Ronaldo Tak Merasa Jadi Pahlawan Usai Sumbang Gol Yang Menyelamatkan Al Nassr


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama untuk Al Nasr melawan Al Fateh. Gol tersebut menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Cristiano Ronaldo tampil sejak detik-detik pertama laga Al Nasr melawan Al Fateh pada pekan ke-15 Liga Saudi pada Jumat (3/2/2023) malam WIB di stadion Prince Abdullah bin Jarrawi Sports City.

Seperti pada pertandingan sebelumnya, megabintang asal Portugal itu diturunkan sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 Al Nassr besutan Rudi Garcia.

Laga berjalan alot buat Cristiano Ronaldo dkk. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu akibat gol striker lawan Cristian Tello (12′).

Al Nassr baru bisa menyamakan kedudukan melalui gol Anderson Talisca tiga menit menjelang babak pertama tuntas (42′).

Pada paruh kedua, Al Nassr kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini gawang mereka dijebol oleh Sofiane Bendebka (58′).

Laga sepertinya akan berakhir kekalahan buat Al Nassr. Sebab, mereka masih tertinggal 1-2 dari Al Fateh sampai waktu normal (90 menit) berakhir.

Namun, Cristiano Ronaldo mampu menghindarkan Al Nassr dari kekalahan berkat golnya pada masa injury time (90+3′).

Ronaldo membobol gawang Al Fateh lewat titik putih alias penalti usai Jaloliddin Masharipov dilanggar di kotak terlarang.

Itu adalah gol perdana Ronaldo bersama Al Nassr di laga kompetitif, yang memastikan laga kontra Al Fateh berkesudahan imbang 2-2.

Ronaldo bahagia telah membukukan gol perdananya di Al Nassr. Terlebih, gol itu bisa menyelamatkan tim dari hasil buruk.

Kendati demikian, Ronaldo tak merasa dirinya menjadi pahlawan. Dia menilai satu poin dari kandang Al Fateh adalah berkat kerja keras satu tim.

“Senang telah mencetak gol pertama saya di liga Saudi,” tulis Ronaldo di media sosial pribadinya pada Sabtu (4/2/2023).

“Upaya hebat dari seluruh tim untuk mencapai hasil imbang yang penting dalam pertandingan yang sangat sulit!” imbuh Ronaldo.

Hasil imbang ini tak menggoyahkan Al Nassr dari puncak klasemen Liga Arab Saudi. Ronaldo dkk mengantongi 34 poin dari 15 laga.

Trending đŸ”„ :  Liverpool Vs Man United : Kekalahan Fatal Setan Merah

Poin Al Nassr setara dengan tim peringkat kedua Al Shabab. Namun, Al Nassr unggul selisih gol dan masih menyimpan satu laga lebih banyak.

Mantan bintang Manchester United Ronaldo melesakkan gol melalui titik putih pada menit ke-93 untuk mengamankan satu poin bagi Al Nassr.

Klub yang bermarkas di Riyadh itu kini menghuni posisi puncak klasemen Liga Arab Saudi dengan koleksi 34 poin. Koleksi poin Al Nassr sama dengan tim peringkat kedua Al Shahab, namun unggul selisih gol dan masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan, demikian dikutip dari AFP.

Pada laga tersebut, Al Fateh unggul terlebih dahulu melalui gol Cristian Tello pada menit ke-12, sebelum Talisca mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-42. Gol Sofiane Bendebka pada menit ke-58 membawa Al Fateh kembali memimpin, namun eksekusi penalti Ronaldo memastikan raihan satu poin bagi Al Nassr.

Ronaldo mengakhiri puasa golnya pada penampilan ketiganya untuk Al Nassr, setelah pada 22 Januari turut dimainkan ketika timnya menang 1-0 atas Ettifaq di ajang liga, dan saat Al Nassr kalah dari Al Ittihad di ajang Piala Super Saudi.

Beberapa hari sebelum melakukan debutnya untuk Al Nassr, ia mencetak dua gol saat memperkuat Riyadh Season, pada pertandingan persahabatan melawan PSG.

Al Nasse disebut-sebut harus mengeluarkan dana sebesar lebih dari 400 juta euro, untuk mendatangkan pemenang lima Ballon d’Or itu. Jumlah besar itu termasuk 200 juta euro untuk membantu mempromosikan upaya Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Ronaldo telah menjadi salah satu ujung tombak Arab Saudi untuk memperbaiki reputasi buruk yang dikenakan oleh negara-negara Barat kepada mereka, melalui olahraga. Usaha-usaha lain termasuk dengan menjadi tuan rumah Piala Asia Putri 2026, Asian Games 2034, serta Olimpiade Musim Dingin 2029.