Prediksi Jelang Laga Wolves Vs Tottenham Hotspur

Prediksi Wolverhampton Wanderers (Wolves) vs Tottenham Hotspurs Pekan 26 Premier League (EPL) 2022/2023 sangat mungkin terjadi, namun Tottenham unggul dilihat dari skor head-to-head (H2H).

Laga Wolves vs Tottenham di Stadion Molineux akan disiarkan langsung melalui Vidio Streaming pada Sabtu (3 April 2023) pukul 22.00 WIB.

Tottenham Hotspurs yang menempati posisi 4 klasemen bakal berambisi memetik poin. Tottenham tertinggal 4 angka dari Man United di posisi 3, dan hanya unggul 4 poin dari Newcastle yang memiliki tabungan dua laga. Jelas poin penuh wajib direngkuh demi memantapkan persaingan.

Tottenham juga dituntut bangkit demi menjaga kepercayaan, setelah pekan lalu menelan kekalahan menyakitkan di Piala FA kontra Sheffield United, tim EFL Championship (level 2 Liga Inggris).

Lebih lagi, tengah pekan nanti Spurs juga harus bersiap tampil di Liga Champions. Hanya saja, The Lilywhites tak akan dipimpin Antonio Conte sementara waktu.

Di pihak lawan, Wolves yang bermain di kandang barang tentu juga mengincar kemenangan. Apalagi, Wolves yang menempati posisi 15 belum aman dari ancaman degradasi.

The Wanderers hanya terpaut 3 angka dari Everton dan Bournemouth yang berada di tangga ke-18 dan 19 klasemen. Wolves terancam terjun bebas jika gagal mengamankan poin.

Tottenham Hotspurs kembali tampil tanpa pelatih Antonio Conte yang absen sejak pekan ke-22 awal Februari lalu.

Eks pelatih Juventus dan Chelsea itu terpaksa absen lantaran menjalani operasi kolesistis dan menjalani pemulihan di Turin, Italia.

Laporan Standard UK menuliskan, jika sang pelatih baru akan kembali ke tim usai laga kontra Wolves. Kemungkinan terdekat Conte baru bisa mendampingi tim saat Tottenham meladeni AC Milan di Liga Champions.

Ini artinya, duel kontra Wolves menjadi laga ketujuh tanpa didampingi pelatih utama.

“Saya katakan dia akan kembali minggu ini dan langsung setelah pertandingan melawan Wolves dia akan berada di London dan bertugas lagi mulai hari Minggu,” kata asisten pelatih, Cristian Stellini, Jumat (4/3/2023).

Tanpa Antonio Conte, The Lilywhites bersama Stellini memetik 3 kemenangan, namun juga takluk 3 kali. Hanya saja, kekalahan di Liga Inggris hanya terjadi sekali saat tunduk dari Leicester.

Sisanya, Stellini menyapu bersih 3 kemenangan liga, termasuk tiga poin penting dari Man City dan rival sekota Chelsea.

Terkait kekalahan terakhir kontra Sheffield, Stellini menegaskan timnya bakal berupaya bangkit.

Spurs tak memiliki masalah baru soal kepincangan pemain, sealain sejumlah nama yang absen cukup panjang, seperti Rodrigo Bentancur, Hugo Lloris, Yves Bissouma dan Ryan Sessegnon.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Fulham Vs Wolverhampton 1-1

“Biasanya, tim kami bereaksi setelah pertandingan seperti ini. Ini bukan pertama kalinya terjadi dan kami harus segera bereaksi. Sabtu kami memiliki pertandingan penting dan Rabu lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Wolves juga mengincar kemenangan setelah 3 laga terakhir tak meraih tak pernah menang. Wolves tumbang 2 kali dan seri sekali.

Padahal sebelumnya, Wolves telah merengkuh 2 kemenangan beruntun dari Liverpool dan Southampton. Di partai terakhir, Wolves gantian ditaklukan Liverpool.

“Kami harus memenangkan poin jika kami ingin mencapai tujuan kami. Itu sebabnya kami harus fokus pada pertandingan berikutnya [lawan Tottenham],” kata pelatih Wolves, Julen Lopetegui, dilansir dari laporan Independent, Jumat (4/3/2023).

Wolves masih akan kehilangan pemain yang kerap menjadi opsi pengganti, Boubacar Traore, Hwang Hee-chan lantaran cedera.

Satu pemain lagi, Hugo Bueno, yang kerap dipercaya sebagai starter juga masih absen. Kabar baiknya, Wolves dapat kembali bersama penyerang pinjaman dari Atletico, Matheus Cunha.

“Kita harus seimbang. Hari berikutnya sangat penting, Anda harus bangun dengan energi dan melihat target selanjutnya. “ tegas sang pelatih.

Baik Tottenaham dan Wolves memiliki waktu jeda recovery yang sama. Namun, sedikit keuntungan bagi Wolves jika menilik jadwal lanjutan. Sebab tim tamu, Tottenham juga masih akan memperhitungkan pertandingan Liga Champions tengah pekan nanti.

Spurs pun harus mengejar ketertinggalan 1 gol agregat dari AC Milan.

Prediksi Susunan Pemain Wolves vs Tottenham Hotspurs

Tottenham Hotspurs berpeluang melakukan banyak perubahan, setelah di Piala Liga juga melakukan rotasi. Harry Kane yang turun sebagai pengganti di laga sebelmnya, bisa langsung dipasang sejak menit awal.

Sedangkan Tottenham masih akan hitung-hitungan terkait Son Heung-min yang tampil penuh di laga terakhir.

Sementara itu, Wolves masih akan tampil dengan skuad penuh. Lini depan dapat diisi Raul Jimenez atau opsi lain dengan memainkan Matheus Cunha.

Penopang serangan akan dipercayakan untuk Pablo Sarabia, Joao Moutinho, dan Matheus Nunes.

Wolves (4-2-3-1): Jose Sa; Nelson Semedo, Craig Dawson, Max Kilman, Rayan Ait Nouri; Ruben Neves, Mario Lamina; Pablo Sarabia, Joao Moutinho, Matheus Nunes; Raul Gimenez. Pelatih: Julen Lopetegui.

Tottenham (3-4-3): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp,Ben Davies; Son Heung-min, Dejan Kulusevski, Harry Kane. Pelatih: Antonio Conte/Cristian Stellini (sementara).