Prediksi Jelang Laga Liverpool Vs Real Madrid

Manajer Liverpool Jürgen Klopp mengaku timnya tak gentar menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Klopp suka bersemangat karena The Reds masih memiliki peluang bagus untuk menang dan lolos ke babak selanjutnya.

Laga Liverpool vs Madrid akan berlangsung di Anfield, Liverpool pada Rabu 22 Februari 2023 pukul 03.00 WIB. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Liverpool berharap bisa memanfaatkan ini dan menang.

Klopp mengatakan bahwa Liverpool telah bekerja keras untuk bisa bersaing di Liga Champions musim ini. Oleh karena itu, dirinya ingin tim asuhannya menghargai setiap momen yang harus dihadapi, termasuk melawan Real Madrid.

“Anda selalu bekerja sangat keras untuk lolos ke Liga Champions, jadi menurut saya Anda harus menghargai momen ini untuk menghadapi Real Madrid,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Selasa (21/2/2023).

Tentu saja Liverpool sangat ingin kembali mengangkat trofi juara Liga Champions di musim ini. Karena itu, Klopp merasa laga melawan Real Madrid akan terasa sangat spesial mengingat statusnya sebagai juara bertahan.

“Kami semua memimpikan itu (juara Liga Champions lagi), kami semua melakukannya dan tidak akan pernah berubah bahwa itu akan menjadi pertandingan yang spesial,” sambung Klopp.

Meski begitu, Klopp juga meminta agar tim asuhannya selalu waspada untuk menghadapi Real Madrid. Pelatih asal jerman itu pun berharap agar Liverpool bisa menunjukan kemampuan yang maksimal.

“Saya berharap Anfield waspada, jujur saja. Dan ya, mari kita tunjukan kemampuan yang terbaik,” pungkasnya.

Liverpool pasti ingat betul gol kemenangan Vinicius Junior dan serangkaian penyelamatan sensasional Thibaut Courtois menjadi biang kegagalan mereka menjadi juara Liga Champions di Stade de France, musim lalu. Namun, para penggemar Liverpool dapat melihat duel menghadapi Real Madrid tengah pekan ini sebagai harapan baru.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Napoli. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 15 poin di fase grup. Liverpool berhasil menang lima kali berturut-turut setelah kalah 4-1 saat bertandang ke Partenopei pada pertandingan pertama.

Trending 🔥 :  Laga Brighton Vs Liverpool 2-1

Kemenangan berturut-turut Liga Premier atas Everton dan Newcastle United menjadi modal The Reds menghadapi laga berat melawan Real Madrid. Kemenangan itu juga menjaga peluang untuk finis di empat besar setelah rentetan hasil buruk pada tahun 2023.

Tim Klopp hanya menderita satu kali tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Mereka kalah dari Atletico Madrid pada 2019-20. Liverpool pun kini mengantongi rekor tujuh pertandingan tak terkalahkan di Anfield.

Real Madrid juga punya catatan khusus. Mengalahkan Chelsea, Paris Saint-Germain dan Manchester City dalam perjalanan mereka menuju gelar ke-14, Real Madrid bukan tak menemui hambatan musim ini. Hasil imbang melawan Shakhtar Donetsk dan kekalahan dari RB Leipzig sempat mengancam mereka di posisi teratas fase grup.

Tetapi, kemenangan 5-1 atas Celtic di hari terakhir membuat sang juara menyingkirkan RB Leipzig dari posisi pertama hanya dengan selisih satu poin. Capaian gelar Piala Dunia Antarklub kemungkinan akan menambah motivasi mereka di Liga Champions musim ini.

Tim asuhan Carlo Ancelotti mengamankan kemenangan keempat berturut-turut mereka di semua turnamen pada hari Sabtu lalu. El Real mengalahkan Osasuna 2-0 di La Liga berkat gol Federico Valverde dan Marco Asensio, tetapi harapan mereka untuk meraih gelar ganda La Liga dan Liga Champions berturut-turut nyaris kecil. Kesenjangan poin dengan Barcelona di klasemen La Liga sudah cukup lebar.

Kekalahan dari Real Madrid di final musim lalu memperpanjang rekor tanpa kemenangan Liverpool melawan Los Blancos menjadi enam pertandingan. Ini menjadi rekor tanpa kemenangan terpanjang mereka melawan satu lawan di Liga Champions. Namun, suntikan tenaga para pendukung setia di Anfield bisa membuat mereka mengakhiri rekor tersebut.