RB Leipzig Vs Man City : Kevin De Bruyne Dikabarkan Absen


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manchester City tidak dalam performa terbaiknya saat bertandang ke RB Leipzig. Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte telah dikesampingkan.
Manchester City akan bertandang ke Red Bull Arena pada Kamis (23 Februari 2023) dini hari WIB untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ini akan menjadi kunjungan kedua ke Leipzig untuk tim Pep Guardiola setelah kalah 1-2 pada Desember 2021.

Kali ini, Manchester City sudah menghadapi tantangan besar sebelum pertandingan bahkan dimulai. Mereka bakal tampil tanpa dua pemain kuncinya, Kevin de Bruyne dan Aymeric Laporte.

Keduanya disebutkan sakit sejak setelah menghadapi Nottingham Forest di Premier League akhir pekan lalu dan tak masuk skuad yang dibawa ke Leipzig. Sementara John Stones masih menepi karena belum pulih dari cedera paha.

“Ya beginilah yang terjadi dalam perjalanan musim, sayangnya kadang ini memang kejadian. Dia (De Bruyne) merasa tak enak badan setelah melawan Forest pada hari Minggu, kemarin Aymeric juga merasa tak enak badan,” kata Manajer Manchester City Pep Guardiola dikutip Manchester Evening News.

“Pemain lain akan tampil. Ini terjadi kadang-kadang,” imbuhnya.

Pada pertandingan ini, The Citizens dipastikan tidak akan diperkuat oleh Kevin De Bruyne, John Stones, dan Aymeric Laporte.

Stones dihantam cedera paha, sedangkan De Bruyne dan Laporte kondisinya tidak fit.

Alhasil, ketiga pemain tersebut tidak masuk skuad Man City untuk partai tandang ke markas RB Leipzig.

“Kevin (De Bruyne) dan Laporte sakit. Mereka belum siap untuk besok,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Manchester City.

“Dia (De Bruyne) merasa tidak baik setelah pertandingan melawan Nottingham. Kemarin, Aymeric juga merasa tidak enak badan,” imbuh Guardiola.

Trending 🔥 :  Laga Manchester City Vs Wolves 0-3

Absensi Kevin De Bruyne menjadi kehilangan besar bagi Guardiola. Sebab, De Bruyne merupakan sumber kreativitas lini tengah dan menjadi penyumbang assist terbanyak. Keduanya disebutkan sakit sejak setelah menghadapi Nottingham Forest di Premier League akhir pekan lalu dan tak masuk skuad yang dibawa ke Leipzig. Sementara John Stones masih menepi karena belum pulih dari cedera paha.

Sejauh ini, gelandang asal Belgia tersebut sudah mengemas 18 assists dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

Khusus di Liga Champions, De Bruyne telah mencetak tiga assists dari empat penampilan di fase grup.

Tanpa De Bruyne, Man City masih memiliki gelandang-gelandang top semodel Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan.

Bernardo dan Guendogan diprediksi bakal melengkapi trio lini tengah Man City bersama Rodri pada laga kontra RB Leipzig.

Adapun pertandingan ini akan menjadi pertemuan ketiga Man City dengan RB Leipzig di kompetisi Eropa.

Di kompetisi Liga Champions musim lalu, kedua tim bersua pada babak penyisihan grup.

Hasilnya, Man City menang telak 6-3 di Etihad, lalu Leipzig membalas 2-1 di Red Bull Arena.