PSIS Vs Persis : Stadion Dipenuhi Asap Gas Air Mata


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Pertandingan Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persis Solo yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada Jumat (17/2/2023), harus dihentikan sementara oleh wasit pada menit 74.

Penghentian sementara pertandingan PSIS vs Persis itu disebut lantaran adanya kericuhan di luar stadion dan gas air mata yang tertiup angin ke dalam lapangan.

Video yang memperlihatkan kericuhan di luar Stadion Jatidiri Semarang pun beredar dan viral di media sosial.

Dalam pertandingan di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/2/2023), PSIS banyak menyerang pada paruh pertama laga. Peluang Septian David Maulana pada menit ke-18 masih melambung

Persis yang lebih sedikit melakukan serangan membahayakan gawang Laskar Mahesa Jenar pada menit ke-28. Laskar Samber Nyawa mengancam via Gavin Kwan Adsit, tendangannya masih membentur mistar gawang.

PSIS vs Persis sempat dihentikan saat laga memasuki menit ke-70. Ada bentrok suporter dengan polisi di luar stadion, hingga ada tembakan gas air mata.

Asap gas air mata dari bentrok yang terjadi sejak pukul 15.40 WIB itu masuk ke lapangan. Sebagai langkah pencegahan, wasit sejenak menghentikan permainan. PSIS vs Persis memang digelar tanpa penonton, tapi ada suporter yang memaksa masuk ke area stadion.

PSIS memecah kebuntuan pada menit ke-78. Tim asuhan Muhammad Ridwan mendapatkan pelanggaran di kotak 16 besar, wasit menunjuk titik putih akibat foul berat yang dilakukan oleh Shulton Fajar.

Dilansir Jumat (17/2/2023), batu tampak berterbangan, aparat kepolisian pun merespon dengan menembakkan gas air mata.

Sebelumnya, laga lanjutan Liga 1 ini harus digelar tanpa penonton sesuai dengan rekomendasi pihak kepolisian.

Pelatih sementara PSIS, M. Ridwan mengatakan, ketidakhadiran penonton dalam laga bertajuk Derby Jateng ini sangat disayangkan.

Trending 🔥 :  Valverde Buktikan Tantangan Yang Di Beri Ancelotti Di Laga Madrid Vs Al Hilal

“Ya pasti kerugian itu pasti ada karena kehadiran suporter merupakan penyemangat kita,” kata M. Ridwan dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (16/2/2023).

“Apa pun itu, kemenangan adalah kado yang paling indah untuk penonton yang tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan di stadion,” pungkasnya.

Polisi menghalau pendukung PSIS yang akan menuju Stadion Jatidiri di beberapa titik. Di antaranya ada yang akan masuk melalui simpang tiga Jalan Sultan Agung, di sekitar Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang

Penyekatan lain dilakukan di akses melalui Jalan Telagabodas yang akan menuju depan pintu masuk stadion.

Para suporter yang berhasil lolos kemudian dihadang di depan pintu masuk Stadion Jatidiri.

Sebuah mobil meriam air disiagakan di depan pintu masuk stadion beserta ratusan personel keamanan gabungan.

CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya datang langsung untuk menemui para pendukung Laskar Mahesa Jenar yang tertahan di depan pintu masuk stadion.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu mengatakan, pertandingan antara PSIS vs Persis sudah diputuskan tanpa penonton.

“Sudah diputuskan tanpa penonton,” tegasnya.

Ia pun menambahkan, tiket yang sudah terlanjur dibeli bisa dikembalikan dan ditukar dengan uang.

Diketahui, pertandingan antara PSIS Semarang kontra Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang diputuskan digelar tanpa penonton. Hal tersebut sesuai rekomendasi yang diterbitkan oleh Polrestabes Semarang.