PSG Vs Nantes : Messi Dkk Pesta 4 Gol

PSG sukses mengamankan lanjutan Ligue 1 2022/2023. Melawan Nantes, Les Parisiens menang 4-2.

PSG mengamankan kemenangan berkat gol dari Lionel Messi, Danilo Pereira, Kylian Mbappe dan gol bunuh diri dari Jaouen Hajan. Nantes, sebaliknya, bertahan dengan gol dari Ludovic Blas dan Ignatius Kupene Ganago.

Berkat hasil ini PSG kian kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 63 poin. Sementara Nantes harus puas tertahan di peringkat 13 dengan raihan 28 poin.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, PSG langsung tancap gas sejak awal. Anak asuh Christophe Galtier itu mendominasi penguasaan bola sejak awal laga.

Baru 12 menit laga berjalan, PSG berhasil memecah kebuntuan. Menerima umpan silang dari Nuno Mendesi, Messi menyambar bola tersebut dengan tendangan mendatar sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Lima menit berselang petaka kembali menghampiri Nantes. Berawal dari sepakan Mbappe yang berhasil ditepis Alban Lafont, bola jatuh ke kaki Jaouen Hadjam. Sang bek berniat untuk menghalau bola namun bola malah masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSG.

Meski tertinggal 2-0, Nantes tidak menyerah begitu saja. Di 31, Ludovic Blas secara mengejutkan membobol gawang Donnarumma dari tembakan sudut sempit dari sisi kiri. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Nantes.

Tujuh menit berselang, gawang Donnarumma kembali bobol. Kali ini Ignatius Ganago sukses membobol gawang PSG melalui sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok dari Florent Mollet.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor 2-2 tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSG kembali tancap gas. Sempat kendor di akhir babak pertama membuat Galtier meminta anak asuhnya untuk tampil lebih agresif di babak kedua.

Trending 🔥 :  Jangan Lewat Kan Siaran Langsung U-20 Indonesia Vs Irak

Usaha PSG ini membuahkan hasil yang manis. 15 menit selang kick off babak kedua, Les Parisien sukses membobol gawang Nantes setelah umpan lambung Kylian Mbappe disambut sundulan Danilo Pereira ke gawang Nantes. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan PSG.

Tertinggal satu gol membuat Nantes bermain lebih agresif. Mereka mencoba memberikan perlawanan bagi PSG agar bisa menyamakan kedudukan.

Namun sayang di masa injury time, gawang Nantes malah bobol. Berawal dari Timothee Pembele yang berhasil merebut bola dari bek Nantes, sang pemuda memberikan umpan kepada Mbappe yang sudah berada di kotak penalti.

Dijaga oleh salah satu bek Nantes, Mbappe yang menerima umpan itu langsung berbalik badan dan melepaskan tembakan mendatar yang menjebol gawang Nantes. Skor 4-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim
PSG (3-5-2): Donnarumma; Marquinhos, Ramos, Danilo; Mendes, Ruiz, Emery, Vitinha, Mukiele; Mbappe, Messi

Pelatih: Christophe Galtier

Nantes (5-4-1): Lafont; Hadjam, Pallois, Castelleto, Andrei, Centtonze; Mollet, Sissoko, Moutoussamy, Blas; Ganago

Pelatih: Antoine Kombouare

Statistik Pertandingan
PSG – Nantes
Goals: 4-2
Total Shots: 17-8
Shots on Target: 11-5
Posession: 67% – 33%
Fouls: 7-8
Offside: 1-1