Rencana Renovasi, Barcelona Bakal Pindah Kandang!


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Barcelona dilaporkan akan pindah kandang pada musim depan. Mereka untuk sementara akan meninggalkan Camp Nou yang bakal direnovasi.
Barcelona berencana untuk merenovasi markas mereka Camp Nou. Hal tersebut membuat Blaugrana tak bisa menggunakan stadion berkapasitas 99.500 tempat duduk tersebut pada musim 2023/2024.

Blaugrana terpaksa harus pindah kandang musim depan. Mereka memutuskan untuk menggunakan Estadi Lluis Companys untuk mengarungi musim 2023/2024.

Stadion yang masih berada di wilayah Barcelona tersebut lebih dikenal dengan nama Montjuic. Mountjuic sempat menjadi kandang rival sekota Barcelona, Espanyol pada rentang 1997-2009.

Espanyol kemudian pindah kandang ke RCDE Stadium yang merupakan stadion milik mereka sendiri. Sejak saat itu Montjuic tak dipakai oleh tim Liga Spanyol sebelum Barcelona menggunakannya.

Montjuic dibangun pada 1927 dengan kapasitas 55.926. Montjuic merupakan tipe stadion olympic yang punya lintasan Atletik di tepi lapangan.

Kapasitas Montjuic yang lebih kecil dari Camp Nou membuat Barcelona harus melakukan penyesuaian terkait penjualan tiket musiman. Dikutip dari Football Espana, El Barca hanya akan menjual 25.000 tiket musiman untuk laga kandang pada musim depan.

Pada saat ini Barcelona memiliki 83.000 pemegang tiket musiman. Pengurangan yang sangat besar harus dilakukan demi menyesuaikan kapasitas Montjuic.

Belum diketahui pasti bagaimana pembagian jatah tiket musiman Barcelona di musim depan. Mengingat nantinya para pemegang tiket musiman sebelumnya sebagian besar takkan mendapat kuota tersebut di musim depan.

Barca sukses mencukur tamunya Sevilla tiga gol tanpa balas di Estadio Camp Nou, Senin (6/2/2023) dini hari WIB tadi. Ketiga gol Los Azulgrana dibukukan oleh Jordi Alba, Gavi dan Raphinha.

Purna laga Xavi mengeklaim, Barca berpeluang besar menjuarai titel La Liga Spanyol setelah jarak perolehan angka mereka dengan Real Madrid terpaut delapan poin.

Trending 🔥 :  Laga Manchester City Vs Wolves 0-3

“Kami telah melewati pertandingan tak terkalahkan dan penting untuk menang. Segalanya berjalan baik, karena kerja pemain luar biasa,” kata Xavi menegaskan dilansir Forbes.

Kemenangan atas Sevilla disebut sebagai permainan kunci Barca untuk meninggalkan Madrid di belakang dalam perburuan gelar liga.

Pasalnya saat ini Barca menduduki kursi teratas dengan perolehan angka 53 dari 20 pertandingan via 17 menang, dua imbang dan sekali kekalahan. Sedangkan Madrid, yang baru takluk di tangan Real Mallorca tertahan di kursi kedua mengumpulkan nilai 45 dari 14 menang, tiga seri dan tiga kalah.

Meski begitu entrenador berusia 43 tahun meminta Robert Lewandowski untuk tetap menjaga fokus. Sebab masih ada pertandingan tersisa dan Madrid tetap menjadi salah satu tim favorit.
“Favorit tetapi Madrid, yang merupakan juara bertahan liga dan Liga Champions. Tapi skuat kami memiliki kualitas dan kapasitas untuk memenangkan semua gelar,” sambung Xavi.

Barcelona masih berada dalam perebutan gelar juara di tiga kompetisi berbeda yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Europa.

Selanjutnya Los Cules akan berjumpa Villarreal pada jornada ke-21 akhir pekan nanti sebelum bentrok melawan Manchester United (MU) di ajang Liga Europa pada 17 Februari mendatang.