PSM Berhasil Tahan Imbang Bali United, Kenzo Nambu Tuai Pujian

Gelandang Kenzo Nambu menjadi super sub pada laga Bali United kontra PSM Makassar di pekan ke-19 League One 2022/2023. Pemain Jepang itu mendapat pujian setelah menyelamatkan tim Raman dari kekalahan Serdado Tridatu.
Bali United vs PSM Makassar berlangsung pada Jumat (20/01/2023) sore di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

“Kita melihat di akhir putaran pertama Kenzo Nambu itu bermain cukup bagus, malah bisa cetak gol di putaran pertama,” kata pengamat sepak bola Budiardjo Thalib saat berbincang dengan media, Sabtu (21/1).

“Nah ini di Putaran kedua dia menunjukkan lagi, begitu dimasukkan (lawan Bali United) dia menunjukkan bahwa performanya lagi naik,” sambungnya.

Tertinggal 2 gol dari tuan rumah Bali United melalui gol Eber Bessa di menit 27′ dan penalti Ilija Spasojevic di menit 56′. Pelatih Bernardo Tavares langsung merespons dengan memasukkan Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim di menit 61′.

Terbukti, baru bermain selama 11 menit, pemain pengganti Kenzo mengubah situasi pertandingan melalui golnya di menit 72′.

Setelah gol tersebut, Kenzo kembali berperan aktif dengan gol kedua PSM, melalui tendangan kerasnya yang mengenai tangan bek Bali United Haudi Abdillah di area kotak penalti membuat wasit memberikan hadiah penalti. PSM pun berhasil menyamakan kedudukan di menit 86′ lewat Yuran Fernandes.

“Ini membuat tim PSM tidak compang di barisan depan saat dirinya masuk. Ketika dia memang harus jadi pemain pengganti dan starting dia selalu menunjukkan kualitasnya,” tegasnya.

Budiardjo menilai, Kenzo Nambu layak dijuluki sebagai supersub di laga tersebut melihat semangat yang ditunjukkan ketika diberi kepercayaan untuk bermain. Dirinya seakan memberi aura ke permainan Juku Eja di lini tengah bersama Wiljan Pluim.

Trending 🔥 :  Harry Kane Tetap Di Tottenham, Meski Di Incar Manchester United

“Dan saya pikir Kenzo Nambu ini semangat juangnya ini lebih meningkat lagi, performanya juga top di putaran kedua,” pungkasnya.

Dengan hasil imbang tersebut, membuat PSM tetap kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 38 poin. Sementara Bali United turun 1 peringkat ke posisi 5 dengan 34 poin.

Bermain di Stadion Sultan Agung, jalannya pertandingan berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Kedua tim sama-sama langsung tancap gas sejak awal laga.

Di 10 menit pertama, PSM sedikit lebih dominan ketimbang Bali United. Namun sayang beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak maksimal.

Di menit ke-13, Bali United nyaris mencetak gol saat Yuran Lopez salah mengantisipasi bola di kotak penalti. Namun Novri Setiawan gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola bisa dihalau.

Bali United akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-26. Eber Bessa mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya gagal dihalau oleh Reza Arya Pratama. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Gol Eber Bessa itu membuat Bali United semakin percaya diri. Di menit ke-43, Ilija Spasojevic nyaris mencatatkan gol kedua Bali United andai sundulannya tidak dihalau oleh kiper PSM. Satu menit berselang, Reza Arya kembali menggagalkan sundulan Privat Mbarga yang mengarah ke gawangnya, Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Bali United.