Prediksi Jelang Laga Leicester City Vs Blackburn


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Leicester City menyambut Blackburn Rovers di Stadion King Power untuk putaran kelima Piala FA musim 2022-2023. Laga Leicester vs Blackburn akan disiarkan langsung pada Rabu 1 Maret 2023 dan dijadwalkan mulai pukul 02.30 WIB.

Rekor head-to-head kedua tim menarik, dengan Leicester gagal mengalahkan Blackburn dalam dua pertandingan terakhir mereka. Oleh karena itu, meski berbeda kasta, konfrontasi antara tim bernama “Fox” dan “Riversiders” diperkirakan akan sangat sengit. Apalagi, laga ini akan menjadi pertarungan satu lawan satu untuk memperebutkan tiket ke perempat final Piala FA.

Leicester berada dalam situasi tidak bagus dalam menatap laga nanti, sebab dua pertandingan terakhir skuad asuhan Brendan Rodgers itu mengalami penurunan performa. Menelan kekalahan di markas Manchester United dan takluk di hadapan pendukung sendiri dari Arsenal

Namun, catatan The Foxes untuk sampai pada tahap ini cukup gemilang. Youri Tielemans dan kawan-kawan mengalahkan Gillingham di putaran ketiga dan memastikan lolos ke putaran kelima setelah menyingkirkan Walsall pada fase sebelumnya.

Sementara itu tim tamu punya rekor berbeda dari tuan rumah, Blackburn akan menantang Leicester dengan modal bagus. Mengingat dalam enam laga terakhir The Riversiders mempertahankan rekor tak terkalahkan, menang tiga kali dan bermain imbang tiga kali.

Ditambah pekan lalu Blackburn bisa mengamankan kemenangan di markas lawan ketika menghadapi Queens Park Rangers. Catatan tersebut akan membuat tim besutan Jon Dahl Tomasson itu lebih percaya diri, sehingga tidak tertutup kemungkinan mereka akan memberikan kejutan bagi Leicester.

Kondisi tim
James Maddison melewatkan kekalahan pekan lalu dari Arsenal karena sakit, sepertinya dia tidak akan pulih tepat waktu dalam laga kandang nanti. James Justin, Ryan Bertrand dan Jonny Evans tetap absen karena cedera. Sementara Tielemans sepertinya akan kembali ambil bagian meski masih dalam kondisi meragukan.

Ruang perawatan tim tamu cukup padat, setidaknya ada tujuh pemain yang masih proses pemulihan dan diperkirakan tidak akan melakukan perjalanan ke kandang Leicester. Mereka adalah Thomas Kaminski, Daniel Ayala, Scott Wharton, Bradley Dack, Clinton Mola, Adam Wharton, dan Sorba Thomas.

Trending 🔥 :  Leicester Vs Arsenal : Peran Penting Gabriel Martinelli

Perkiraan taktik
Brendan Rodgers diperkirakan akan menerapkan formasi 4-2-3-1 untuk Leicester, memasangkan Daniel Amartey bersama Caglar Soyuncu di jantung pertahanan mengawal Danny Ward di belakang sebagai kiper utama. Ricardo Pereira dan Luke Thomas bisa jadi beroperasi di dua posisi fullback dengan keterlibatan lebih jauh ke depan untuk menambah dorongan serangan.

Youri Tielemans diharapkan bisa pulih tepat waktu agar bisa mengisi posisi double pivot bersama Nampalys Mendy. Tujuannya agar memecah permainan lawan dan bisa menambah daya serangan sekaligus memperdalam area pertahanan sendiri. Karenanya mereka akan mengambil tempat lebih luas di atas lapangan.

Kiernan Dewsbury-Hall kemungkinan tetap memerankan pemain nomor sepuluh berdiri di belakang striker, Patson Daka. Sedangkan dua sektor sayap Tete dan Harvey Barnes bakal saling kerja sama menusuk ke area pertahanan lawan berusaha menciptakan lebih banyak peluang.

Blackburn di bawah kepelatihan Jon Dahl Tomasson diprediksi membalas taktik tuan rumah dengan formasi serupa. Dominic Hyan dan Hayden Carter akan berdiri di depan Aynsley Pears selaku kiper untuk menghadang penyerang lawan agar tidak leluasa mengembangkan permainan.

John Buckley bisa jadi berbaris sejajar bersama Lewis Travis di lini tengah, menopang Sammie Szmodics sebagai pemain nomor sepuluh. Sedangkan Ben Brereton Diaz kemungkinan mengambil peran penyerang sayap kanan dan Ryan Hedges di sebelah kiri membantu Sam Gallagher menusuk area pertahanan lawan.

Prediksi susunan pemain
Leicester (4-2-3-1): Ward; Pereira, Amartey, Soyuncu, Thomas; Tielemans, Mendy; Tete, Dewsbury-Hall, Barnes; Daka.

Blackburn (4-2-3-10: Pears; Costello, Cartes, Hyan, Brittain; Buckley, Travis; Diaz, Sammie, Hedges, Gallagher.