Prediksi Jelang Laga Borneo Fc Vs Barito Putera

Derby kalimantan, Borneo FC vs Barito Putera, akan berlangsung pada Sabtu 21 Januari 2023 di Stadion Segiri di Samarinda selama Pekan 19 Liga Satu. Kedua tim akan bertanding mulai pukul 18.30 WIB.

Borneo FC, selaku tuan rumah, akan memanfaatkan laga ini untuk meraih poin penuh demi memburu gelar juara. Tim asuhan Andre Gaspar sedang bersaing di papan atas, tepatnya di peringkat keenam dengan koleksi 32 poin dari 17 laga. Mereka terpaut enam poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar, tapi memainkan dua laga lebih sedikit.

Barito Putera masih berupaya keluar dari jerat degradasi. Pasukan Rodney Goncalves terpuruk di posisi ke-17 dengan poin 15 dari pertandingan. Sempat bangkit, tim berjuluk Laskar Antasari ini kembali gagal menang dalam dua laga terakhir. Sebelum ini, mereka bahkan dipermalukan oleh Madura United 1-2 di kandang.

Borneo FC akan melakoni laga perdana mereka di putaran kedua Liga 1 2022-2023. Itu karena duel versus Arema FC, pekan lalu, urung terselenggara karena tak mendapatkan venue.

Pasukan Pesut Etam sudah siap tempur. Pelatih Andre Gaspar menyebutkan, kondisi anak asuhnya sangat baik, apalagi akan tampil di depan para suporter.

“Senang rasanya bisa main di kandang lagi. Kami harus tampil maksimal agar mendapatkan hasil maksimal,” ujar dia. “Semua pemain bekerja keras, tapi yang paling siap akan tampil di lapangan.”

Satu pemain yang diharapkan bisa berkontribusi adalah Matheus Pato. Striker asal Brasil itu sempat kehilangan sentuhan selama Liga 1 2022-2023 dijalankan dengan sistem bubble. Melawan Barito Putera nanti, Pato akan berusaha menambah koleksi 12 golnya musim ini.

Kubu Barito Putera tak gentar bertandang ke markas Borneo FC. Meskipun lawan mereka adalah tim papan atas, Laskar Antasari tetap menargetkan tiga poin.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Manchester United Vs Crystal Palace 2-1

Pelatih Rodney Goncalves yakin dengan kualitas skuad yang dimilikinya, apalagi rekrutan anyar, Gustavo Tocantis dikabarkan sudah bisa merumput. Striker asal Brasil itu sudah mencetak 6 gol bersama Persikabo 1973 pada putaran pertama Liga 1 2022-2023, dan siap melanjutkan produktivitasnya dengan kostum Barito Putera.

Gustavo Tocantins bakal menjalin kerja sama di lini depan dengan kompatriotnya, Rafael Silva, yang mengoleksi 9 gol musim ini.

“Misi kami adalah datang dan mencoba mendapatkan tiga poin. Kami menghormati kekuatan Borneo, apalagi mereka main di kandang, tapi tekad kami adalah melakoni laga yang solid,” ujar Rodney Goncalves.

“Gustavo siap bermain dan kini kami bisa menurunkannya dalam pertandingan melawan Borneo FC.”

Perkiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputra; Fajar Fatur Rahman, Agung Prasetyo, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Kei Hirose, Jonathan Bustos, Hendro Siswanto; Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Andy Harjito.
Pelatih: Andre Gaspar.

Barito Putera (4-2-3-1): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin; Ferdiansyah, Mike Ott, Gustavo Tocantins; Rafael Silva.
Pelatih: Rodney Goncalves.