Prediksi Jelang Laga Fulham Vs Leeds United


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Fulham akan menjamu Leeds United di Craven Cottage Stadium dalam pertandingan lanjutan Babak 5 FA Cup musim 2022-2023. Fulham v Leeds dijadwalkan berlangsung pada Rabu 1 Maret 2023 pukul 02.45 WIB.

Kedua tim memiliki catatan pertemuan yang menarik sejauh ini. Laga final dimainkan di Liga Inggris dan diakhiri dengan kemenangan Fulham di markas Leeds. Pertandingan ini diperkirakan akan menjadi pertarungan sengit karena akan menjadi kesempatan bagi tim tamu untuk membalas kekalahan mereka.

Preview pertandingan
Fulham berada dalam situasi yang bagus dalam menatap laga nanti, pasalnya tim berjuluk The Cottagers itu tidak pernah terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Menang atas Sunderland, Nottingham Forest dan Brighton serta bermain imbang kala menghadapi Chelsea dan Wolves.

Dari seluruh pertandingan itu mereka bermain sebagai tuan rumah dua kali dengan hasil satu kemenangan dan bermain imbang. Catatan tersebut bakal menambah motivasi skuad Fulham menjaga rekor positif dan mengamankan kemenangan di kandang sendiri.

Sementara Leeds berada dalam situasi berbeda, tim besutan Javi Garcia itu masih belum bisa mempertahankan konsistensi performanya. Sebab selain dua kemenangan beruntun pekan lalu, mereka menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang di Liga Inggris.

Kendati demikian, kemenangan di markas Everton akhir pekan lalu akan menjadi modal bagus untuk Leeds menantang Fulham. Ditambah mereka juga pernah merebut kemenangan di kandang tuan rumah ketika masih sama-sama bersaing di Liga Championship.

Kondisi tim
Fulham tetap bermain tanpa Neeskens Kebano dan Tom Cairney, sementara Aleksandar Mitrovic berada dalam kondisi meragukan meskipun tampaknya dia bakal mengambil resiko untuk tampil. Tetapi Joao Palhinha tetap bisa bermain bersama dengan kedatangan Sasa Lukic.

Adapun ruang perawatan Leeds cukup sesak, Rodrigo, Archie Grey, Adam Forshaw, dan Stuart Dallas masih menjadi penghuni tetap karena cedera. Sedangkan Luis Sinisterra dan Pascal Strijk harus dinilai sebelum pertandingan, dan diharapkan bisa tampil.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Fulham Vs Wolverhampton 1-1

Perkiraan taktik
Marco Silva selaku pelatih Fulham diprediksi akan menurunkan skuadnya dengan formasi 4-2-3-1, Marek Rodak tetap menjadi kiper andalan di bawah mistar, begitu juga dengan Shane Duffy bersama Tosin Adarabioyo di jantung area tengah pertahanan. Kemampuan keduanya dalam bertahan dan melakukan intersepsi diharapkan bisa meminimalisir serangan lawan.

Sementara itu Sasa Lukic bisa jadi masih mengambil peran sebagai gelandang tengah dengan tugas mencegah lawan mengembangkan permainan di sektor half space serta turut membantu ke depan membantu serangan. Sedangkan Joao Palhinha bakal berdiri sejajar dengan Lukic dengan tugas yang jauh berbeda.

Manor Solomon kemungkinan besar akan memerankan pemain nomor sepuluh diapit oleh Harry Wilson dan Daniel James di kedua sektor flank. Adapun Carlos Vinicius tampaknya akan ditugaskan sebagai finisher didepan Salomon.

Kemudian kubu tim tamu, Javi Garcia tampaknya akan menerapkan formasi 4-1-4-1, dengan Patrick Bamford menjadi tumpuan di ujung tombak serangan. Dia akan ditopang Jack Harrison bersama Sam Greenwood di belakang yang berdiri sejajar dengan Georginio Rutter dan Crysencio Summerville.

Mark Roca akan mengisi posisi jangkar di belakang empat orang di depannya, diharapkan dapat memperdalam pertahanan sekaligus lebih terlibat sedikit ke depan. Sementara lini belakang mungkin tetap ditempati Junior Firpo, Maximilian Wober, Robin Koch, dan Rasmus Kristensen untuk mengawal Joel Robles sebagai Kiper.

Prediksi susunan pemain
Fulham (4-2-3-1): Rodak; Soares, Duffy, Adarabioyo, Kurzawa; Lukic, Palhinha; Wilson, Salomon, James; Vinicius.

Leeds United (4-1-4-1): Robles; Kristensen, Koch, Wober, Firpo; Roca; Summerville, Greenwood, Harrison, Rutter; Bamford.