Prediksi Jelang Laga Stoke City Vs Brighton


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Stoke City akan menjamu Brighton di Britannia Stadium pada putaran kelima FA Cup musim 2022-2023. Stoke City vs Brighton dijadwalkan berlangsung pada Rabu 1 Maret 2023 pukul 02.15 WIB.

Duel antara Stoke City dan Brighton diperkirakan akan berlangsung sengit, karena kedua tim akan memperebutkan tiket ke babak perempat final. Apalagi kedua tim sedang dalam kondisi buruk, sehingga keduanya berusaha bangkit untuk meraih kemenangan.

Preview pertandingan
Stoke City merupakan tim dari kasta kedua Liga Inggris, Championship yang pekan lalu menelan kekalahan 1-0 di markas sendiri melawan Millwall melalui gol cepat Zian Flemming. Menariknya dalam pertandingan tersebut tim berjuluk The Potters itu mendominasi laga dan menciptakan banyak peluang.

Catatan tersebut memberi sinyal kepada lawan kalau mereka akan menjadi lawan yang merepotkan serta bakal berusaha maksimal. Terlebih dalam laga nanti Stoke City akan bermain di hadapan penggemar sendiri yang bisa menambah motivasi para pemain.

Sementara itu, Brighton sebagai tim dari kasta tertinggi Liga Inggris mempunyai waktu banyak untuk istirahat. Pasalnya pekan lalu tim besutan Roberto De Zerbi itu tidak bermain lantaran lawannya Newcastle United menjalani laga final di Carabao Cup melawan Manchester United.

Namun, dari dua pertandingan sebelumnya Brighton tampaknya mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan. Bermain imbang ketika bertandang ke markas Crystal Palace dan menelan kekalahan saat menjamu Fulham dengan skor 1-0. Tetapi tim tamu tampaknya lebih diunggulkan pada laga nanti jika membandingkan statistik kedua tim.

Kondisi pemain
Axel Tuanzebe diragukan tampil bersama Stoke City dan Nick Powell dipastikan absen karena belum pulih dari cedera. Sementara, Lewis Baker diperkirakan bakal kembali membela tuan rumah, sisanya tidak ada masalah termasuk larangan bermain.

Adapun kubu tim tamu, Jakub Moder dan Adam Lallana masih tetap absen, kemungkinan keduanya tidak akan bermain lagi hingga akhir musim karena cedera. Sedangkan Pervis Estupinan, Levi Colwill dan Danny Welbeck butuh dinilai terlebih dahulu sebelum pertandingan.

Trending 🔥 :  The Glory Season 2 Tayang, Simak Begini Sinopsisnya!

Perkiraan taktik
Alex Neil diperkirakan bakal menerapkan formasi 4-2-3-1, Ben Wilmot bersama Phil Jagielka berdiri sejajar di area tengah pertahanan mengawal Matija Sarkic sebagai kiper. Morgan Fox beroperasi di sebelah fullback kiri dengan tugas memperdalam pertahanan dan menambah kreativitas serangan, begitu juga Dujon Sterling di seberangnya.

Dua pemain di posisi gelandang diharapkan dapat diperankan Lewis Baker dan Ben Pearson, tujuannya menghalau pemain tengah lawan mengembangkan permainan serta turut menambah daya serang dan memperdalam pertahanan. Sedangkan Josh Laurent kemungkinan bakal ditugaskan sebagai pemain nomor sepuluh di belakang striker.

Laurent diapit dua pemain sayap yang diharapkan bisa ditempati Jacob Brown bersama Bersant Celina. Keduanya akan membangun serangan dari wilayah operasinya masing-masing agar bisa memberikan peluang kepada Dwight Gayle sebagai penyerang tengah.

Sementara itu, Roberto De Zerbi diprediksi bakal tetap mempertahankan formasi 4-2-3-1 yang sering digunakan pada setiap pertandingan. Deniz Undav kemungkinan tetap menjadi penyerang tunggal di ujung tombak, ditopang Koura Mitoma dan Solly March di dua sektor sayap.

Kemudian Jeremy Sarmiento berdiri di belakang Undav sebagai pengatur serangan, sedangkan Alexis Mac Allister akan menjadi gelandang box-to-box dibantu Pascal Grob berdiri sejajar. Lini belakang juga tampaknya tak banyak rotasi, Pervis Estupinan, Adam Webster, Lewis Dunk, dan Tariq Lamptey tetap mengawal Jason Steele sebagai kiper.

Prediksi susunan pemain
Stoke City (4-2-3-1): Sarkic; Dujon Sterling, Wilmot, Jagielka, Fox; Baker, Pearson; Brown, Laurent, Celina; Gayle.

Brighton (4-2-3-1): Steele; Lamptey, Dunk, Webster, Estupinan; Grob, Allister; Marc, Sarmiento, Mitoma; Undav.