Pujian Mikel Arteta Usai Laga Aston Villa Vs Arsenal


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Laga antara Aston Villa dan Arsenal berakhir dengan kemenangan The Gunners (julukan Arsenal) dengan skor telak 2-4. Usai pertandingan, pelatih Arsenal Mikel Arteta pun memuji gelandang andalannya Jorginho.

Sebagaimana diketahui, Arsenal sukses melakukan comeback di laga kontra Aston Villa. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, pada Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Keempat gol The Gunners dicetak Bukayo Saka (16’), Oleksandr Zinchenko (61’), gol bunuh diri Emiliano Martinez (90+3’), dan Gabriel Martinelli (90+8’). Sementara dua gol Aston Villa lahir melalui Ollie Watkins (5’) dan Philippe Coutinho (31’).

Selepas pertandingan, Mikel Arteta pun memberikan pujian kepada gelandang tengahnya, Jorginho. Meski tak mencetak gol, Arteta menilai kalau pemain asal Italia itu mampu membawa rekan-rekannya tampil impresif.

“Kualitas terbesar yang dia (Jorginho) miliki adalah dia membuat orang lain terlihat lebih baik, lebih baik dari diri Anda sebenarnya,” tutur Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Minggu (19/2/2023).

Lebih lanjut, eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu menganggap jika Jorginho memberikan dampak besar untuk Arsenal. Arteta pun berharap para penggemar bisa melihat dan memberi dukungan kepada mantan pemain Chelsea itu.

“Dia telah membuat dampak besar pada para pemain dan staf, semoga pendukung kami juga dapat melihatnya dan memberinya dukungan yang ia butuhkan. Saya pikir dia luar biasa hari ini,” lanjut Mikel Arteta.

Sementara itu, berkat kemenangan ini Arsenal sukses kembali ke tren positif mereka. Pasalnya, The Gunners sempat gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Inggris 2022-2023.

The Gunners pun turut berhasil kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Bukayo Saka cs mengoleksi 54 poin dan terpaut dua angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Trending 🔥 :  Pujian Mikel Arteta Untuk Beberapa Pemainnya Usai Memberikan Penampilan Yang Ciamik!

Philippe Coutinho sekaligus memecah telur setelah lama tidak mencetak gol untuk Aston Villa.

Menurut laporan ESPN, ini adalah gol pertama yang mampu Coutinho bukukan di pentas Liga Inggris dalam 272 hari terakhir.

Sebelum ini, Coutinho kali terakhir mencetak gol di Liga Inggris ketika melawan Manchester City pada 22 Mei 2022.

Gol dari Coutinho kembali menempatkan Arsenal dalam situasi sulit. Mereka harus bangkit untuk setidaknya meraih satu poin.

Setelah melewatkan sejumlah peluang, Arsenal sukses mencetak gol kedua melalui aksi Oleksandr Zinchenko pada menit ke-61.

Mereka pun mampu mencetak dua gol tambahan lagi ketika pertandingan memasuki masa injury time.

Kedua gol tambahan itu tercipta berkat gol bunuh diri kiper Aston Villa Emiliano Martinez (90+3′) dan aksi Gabriel Martinelli (90+8′).

Dengan demikian, Arsenal mampu mengukir comeback dramatis dan meraih tiga poin dari markas Aston Villa.

Arsenal berhak naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 54 poin dari 23 laga.

Sementara itu, Aston Villa masih menduduki peringkat ke-11 dengan raihan 28 poin dari 23 pertandingan.