Prediksi Jelang Laga Crystal Palace Vs Newcastle

Pekan ke-21 Premier League musim 2022-2023 akan menampilkan Crystal Palace vs Newcastle di Selhurst Park Stadium. Pertandingan Premier League antara Eagles melawan tim berjuluk The Magpies ini akan disiarkan langsung WIB pada Minggu 22 Januari 2023 pukul 00.30.

Crystal Palace akan menatap laga dengan tekad ingin kembali ke jalur kemenangan setelah mulai bangkit dalam pertandingan sebelumnya. Sementara Newcastle akan berusaha melanjutkan tren positif untuk terus berada di papan atas.

Preview pertandingan
Setelah gagal merebut kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, Crystal Palace mulai menemukan hasil positif meski belum meraihnya dengan maksimal. Dalam pertandingan terakhir melawan Manchester United, tim besutan Patrick Vieira itu mengamankan satu poin di kandang sendiri setelah bermain 1-1, masing-masing gol diciptakan oleh Bruno Fernandes bagi Setan Merah dan Michael Olise untuk The Eagles.

Dalam empat pertandingan terakhir sebagai tuan rumah, Crystal Palace memang belum bisa meraih kemenangan. Tetapi, hasil pertandingan dari Manchester United itu akan menjadi modal yang baik untuk Olise dan kawan-kawan dalam menatap laga melawan Newcastle nanti.

Berbeda dengan tuan rumah, tim tamu akan datang dengan kondisi yang lebih baik. Pasalnya Newcastle dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris belum terkalahkan, merebut dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Terakhir, The Magpies menekuk Fulham 1-0 berkat gol dari Alexander Isak pada menit 89 yang membuat mereka tetap berada dalam persaingan ketat empat besar klasemen sementara Liga Inggris, menempel Manchester United dan Manchester City.

Tim tamu duduk di peringkat keempat dengan 38 poin, menempel ketat duo Manchester di atasnya yang hanya dipisah satu dan empat poin. Sementara itu Fulham menghuni peringkat keenam tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kelima.

Kondisi tim
Joachim Andersen melewatkan hasil imbang kala menghadapi Manchester United karena cedera betis. Jelang pertandingan nanti, dia tampaknya akan tetap absen untuk membela Crystal Palace untuk memulihkan kondisinya. Sementara, James McArthur dan Nathan Ferguson yang cedera jangka panjang juga tidak akan tersedia.

Adapun kubu Newcastle, Bruno Gummers yang mengalami masalah pada pergelangan kaki masih harus menjalani pemeriksaan meskipun cedera yang dialami tidak serius, kemungkinan dia akan bergabung dengan Emil Krafth, Jonjo Shelvey, dan Matt Targett yang sudah lebih dulu absen dalam beberapa pertandingan.

Trending ­čöą :  Google Penghasil Uang

Perkiraan taktik Crystal Palace vs Newcastle
Patrick Vieira diperkirakan akan menurunkan skuad Crystal Palace dengan formasi 4-2-3-1 dengan Vicente Guaita pengawal garis pertahanan akhir, dari sisi bek kanan akan dijaga oleh Nathaniel Clyne dan Tyrick Mitchell mengisi fullback kiri. Kedua bek diharapkan dapat menghentikan gelombang tiga pemain depan Newcastle yang sedang dalam performa yang bagus.

Dua garis tengah kemungkinan akan ada Jeffrey Schlupp dan Oumar Doucoure, sedangkan Michael Olise akan berperan sebagai pemain nomor 10 untuk mengatur tempo dan memecah permainan lawan. Olise juga akan berperan untuk menciptakan peluang pada Wilfried Zaha di ujung tombak, dengan Eberechi Eze bersama Jordan Ayew di kedua sayap.

Sementara Eddie Howe di atas kertas diprediksi akan menantang dengan formasi andalannya 4-3-3, Nick Pope akan memimpin di bawah mistar gawang dikawal empat bek yang mungkin akan dipercayakan kepada Dan Burn, Sven Botman, Fabian Schar, dan Kieran Trippier.

Tiga garis tengah sejajar paling memungkinkan akan ditempati oleh Sean Longstaff, Jacob Murphy, dan Joe Willock. Lalu trio striker Newcastle, Miguel Almiron, Cullum Wilson, dan Jelinton akan membuat serangan tim tamu tamu lebih tajam, mengingat performa ketiganya sangat baik belakangan.

Prediksi susunan pemain
Crystal Palace (4-2-3-1): Guaita; Clyne, Richards, Guehi, Mitchell; Doucoure, Hughes; Olise, Eze, Zaha; Ayew.

Newcastle (4-3-3): Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Willock, Longstaff, Jacob; Almiron, Wilson, Joelinton.

Statistik kunci
Newcastle menjaga clean sheet dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris dan menjaga rekor nirbobol dalam tiga pertemuan terakhir mereka dengan Crystal Palace. Kemudian, The Magpies tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di Premier League.

Crystal Palace telah kehilangan empat dari lima pertandingan terakhir mereka tanpa mencetak gol, sedangkanPre tim tamu memiliki rekor bagus di Selhurst Park, karena mereka hanya kalah dua kali dari 11 kunjungan Liga Inggris di markas The Eagles tersebut.

Prediksi skor Crystal Palace vs Newcastle
Pertandingan antara Crystal Palace vs Newcastle diprediksi akan berakhir dengan skor 0-1.