Prediksi Jelang Laga Bologna Vs Spezia


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Bologna menyambut Spezia di Stadion Renato Dallara pada laga pembuka pekan ke-20 Liga Italia musim 2022-2023. Duel kedua tim dijadwalkan kick off pada Sabtu 28 Januari 2023 pukul 00.30 WIB.

Jalannya pertandingan antara Bologna vs Spezia diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim akan saling berhadapan setelah tampil kurang maksimal pada laga sebelumnya. Selain itu, tuan rumah bertekad untuk bisa masuk sepuluh besar klasemen sementara dan tim tamu ingin memperlebar jarak dari tim di zona bahaya.

Preview pertandingan
Bologna akan menatap laga dengan ambisi untuk bisa naik ke peringkat lebih tinggi. Pasalnya saat ini mereka masih berada posisi 12 sementara sebanyak 23 poin sudah terkumpul, dan hanya berjarak tiga angka dari Torino selaku penghuni urutan kedelapan

Tuan rumah juga bakal bertekad mengakhiri tren buruk setelah tampil kurang meyakinkan dalam lima pertandingan terakhir. Pasalnya dari seluruh laga tersebut, tim besutan Thiago Motta ini hanya bisa mengamankan satu pertandingan, menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Cremonese menjadi tamu terakhir Bologna di Liga Italia, dan mereka hanya bisa mengamankan satu poin setelah bermain dengan skor bermain 1-1. Meskipun demikian tuan rumah masih memiliki catatan yang lebih baik daripada tim tamu jelang pertandingan ini.

Mengingat rekor lebih buruk dialami oleh Spezia yang kalah beruntun dalam dua pertandingan terakhir mereka. Saat menjamu AS Roma mereka kalah dengan skor 2-0, sementara pada laga sebelumnya mereka pulang membawa kekalahan 5-2 saat menjadi tamu di markas Atalanta dalam ajang Piala Liga Italia.

Menariknya, kemenangan terakhir skuad asuhan Luca Gotti itu mereka dapat saat bertandang ke markas Torino. Waktu itu Spezia pulang setelah menang 1-0 lewat gol M’Bala Nzola. Hasil tersebut membuat mereka saat ini mengumpulkan 18 poin dari 19 pertandingan dan duduk di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Italia.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Spezia Vs Inter 2-1

Kondisi tim
Masalah cedera Bologna masih belum terselesaikan, kondisi tim saat ini masih diterpa beberapa pemain yang harus menghabiskan waktu di ruang perawatan. Seperti Kevin Bonifazi yang masih cedera lutut, Nicola Sansone bermasalah dengan jari kaki dan Lorenzo De Silvestri belum pulih dari cedera lututnya.

Ditambah lagi kondisi Gary Medel yang masih diragukan untuk tampil karena masalah pahanya, sehingga akan memaksa Thiago Motta untuk melakukan banyak rotasi dalam segi permainan. Pencetak gol terbanyak mereka Marko Arnautovic juga tidak akan tersedia untuk pertandingan nanti.

Adapun kubu lawan, Jeroen Zoet yang absen jangka panjang masih belum tersedia, bergabung dengan Simone Baston yang cedera lutut. Sementara M’bala Nzola diharapkan dapat mengatasi masalah cederanya untuk bisa melakukan perjalanan ke markas lawan.

Prediksi susunan pemain
Bologna (4-2-3-1): Skorupski; Posch, Soumaoro, Lucumi, Lykogiannis; Dominguez, Schouten; Orsolini, Ferguson, Barrow; Soriano

Spezia (3-5-2): Dragowski; North, Hristov, Caldara; Holm, Agudelo, Ampadu, Bourabia, Reca; Gas, Nzola.

Head to Head
Melihat dari catatan head to head Bologna vs Spezia, tuan rumah masih unggul dengan membuat rekor tidak pernah terkalahkan oleh tim tim. Pasukan Thiago Motta menang tiga pertemuan, sedangkan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Hasil lima pertandingan terakhir Bologna vs Spezia:

4 September 2022 Spezia vs Bologna 2-2 (Liga Italia)
22 Februari 2022 Bologna vs Spezia 2-1 (Liga Italia)
28 November 2021 Spezia vs Bologna 0-1 (Liga Italia)
18 April 2021 Bologna vs Spezia 4-1 (Liga Italia)
17 Desember 2020 Spezia vs Bologna 2-2 (Liga Italia).

Prediksi skor
Pertandingan Bologna vs Spezia diprediksi akan berakhir dengan skor 1-0.