah upaya bagus mereka mendapat gol balasan, gagal.

Alejandro Garnacho melewatkan dua kans apik pada babak pertama. Di lain sisi, gol debut Marcel Sabitzer tak jadi datang karena dicegah penyelamatan satu tangan kiper Leeds, Illan Meslier, pada menit ke-32.

Man United yang berupaya bangkit usai turun minum, justru mendapatkan pukulan lanjutan. Saat babak kedua baru berusia tiga menit, Leeds justru menggandakan keunggulan karena gol bunuh diri Raphael Varane (48′).

Man United kebobolan lagi setelah Alejandro Garnaco kehilangan bola di sektor tengah. Sodokan Gnonto lalu meloloskan Crysencio Sommerville di sisi kanan pertahanan Man United.

David De Gea tak berdaya ketika melihat bola sepakan Sommerville berubah arah usai mengenai kaki Varane.

Gol yang dirindukan kubu tuan rumah baru hadir setelah laga lewat satu jam. Marcus Rashford menyalakan asa bangkit Setan Merah usai dirinya sukses menanduk masuk bola silang Diogo Dalot (62′)

Kebangkitan MU kian nyata begitu pemain pengganti, Jadon Sancho, mencetak gol dengan sepakan kaki kanannya delapan menit berselang.

Setan Merah nyaris berbalik unggul andai Meslier tak melakukan penyelamatan heroik untuk tandukan Varane pada menit ke-78.

Gol kelima pada akhirnya tak muncul di Old Trafford. Laga Man United vs Leeds rampung dalam kedudukan 2-2.

Karena hasil ini, Man United pun mesti melihat rentetan kemenangan kandang mereka musim ini di semua kompetisi tak bisa lebih panjang dari 13 laga.