PSIS Vs Madura United : Benturan Pemain Buat Ricky Ariansyah Cedera


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Pemain PSIS Semarang Farrell Aria telah meminta maaf setelah pemain Madura United itu dibawa ke rumah sakit menyusul tabrakan dengan pemain Madura United Ricky Arianshah. Pharrell Aria mengeluarkan permintaan maaf saat mengunjungi rumah sakit tempat Ricky Arianshah dirawat.

Ricki Ariansyah harus dilarikan ke rumah sakit setelah kepala pemain Madura United tersebut, terbentur kaki pemain PSIS Semarang Farrel Arya. Pada saat insiden tersebut, Ricki Ariansyah sedang berusaha untuk memasukkan bola ke gawang PSIS Semarang, Farrel Arya yang tidak melihat pergerakan Ricki Ariansyah dari belakang berusaha membuang bola yang justru mengenai kepala Ricki Ariansyah.

Akibat benturan tersebut, laga harus dihentikan sejenak untuk memberi pertolongan pertama kepada Ricki Ariansyah sebelum dibawa ke rumah sakit.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada Selasa 7 Maret 2023 kemarin, insiden tersebut berhasil ditangani oleh tim medis dengan cepat. Tim medis memberikan pertolongan pertama kepada Ricki Ariansyah agar kondisinya tidak semakin parah sebelum dibawa ke rumah sakit.

Pertolongan awal dari tim medis sangat membantu Ricki Ariansyah, yang kini sudah sepenuhnya sadar dan telah bisa berbicara di rumah sakit. Meski, kondisi Ricki Ariansyah mulai membaik, pemain berusia 25 tahun tersebut masih harus melakukan proses pemulihan.

Farrel Arya yang merasa bersalah karena insiden tersebut terjadi akibat berbenturan dengannya, mengunjungi rumah sakit tempat Ricki Ariansyah dirawat. Farrel Arya mengungkapkan permintaan maafnya kepada Ricki Ariansyah di rumah sakit dan menjelaskan bahwa benturan tersebut terjadi tanpa adanya unsur kesengajaan.

“Saya menjenguk Bang Rian (sapaan akrab Ricki) untuk menyampaikan maaf. Dan tadi saya sampaikan tidak ada unsur kesengajaan dalam benturan tersebut,” kata Farrel Arya dikutip dari laman resmi PSIS Semarang, Rabu (8/3/2023).

“Semoga Bang Rian lekas pulih seperti semula,” sambung pemain kelahiran 1 Juli 2002.

Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Madura United dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-13 dan sundulan Ricki Ariansyah pada menit ke-90+2.

Kemenangan ini, memberi Madura United tambahan tiga poin di posisi ke-5 klasemen Liga Indonesia musim 2022-23 dengan 45 poin. Sementara itu, PSIS Semarang masih berada di posisi ke-10 dengan koleksi 35 poin.

Trending 🔥 :  Alasan Jayapura Sering Dilanda Gempa Bumi

PSIS tampil agresif dengan menekan pertahanan Madura United. Septian David Maulana sudah mengancam gawang lawan pada menit pertama yang bisa dihalau kiper Madura United Rendy Oscario.

Dua menit berselang giliran Taisei Marukawa yang melakukan tendangan placing. Tapi bola tendangan pemain asal Jepang masih tipis di atas mistar.

Meski begitu, justru Madura United yang bisa unggul duluan melalui Alberto Goncalves pada menit ke-13. Pemain naturalisasi asal Brasil sukses mengonversi umpan Cleberson yang membawa Madura United unggul 1-0.

Setelahnya, PSIS kembali tampil menekan lagi. Ridho Syuhada misalnya yang melepaskan tendangan jarak jauh, namun masih bisa diamankan kiper Rendy Oscario.

Lima menit jelang babak pertama berakhir gantian Madura United yang tampil menyerang. Lee Yu-jun, Beto, hingga Reva Adi Utama bergantian mengancam gawang PSIS yang belum berbuah hasil.

Di babak kedua, PSIS kembali mengendalikan permainan. Barisan pertahanan Madura United dibuat bekerja keras untuk membendung agresivitas tuan rumah.

Peluang terbaik didapat Luthfi Kamal yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Rendy Oscario hanya bisa menepis, bola muntah kemudian dibuang barisan pertahanan Madura United.

Unggul 1-0 membuat Madura United memilih bermain bertahan di 10 menit akhir laga. Beto ditarik keluar dengan digantikan Otavio Dutra untuk menambah tenaga di lini belakang.

PSIS kembali mendapatkan peluang emas untuk menyeimbangkan kedudukan. Rizky Dwi Pangestu melakukan aksi individu lalu melepaskan tendangan keras yang bisa dihalau Rendy Oscario.

Ricky Ariansyah menambah keunggulan Madura United menjadi 2-0 setelah sukses menyambar umpan silang Lulinha di injury time. Tapi gol itu harus dibayar mahal karena ia berbenturan keras dan langsung tak sadarkan diri usai mencetak gol.

Madura United sukses mempertahankan keunggulan ini sampai akhir laga. Kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat ke-5 dengan raihan 45 poin.

Sementara PSIS tetap di posisi ke-10 dengan torehan 35 angka. Laskar Mahesa Jenar belum menang dalam lima pertandingan terakhir.