PSM Makassar Vs Persis : Juku Eja Pimpin Klasemen


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Pada Minggu 5 Maret 2023, duel PSM Makassar vs Persis Solo pekan ke-28 Liga 1 BRI yang berlangsung di Stadion BJ Habibie Guerol Palais Palais berakhir dengan skor 3-2.

Bermain di depan suporter, PSM Makassar menunjukkan keuletan sejak awal. Tim berjuluk Jukueja itu tak henti-hentinya menggebrak lini pertahanan Persis.

Namun, Persis yang lebih dulu mencetak gol pada menit ke-33 melalui Ryo Matsumura berkat asisst dari Irfan Bachdim. Gol ini berawal dari umpan terobosan.

PSM yang memiliki banyak peluang tak mampu mencetak gol di babak pertama. Skor tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Saat laga kembali dilanjutkan. Tim asuhan Bernardo Tavarez bermain dengan intensitas tinggi. Mereka meningkatkan serangannya untuk bisa menjebol gawang Persis.

Kerja keras yang dilakukan tim tuan rumah membuahkan hasil. Yakob Sayuri mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-62. Tapi hanya berselang empat menit kemudian, Persis mencetak gol lewat Fernando Rodriguez untuk membawa timnya kembali unggul.

PSM mencetak gol untuk membuat kedudukan kembali imbang melalui Wiljan Pluim tiga menit setelahnya. Jadi, kedudukan kembali imbang, dengan skor 2-2.

Everton mencetak gol ketiga PSM pada menit ke-77. Dia menjebloskan bola ke gawang Persis melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan dari Ramadhan Sananta. Setelah membuat gol, Everton ditarik keluar lapangan untuk digantikan Kenzo Nambu.

Meski kedua tim saling melancarkan serangan di sisa waktu, tetapi tak ada tambahan gol yang terjadi di pertandingan ini. Skor akhir tetap 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Ini menjadi kemenangan kedelapan beruntun yang diraih PSM Makassar. Dengan tambahan tiga poin di laga ini, posisi mereka kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 2022-2023 dengan 62 poin dari 28 pertandingan, unggul 10 poin dari Persib Bandung yang ada di bawahnya dengan dua laga yang belum dimainkan.

Trending šŸ”„ :  Hasil Laga Persikabo 1973 vs PSM Makassar 0-1

Bagi Persis Solo, ini adalah kekalahan kedua beruntun yang mereka alami. Sebelumnya mereka kalah 3-1 dari Bali United. Dengan hasil ini, mereka tetap tertahan di peringkat ke-11 dengan 33 poin.

Everton Nascimento menjadi pahlawan Laskar Pinisi usai cetak gol di menit 76.

PSM Makassar vs Persis Solo bertanding di StadionĀ BJĀ Habibie, Parepare, Minggu (5/3/2023).

Kemenangan membuat klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) kian kokoh di puncak klasemen dengan 62 poin.

Unggul 10 poin dari Persib Bandung di posisi dua serta 11 poin dari Persija Jakarta di urutan tiga.

Selain itu, ini menjadi kemenangan kedelapan beruntun anak asuh Bernardo Tavares.

Sementara kekalahan bagi Persis Solo membuat mereka tertahan di posisi 11 dengan 33 poin.

Tendangan bebas diraih Persis Solo di menit 26. Eksekusi masih di atas gawang Pandeynuwu.

Skema serangan dilakukan Laskar Pinisi semenit berselang. Penyelesaian akhir M Arfan masih kurang baik, bola masih menyamping.

Persis Solo berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di menit 33.

Ryo Matsumura berhasil menjebol gawang Reza Arya melalui sepakan mendatarnya.

Di menit 36 PSMĀ Makassar berhasil menjebol gawang Persis Solo lewat Everton Nascimento. Namun, gol pemain asal Brazil itu dianulir karena lebih dulu offside.

Gavin Kwan mendapat kartu kuning pertama di laga ini. Kartu kuning diberikan pula kepada Erwin Gutawa usai menjatuhkan Ferdinand Sinaga.