Pujian Mikel Arteta Untuk Beberapa Pemainnya Usai Memberikan Penampilan Yang Ciamik!

Beberapa minggu setelah kalah 1-0 dari pasukan Sean Deitch di Goodison Park, Arsenal menghadapi tugas berat lainnya untuk memecahkan blok rendah di Emirates.

The Toffees bertahan selama 40 menit di London utara, tetapi pasangan terampil Zinchenko dan Saka mematahkan perlawanan tim tamu, yang pertama mencetak gol di atap gawang oleh rekan Inggrisnya.

Gabriel Martinelli menggandakan keunggulan Arsenal sesaat sebelum jeda dan The Gunners menambahkan dua lagi di babak kedua melalui kapten Martin Odegaard dan satu gol lagi untuk Martinelli.

Kemenangan ketiga berturut-turut Arsenal di Liga Premier telah memungkinkan mereka untuk membangun kembali keunggulan lima poin atas Manchester City di puncak klasemen dan Arteta memberikan penghormatan khusus kepada dua pemain yang terlibat dalam gol pembuka permainan.

“Kamu harus menghasilkan momen ajaib itu dan seperti yang kamu katakan, ambil inisiatif itu dan miliki mentalitas bahwa saya akan melakukannya di lapangan, saya tidak akan menunggu orang lain melakukannya,” kata Arteta saat konferensi sebagaimana dikutip dari arsenal.com.

“Ketika Anda memiliki beberapa pemain dengan kemauan dan kapasitas untuk melakukan itu, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan lebih banyak pertandingan. Kami membutuhkan momen ajaib di sana, dan Alex serta Bukayo mewujudkannya.” lanjutnya.

Menyusul gol pembuka Saka, pemain berusia 21 tahun itu merampas bola dari Idrissa Gueye yang mandek untuk dicetak Martinelli tepat sebelum jeda dan bendera offside awalnya dinaikkan melawan pemain Brasil itu sebelum tinjauan VAR menganugerahkan gol tersebut.

Setelah turun minum, Odegaard beraksi dengan upaya yang dibelokkan dari jarak dekat dan Martinelli membuat 11 gol untuk musim Liga Premier dengan penyelesaian melalui kaki Jordan Pickford setelah pemotongan cerdas Eddie Nketiah.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga Bhayangkara Fc Vs Persija Jakarta

Saka dan Martinelli sekarang sama-sama mencapai dua digit untuk musim Liga Premier dan Arteta mengungkapkan bahwa pasangan tersebut tidak pernah memiliki informasi yang cukup karena mereka berusaha untuk berkembang lebih jauh.

“Ini merupakan penghargaan bagi mereka karena pada akhirnya mereka harus melakukannya sendiri tetapi kami mencoba membantu mereka dengan cara bermain kami dengan berusaha menempatkan mereka di posisi itu sebanyak mungkin,” tambah pria Spanyol itu.

“Mereka sangat ingin belajar, mereka meminta lebih dan lebih setiap hari.”

Kemenangan hari Rabu bukanlah hal yang sempurna untuk Arsenal karena Arteta juga mengungkapkan bahwa penarikan Jorginho untuk Thomas Partey di paruh waktu terkait penyakit dan Nketiah tertatih-tatih keluar lapangan pada waktu penuh.

Pemain berusia 23 tahun itu awalnya mengisi peran Gabriel Jesus dengan mengagumkan setelah rekan setimnya cedera tetapi dia sekarang telah dicadangkan untuk dua pertandingan Liga Premier terakhir Arsenal karena cedera.

Namun, Arteta optimis bahwa masalah Nketiah bukanlah masalah serius, dia menambahkan, “Semoga dia baik-baik saja, dia mengakhiri permainan dengan baik tetapi dia membawa sedikit hal.”

Selanjutnya untuk Arsenal yang telah mengumpulkan 60 poin dari 25 pertandingan liga mereka musim ini adalah pertandingan kandang melawan Bournemouth yang terancam degradasi pada Sabtu sore.