Putrinya Meninggal, Priscilla Presley Tengah Berduka Cita

Priscilla Presley patah hati karena putri satu-satunya, Lisa Marie Presley, meninggal dunia pada usia 54 tahun pada Kamis, 11 Januari 2023, setelah dirawat di rumah sakit.

Ibunya yang berusia 77 tahun mengkonfirmasi kematian Presley pada Kamis malam.

“Dengan berat hati saya harus berbagi berita memilukan bahwa putri saya yang cantik Lisa Marie telah meninggalkan kami,” kata Priscilla Presley dalam sebuah pernyataan.

“Dia adalah wanita yang paling kuat dan penuh gairah yang pernah saya kenal. Terima kasih atas cinta dan doanya. Saat ini tidak akan ada komentar lebih lanjut.” Ungkapnya lagi.

Maka Priscilla Presley meminta kepada seluruh penggemarnya untuk menjaga putrinya dalam doa.

Dilansir dari laman The Guardian.com, Presley dibawa ke rumah sakit dari rumahnya di Calabasas, California, setelah serangan jantung.

Keluarga Presley mengatakan dalam pernyataan lain, “terkejut dan hancur oleh kematian tragis Lisa Marie tercinta mereka. Mereka sangat berterima kasih atas dukungan, cinta, dan doa dari semua orang, dan meminta privasi selama masa yang sangat sulit ini.”

Musisi itu muncul bersama ibunya di upacara penghargaan Golden Globes di Los Angeles dua hari sebelum dia dirawat di rumah sakit, sebagai bagian dari kelompok bakat yang mendukung film biografi terkenal Baz Luhrmann, Elvis. Pada malam itu, aktor Austin Butler memenangkan aktor terbaik dalam film drama untuk penampilannya sebagai Raja.

Presley memuji Butler atas penampilannya, mengatakan: “Saya benar-benar tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan diri saya sendiri setelah saya melihatnya karena itu sangat luar biasa.”

Penghormatan kepada Presley dengan cepat mengikuti berita kematiannya. Penyanyi berbakat itu Lahir di Memphis, Tennessee pada tahun 1968, Presley adalah anak tunggal dari Elvis dan Priscilla Presley.

Ketika orang tuanya bercerai, Presley pindah bersama ibunya ke Los Angeles, tetapi akan kembali ke rumah ayahnya di Memphis, Graceland.

Ketika Elvis meninggal pada tahun 1977, Presley yang berusia sembilan tahun menjadi pewaris bersama tanah miliknya dengan kakeknya, Vernon Presley, dan nenek buyutnya, Minnie Mae Hood Presley.

Ketika dia berusia 25 tahun, Presley adalah satu-satunya pewaris yang masih hidup dari perkebunan tersebut, yang saat itu bernilai US$100 juta.

Trending 🔥 :  Teror Virus Berbahaya Dalam Film Emergency Declaration

Pada tahun 2005, dia menjual sebagian besar saham bisnis perkebunan tersebut ke Media Industri, tetapi tetap memegang kendali atas Graceland.

Pada tahun 1997, Presley merilis Don’t Cry Daddy sebagai duet dengan vokal ayahnya, untuk memperingati 20 tahun kematiannya. Dia kemudian mengikuti jejak ayahnya ke dalam musik, merilis tiga album: Kepada Yang Berkepentingan (2003), Sekarang Apa (2005) dan Badai & Rahmat (2012).

Presley menikah empat kali. Dia menikah dengan musisi Danny Keough antara tahun 1988 dan 1994, dengan siapa dia memiliki dua anak: aktor Riley Keough dan Benjamin Keough, yang bunuh diri pada tahun 2020, pada usia 27 tahun. Dalam sebuah esai untuk People in 2022, Presley menulis bahwa dia merasa “hancur” setelah putranya bunuh diri.

Keough dan Presley tetap berteman dekat setelah perceraian mereka, dengan Keough tinggal di wisma di tanah miliknya sampai kematiannya. TMZ melaporkan bahwa Keough memberikan CPR pada Presley sampai paramedis tiba.

Presley menikahi penyanyi Michael Jackson 20 hari setelah menceraikan Keough, tetapi mereka bercerai 18 bulan kemudian; selama waktu itu, Presley meyakinkan Jackson untuk menyelesaikan tuduhan pelecehan anak di luar pengadilan dan pergi ke rehabilitasi karena penyalahgunaan narkoba.

“Saya percaya dia tidak melakukan kesalahan apa pun, dan bahwa dia salah dituduh dan, ya, saya mulai jatuh cinta padanya,” katanya kemudian kepada seorang penulis biografi Jackson. “Saya ingin menyelamatkannya. Saya merasa bisa melakukannya.”

Pada tahun 2000 dia bertunangan dengan musisi John Oszajca, tetapi memutuskannya setelah bertemu dengan aktor Nicolas Cage di sebuah pesta. Cage dan Presley menikah pada Agustus 2002, tetapi Cage mengajukan gugatan cerai pada November.

Presley menikahi gitaris dan produser musik Michael Lockwood pada 2006 dan mereka memiliki putri kembar, Harper dan Finley. Presley mengajukan gugatan cerai setelah 10 tahun menikah.

Pada tahun 2011, dia dihormati oleh gubernur Tennessee dan walikota New Orleans atas upaya amalnya.

Presley terbuka tentang perjuangannya dengan kecanduan opioid, dia mengatakan bahwa dia menjadi kecanduan setelah kelahiran anak kembarnya pada tahun 2008.