Prediksi Jelang Laga Torino Vs Cremonese

Prediksi Torino vs Cremonese dalam lanjutan jadwal Liga Italia 2023 malam ini bisa berujung kemenangan kandang dan menggeser Juventus di klasemen sementara Serie A. Siaran langsung Torino vs Cremonese dari Stadio Olimpico Grande Torino pada Selasa 21 Februari.

Kemenangan Juventus atas Spezia 0-2 pada Minggu (19/2/2023) membuat Torino mesti memenangi laga kontra Cremonese. Jika mampu mengalahkan sang juru kunci klasemen Liga Italia, Il Toro akan naik ke peringkat 7 Serie A dengan total 33 angka, menyalip Juve dan Bologna (keduanya 32 poin).

Sebaliknya, bagi Cremonese, laga ini vital jika mereka masih ingin lepas dari zona degradasi. Le Tigri baru mengoleksi 8 angka dari 22 pertandingan. Cremonese adalah satu-satunya tim di Liga Italia musim ini yang belum pernah menang. Jika bisa mengalahkan Torino, Le Tigri bakal menyamai angka Sampdoria di peringkat 19.

Cremonese belum meraih satu saja kemenangan di Serie A musim ini. Dari 22 laga yang telah dijalani, pasukan Davide Ballardini hanya mampu meraih 8 hasil imbang dan 14 kekalahan. Gawang Le Tigri juga telah kebobolan 40 gol. Ini membuat Cremonese jadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua di Liga Itaia musim ini, hanya kalah dari Salernitana dengan 44 bobol.

Ballardini meyatakan bahwa timnya sudah tak punya banyak waktu tersisa. Hanya memiliki 16 pertandingan tersisa, Cremonese wajib memanfaatkan sebaik mungkin agar bisa bertahan di Serie A. Saat ini saja Le Tigri tertinggal 11 poin dari Spezia yang berada di batas aman dari degradasi.

“Situasi kami di papan klasemen sangat jelas. Dalam situasi seperti ini jelas bahwa kami harus memberikan yang terbaik. Kami harus memainkan pertandingan yang bagus agar layak mendapatkan hasil terbaik nantinya,” kata Ballardini dikutip laman resmi klub.

Trending 🔥 :  Madura United Vs Persija : Thomas Doll Kecewa Dengan Penampilan Timnya

Capaian Cremonese di Liga Italia berbanding terbalik dengan prestasi mereka di Coppa Italia. Dalam ajang yang disebut terakhir, Le Tigri sukses menembus semifinal. Bahkan dalam prosesnya, Cremonese sanggup mengalahkan dua tim kuat Italia: Napoli di 16 besar dan AS Roma di 8 besar

Kemampan Le Tigri menjatuhkan tim elite itulah yang membuat Ivan Juric selaku pelatih Torino tak mau meremehkan Cremonese. Apalagi Torino tak mau melewatkan kesempatan kembali melangkahi Juventus di klasemen. Hal itu akan menjadi penting karena pekan depan Il Toro akan meladeni Juve di laga Derby Turin.

“Melawan Cremonese tentu tidak akan mudah. Sejak kedatangan Ballardini, Cremonese mampu melewati dua babak di Coppa Italia dengan baik. Kami harus bisa bermain sabar,” ucap Juric dalam konferensi pers.

Prediksi Susunan Pemain Torino vs Cremonese

Cederanya Samuele Ricci diperkirakan akan membuat Ivan Ilic bermain sejak menit pertama bagi kubu tuan rumah. Selain Ricci, Torino juga dikabarkan masih tanpa Pietro Pellegri, David Zima, dan Valentino Lazaro.

Dari kubu Cremonese, Johan Vasquez akan absen karena skorsing dan nama Luka Lochoshvili bisa dipilih Ballardini sebagai pemain pengganti. Di sisi lain, Cremonese juga tanpa Vlad Chiriches lantaran cedera.

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Perr Schuurs, Alessandro Buongiorno; Wilfried Singo, Mergim Vojvoda, Karol Linetty, Ivan Ilic; Aleksey Miranchuk, Nikola Vlasic; Antonio Sanabria. Pelatih: Ivan Juric

Cremonese (3-5-2): Marco Carnesecchi; Alex Ferrari, Matteo Bianchetti, Luka Lochoshvili; Leonardo Sernicola, Emanuele Valeri, Soualiho Meite, Marco Benassi, Charles Pickel; David Okoreke, Cyriel Dessers. Pelatih: Davide Ballardini