Prediksi Jelang Laga Persija Jakarta Vs Rans Nusantara FC

Duel antara Persija Jakarta dan Rans Nusantara FC merupakan salah satu pertandingan yang akan berlangsung pada Pekan 22 League One 2022-2023. Pertandingan akan berlangsung pada Jumat 3 Februari 2023 pukul 15.30 WIB di Stadion Patriot Kandrabaga, melawan Indosia.

Persija saat ini bersaing dengan sang rival bebuyutan, Persib Bandung, untuk menjadi pemuncak klasemen Liga 1. Jika mampu menang atas Rans Nusantara FC, Macan Kemayoran akan kembali mengkudeta Maung Bandung di peringkat pertama.

Adapun bagi Rans Nusantara FC sedang fokus untuk keluar dari zona degradasi. Sampai pekan ke-21, tim berjuluk The Prestige Phoenix ini masih tertahan di peringkat ke-16. Rapor buruk inilah yang membuat manajemen klub tak memperpanjang kerja sama dengan pelatih Rahmad Darmawan. Pelatih asal Brasil, Rodrigo Santana, menjadi penggantinya.

Persija berupaya memperpanjang rangkaian kemenangan mereka menjadi tiga laga dengan membabat Rans Nusantara FC. Apalagi, sejak kembali berkandang di Stadion Patriot Candrabagha pada putaran kedua Liga 1 2022-2023, pasukan Thomas Doll selalu menang. Bali United, PSM Makassar, Persikabo 1973, sudah menjadi korban, Rans Nusantara adalah target selanjutnya.

“Ini pertandingan ketiga di kandang secara beruntun di mana laga ini kembali disaksikan oleh suporter kami. Persiapan sangat baik ada beberapa kami latih seperti finishing, crossing maupun taktik melawan RANS. Kami juga sempat membagi dua tim di latihan,” ujar pelatih Persija  Thomas Doll pada konferensi pers menjelang laga.

“Tentunya besok pertandingan sangat penting. Memang lawan mengganti pelatihnya dan kami tidak tahu cara bermainnya seperti apa. Tapi yang terpenting kami akan fokus ke permainan sendiri dan strategi yang terbaik untuk mengalahkan lawan besok,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Trending 🔥 :  Persija Jakarta Pinjamkan Otavio Dutra Ke Madura United

Abdulla Yusuf Helal kini juga sudah bergabung usai berlaga di Piala Teluk 2023 bersama timnas Bahrain. Dua laga setelah kembali, striker bernomor punggung 9 itu selalu mampu mencatatkan nama di papan skor. Ia akan menjadi andalan Thomas Doll saat menjamu Rans Nusantara FC.

Adapun Rodrigo Santana mengungkap target tembus sepuluh besar klasemen akhir Liga 1 2022-2023 bersama Rans Nusantara FC. Mereka terpaut sembilan poin dengan PSIS Semarang yang menduduki peringkat kesepuluh.

Tantangan pertama menuju ke sana adalah Persija, yang sepanjang musim ini belum pernah takluk dalam laga kandang. “Saya datang dengan serius untuk semua, meskipun waktunya hanya sedikit. Keinginan saya membawa tim ini ke 10 besar. Kami akan fokus dari pertandingan ke pertandingan,” kata Rodrigo.

Satu hal agak mengkhawatirkan adalah lini depan The Prestige Phoenix. Mereka baru saja melepas striker asing Wander Luiz, tapi tak membawa pengganti.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal, Aji Kusuma
Pelatih: Thomas Doll

Rans Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Ady Setiawan, Willian Correia, Arif Satria, Saddam Tenang; Finky Pasamba, Makan Konate, Mitsuru Maruoka; Ikhsan Zikrak, Septian Bagaskara, Kevy Syahertian
Pelatih: Rodrigo Santana

Pertemuan Terakhir

20/08/2022 – Rans Nusantara FC 0-3 Persija
22/06/2022 – Rans Nusantara FC 5-1 Persija

Prediksi

Bertanding di hadapan pendukung sendiri dan ambisi untuk mengkudeta Persib Bandung dari pemuncak klasemen Liga 1 akan menjadi bahan bakar utama Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran bisa memanfaatkan Rans Nusantara FC yang belum stabil setelah pergantian pelatih untuk meraih kemenangan.