Prediksi Jelang Laga Real Betis Vs Barcelona

Barcelona memiliki peluang untuk meraih gelar musim ini. Tim Blaugrana, julukan Blaugrana, tak hanya tetap memuncaki klasemen La Liga, tapi juga berpotensi menjuarai Piala Super Spanyol 2022/2023.

Barcelona akan menghadapi Real Betis di babak semifinal Piala Super Spanyol di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada Jumat (13 Januari 2023) dini hari WIB.

Keduanya saling berhadapan di Piala Super Spanyol karena Barcelona berstatus runner-up La Liga 2021/2022, sementara Real Betis adalah jawara Copa del Rey pada musim lalu.

Barcelona jelas diunggulkan ketimbang Real Betis. Blaugrana sudah tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pada berbagai kejuaraan.

Roberto Lewandowski Kembali

Selain itu, Barcelona juga masih nyaman di puncak klasemen La Liga. Armada Xavi Hernandez itu menorehkan 41 poin dari 16 pertandingan.

Melawan Real Betis, Barcelona akan kehilangan Ferran Torres yang mendapatkan kartu merah ketika bertemu Atletico Madrid di La Liga pada pekan lalu.

Namun, pelatih Barcelona, Xavi telah bisa memainkan Robert Lewandowski dan Jordi Alba, yang absen saat berhadapan dengan Atletico Madrid akibat akumulasi kartu.

Karena Lewandoski telah kembali, Xavi bisa menurunkan Pedri sebagai gelandang, alih-alih penyerang sayap tatkala mengalahkan Atletico Madrid 1-0.

Duel Real Betis melawan Barcelona akan berlangsung di Internasional King Fahd pada Kamis (12/1/2023) pukul 02.00 dini hari WIB.

Xavi mewaspadai Real Betis dan memperingatkan bahwa mereka adalah tim yang senang bermain dengan penguasaan bola dan merupakan salah satu yang terbaik di Spanyol.

“Mereka adalah lawan yang bermain sangat baik dengan bola. Strategi pelatih mereka adalah menyerang,” kata Xavi dilansir dari Marca.

“Semua pemain dalam skuad itu bermain untuknya. Mereka adalah lawan yang sangat kuat secara teknis dan memiliki double pivot (dua gelandang bertahan) yang sangat tangguh,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Real Betis Vs Barcelona 1-2

Dirinya juga menyebutkan mengenai kunci permainan dari laga melawan Real Betis, yakni mendominasi penguasaan bola.

“Mereka sangat lengkap. Kami akan menghentikan pekerjaan kami karena mereka sulit. Mereka menderita tanpa bola. Saya pikir itu akan menjadi kuncinya besok,” ucap Xavi.

Ajang Piala Super Spanyol 2022-2023 ini memberi Xavi kesempatan untuk meraih trofi pertamanya sebagai pelatih Barcelona.

“Itu adalah gelar yang belum kami menangkan. Kami melakukannya dengan baik dan akan berusaha menunjukkan kepribadian tim ini,” kata Xavi.

“Tidak akan banyak berubah untuk memenangkan gelar, tetapi kami termotivasi untuk melakukannya karena ini akan menjadi yang pertama musim ini.  Hal itu akan memberi kami ketenangan,” sambungnya.

Real Betis Lawan Berat Barcelona

Sementara itu, Real Betis tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir dalam berbagai kompetisi pasca-Piala Dunia 2022. Kesebelasan dengan sebutan lain Los Verdiblancos itu menang dua kali dan seri sekali.

Real Betis juga tengah dalam performa menanjak di La Liga. Los Verdiblancos mampu menembus empat besar dengan 28 poin dari 16 pertandingan.

Akan tetapi, Real Betis mempunyai rekor buruk ketika berhadapan dengan Barcelona. Pasukan Manuel Pellegrini itu kalah delapan kali dan hanya mampu menang dua kali dalam sepuluh pertemuan terakhir.

Petaka buat Real Betis karena mesti kehilangan dua pemainnya melawan Barcelona karena cedera. Keduanya adalah Youssouf Sabaly dan Paul Akouokou.

Prakiraan Susunan Pemain
Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Aitor Ruibal, German Pezzella, Edgar Gonzales, Alex Moreno; William Carvalho, Andreas Guardado; Luiz Henrique, Nabil Fekir, Sergio Canales; Borja Iglesias

Pelatih: Manuel Pellegrini (Chile)

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Jordi Albat; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowksi, Ousmane Dembele

Pelatih: Xavi Hernandez (Spanyol)