RRQ Hoshi Turun Ke Lower Bracket M4 Usai Alami Kekalahan

Laga seru antara RRQ Hoshi dan Blacklist International di babak knockout semifinal M4 Upper Bracket. Perebutan tempat pertama di babak final braket atas berlangsung sengit, memakan waktu hingga lima game. Sayangnya, RRQ Hoshi Indonesia tak mampu menandingi sang juara bertahan Philippine Blacklist International.

Pada game pertama RRQ Hoshi mampu mengejutkan dengan memberikan perlawanan kepada Blacklist International dan memenangkan permainan. Sayangnya pada 2 game selanjutnya tempo permainan didominasi oleh Blacklist International, sehingga Blacklist International menjadi unggul 2-1.

RRQ mencoba untuk melakukan comeback pada game keempat dengan bermain lebih sabar dan membuat skor menjadi 2-2. Hingga akhirnya pertandingan memasuki game penentu yakni game kelima. Blacklist International yang menggunakan meta support healer berhasil menekan RRQ Hoshi. Hingga akhirnya late game dikuasai oleh Blacklist International dan menutup pertandingan dengan skor 3-2.

Dengan hasil ini maka Blacklist International menjadi tim pertama yang mendapatkan slot final upper bracket dan mengamankan posisi 3 besar di M4 World Championship. Blacklist International nantinya akan menghadapi pemenang dari ONIC Esports dan ECHO yang akan berlangsung pada 12 Januari 2023.

Sementara itu, RRQ Hoshi harus turun ke lower bracket. Di babak knockouts lower bracket quarter finals RRQ Hoshi akan berhadapan dengan Falcon Esports. Wakil dari Myanmar ini turun ke lower bracket lebih dahulu setelah dikalahkan oleh ONIC Esports di babak uper bracket.

Perlawanan RRQ Hoshi

Masuk babak ketiga, kedua tim kembali bertarung dengan sengit dimana mereka sudah saling bertukar serangan sejak menit pertama.

Meski begitu, baik para pemain dari RRQ Hoshi dan Blacklist International belum ada yang tumbang. Kebuntuan baru pecah usai Wise dkk berhasilk menumbangkan Vyn sebagai first blood.

Blacklist kembali menunjukkan dominasi mereka atas Sang Raja sejak early, dimana Wise dan Hadji menjadi duet penting pada babak ini.

Trending 🔥 :  Ungkapan Warganet Usai RRQ Hoshi Trending Twitter!

Pergerakan Alberttt sepanjang babak ini mampu dikunci dengan baik oleh pemain dari Blacklist, dengan menghabiskan seluruh buff di area jungle.

Walau dapat mengulur permainan hingga menit ke-22, Blacklist ternyata masih terlalu kuat untuk ditumbangkan oleh RRQ hoshi.

Kalah dua kali dalam babak sebelumnya, RRQ Hoshi pun termotivasi untuk memenangkan match ke-4 ini agar bisa bertahan di upper bracket. Terbukti, R7 dkk berhasil menginisiasi pertarungan dan mengambil first blood dengan mengalahkan Edward dari tim Blacklist.

Berbekal setup serangan yang lebih rapih dan disiplin, RRQ Hoshi pun mampu memegang kendali early game dan langsung merangsek masuk ke arah base Blacklist dalam menit ke 8.

Dengan Alberttt yang mendominasi jalannya babak ke-empat ini, Blacklist pun terpaksa harus mengaku kalah dari tim RRQ Hoshi.

Babak Penentuan

Tampil dengan skor imbang, babak kelima menjadi laga penentuan bagi kedua tim. Tidak ingin kehilangan momentum, RRQ Hoshi langsung membuka serangan dengan mengambil first kill dan turtel.

Akan tetapi, Blacklist pun tidak tinggal diam dan langsung mematahkan beberapa setup serangan dan melakukan pickoff para pemain dari RRQ.

Lagi-lagi, Hadji (Pharsa) dan Wise (Barats) yang tampil gemilang menjadi target operasi para pemain RRQ Hoshi untuk dapat ditumbangkan dengan cepat. Sayang, kedua pemain tersebut ternyata sulit di pickoff saat sendiri atau ketika team fight terjadi.

Momen epik terjadi di menit ke 22, dimana team fight RRQ dan Blacklist sama-sama menumbangkan 3 pemain dan menyisakan 2 pemain untuk bertahan.

Pertarungan pun semakin sengit, dimana Blacklist memaksakan masuk ke arah base RRQ Hoshi yang hanya dijaga oleh tiga pemain.

Tidak mampu menahan serangan, Blacklist sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-3. Dengan ini, RRQ Hoshi masih belum dapat membalaskan dendam mereka ketika bertemu di M3 tahun lalu.