Prediksi Jelang Laga PSM Makassar Vs Barito Putera


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Jadwal Liga 1 pekan ke-23 pada Kamis, 9 Februari 2023, akan menampilkan laga PSM Makassar vs Barito Putera. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare pare, mulai 15.00 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi baik. Tapi tim berjuluk Juku Eja selaku tuan rumah diunggulkan untuk meraih kemenangan. PSM baru saja meraih dua kemenangan beruntun, yakni 3-1 menghadapi Rans Nusantara FC dan 1-0 atas Arema FC.

Sementara Barito Putera, baru saja memutus rangkaian empat laga tak terkalahkan dengan cara yang luar biasa. Mereka berhasil menang 2-1 saat bertandang menghadapi tim kuat Bali United yang bebanding jauh posisinya.

Tim berjuluk Laskar Antasari itu berada di zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Kejutan serupa di laga sebelumnya yang juga diwaspadai oleh PSM, yang juga merupakan tim papan atas seraya Bali United.

“Saya rasa Barito Putera memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan kami,” kata pelatih PSM, Bernardo Tavares, Rabu.

“Saya berharap para pemain untuk tetap fokus. Jadi saya rasa pertandingan ini sangat sulit. Saya harap suporter hadir semua besok.”

Caretaker Barito Putera, Isnan Ali, mengaku sudah memahami PSM. “Kami tahu seperti apa pemain di Makassar, semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” kata dia.

“Sudah kami siapkan, kami sudah mengantisipasi bagaimana mengatasi PSM. PSM dan Bali tentu memiliki karakter yang berbeda, beda pelatih, beda pemain, pasti beda cara main.”

“Kami pasti juga akan menampilkan permainan yang berbeda juga sesuai dengan karakter tim lawan,” kata Isnan Ali.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-3): Reza Arya; Agung Mannan, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Rizky Eka, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Everton Nascimento;
Pelatih: Bernardo Tavares.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga Persija Jakarta Vs Barito Putera

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Aditya Putra Dewa; Bayu Pradana, Mike Ott, Nazar Nurzaidin; Ferdiansyah, Gustavo Tocantins, Rizky Pora;
Pelatih: Isnan Ali (Caretaker).

Hasil Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

10/01/2023 – Barito Putera 1-1 PSM Makassar
28/01/2022 – Barito Putera 1-2 PSM Makassar
27/09/2021 – PSM Makassar 0-2 Barito Putera
15/03/2020 – PSM Makassar 1-1 Barito Putera
11/12/2019 – Barito Putera 3-2 PSM Makassar.

Prediksi PSM Makassar vs Barito Putera

Posisi kedua tim saat ini bisa jadi ukuran soal performa mereka di musim ini. Karena itu, PSM Makassar lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini dan merebut puncak klasemen Liga 1.

Performa terbaik PSM telah kembali. Dua laga terakhir, Juku Eja selalu menang dan hanya kebobolan satu gol. PSM tampil solid ketika bertahan dan efektif dalam situasi menyerang saat menang 1-0 atas Arema FC pada pekan ke-22 lalu.

Sementara itu, Barito Putera menang 2-1 atas Bali United pada pekan ke-22 lalu. Bagi Laskar Antasari, ini adalah kemenangan pertama mereka usai empat laga beruntun gagal. Borneo FC bangkit di tangan pelatih carteker Isnan Ali.

Pada lima pertemuan terakhir, Barito Putera sedikit lebih unggul dibanding PSM. Laskar Antasari dua kali menang, sekali kalah, dan dua laga lain berakhir dengan imbang. Pada putaran pertama lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.