Real Madrid Vs Atletico Madrid : Duel Derbi Tanpa Pemenang

Real Madrid harus puas hanya untuk mendapatkan satu poin setelah ditahan oleh Atletico Madrid pada pagi hari pada minggu ke -23 Liga Spanyol antara 2022 dan 2023 (26/2/2023). Saya tidak. Bermain di Madrid Santiago Bernabeu secara akurat diimbangi oleh Atletico 1-1.

Atletico pun menjadi tim yang unggul pertama lewat gol Jose Maria Gimenez di menit 78. Padahal saat itu Atletico bermain dengan 10 pemain usai Angel Correa mendapat kartu merah pada menit 64.
Sementara Madrid baru bisa membalas lewat gol Alvaro pada menit 85. Dengan hasil 1-1 itu, Madrid gagal mendekat Barcelona.

Madrid kini bertengger di peringkat kedua dengan 52 poin atau tertinggal tujuh angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Los Blancos tampil percaya diri. Mereka pun dapat menekan Atletico dengan baik di awal babak pertama.

Sejumlah peluang tercipta dari aksi Marco Asensio, Eder Militao, Vinicius Junior, hingga Karim Benzema. Namun, Madrid tetap kesulitan menjebol gawang Atletico kawalan Jan Oblak.

Sementara dari sisi Atletico, tim tamu kesulitan melakukan penyerangan. Kendati demikian, lewat skema serangan balik, pasukan Diego Simeone itu sempat beberapa kali membahayakan lini pertahanan Los Blancos.

Sayang, penyelesain akhir yang kurang baik membuat peluang sedikit Atletico itu gagal dikonversikan menjadi gol. Tercatat, Atletico hanya bisa memiliki dua peluang dan hanya satu yang on target ke gawang Madrid.

Sedangkan Madrid berhasil melepaskan delapan tembakan dan hanya dua saja yang benar-benar tepat mengarah ke gawang Atleticio. Karena buruknya penyelesaian akhir dari kedua tim, babak pertama Madrid vs Atletico berakhir dengan skor 0-0.

Trending 🔥 :  Laga Barcelona Vs Real Sociedad 0-1

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba kembali menguasai jalannya laga. Serangan demi serangan dilancarkan pasukan Carlo Ancelotti tersebut.

Pada menit 64, Madrid mendapatkan kabar baik karena pemain Atletico, Angel Correa mendapatkan kartu merah usai menyikut Antonio Rudiger. Padahal Correa baru bermain di awal babak kedua.

Menariknya, Atletico yang kalah jumlah pemain justru dapat mencetak gol. Berawal dari umpan tendangan bebas dari Griezmann, Gimenez meneruskan bola ke gawang Thibaut Courtous.

Madrid tertinggal 0-1. Ketertinggalan itu tentunya tak membuat Madrid jatuh, mereka pun bangkit dan mampu menyamakan kedudukan di menit 85. Adalah Alvaro, pemain muda Madrid yang mencetak gol balasan.

Skor 1-1 itu bertahan hingga laga berakhir dan derby Madrid usai tanpa ada pemenang.

Berikut Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez; Federico Valverde, Toni Kroos, Dani Ceballos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Andriy Lunin, Luis Lopez, Jesus Vallejo, Eden Hazard, Luka Modric, Eduardo Camavinga, Alvaro Odriozola, Lucas Vazquez, Aurelien Tchouameni, Mariano Diaz, Alvaro Rodriguez.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Stefan Savic, Mario Hermoso, Reinildo Mandava; Marcos Llorente, Pablo Barrios, Koke, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Yannick Carassco.

Cadangan: Ivo Grbic, Jose Gimenez, Memphis Depay, Angel Correa, Thomas Lemar, Matt Doherty, Alvaro Morata, Axel Witsel.