Prediksi Jelang Laga Bayern Munchen Vs PSG Leg Kedua


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Duel pamungkas antara Bayern Munich dan Paris Saint-Germain (PSG) babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada Rabu malam atau Kamis waktu setempat di Stadion Allianz Arena mulai pukul 03.00 WIB pada 9 Maret 2023.

PSG kini tertinggal satu gol dari Bayern Munich setelah kalah 0-1 pada laga pembuka mereka di Parc des Princes pada Februari lalu. Satu gol dari Kingsley Coman memastikan kemenangan bagi klub Bundesliga 53 menit memasuki babak kedua.

Pada duel pertama mereka, Bayern Munchen bermain dengan sepuluh pemain pada tambahan waktu babak kedua setelah Benjamin Pavard diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-92.

Setelah kekalahan atas Bayern, Lionel Messi bersama Kylian Mbappe dan rekan-rekannya selalu menang dalam tiga pertandingan mereka di Liga Prancis dengan mencetak gol. Terakhir, Minggu, mereka menang atas Nantes 4-2, setelah mengalahkan Marseille 3-0 dan Lille 4-3.

Dari 11 gol di tiga pertandingan itu, delapan di antaranya dicetak oleh Messi dan Mbappe. Kedua pemain depan PSG ini akan menjadi ancaman bagi Bayern karena kondisi mereka sedang bagus-bagusnya.

PSG saat ini kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis dengan 63 poin, unggul delapan poin dari Marseille yang menempel di bawahnya.

Di satu sisi, Bayern Munchen mencatat satu kekalahan dan dua kemenangan usai mengalahkan PSG di leg pertama babak 16 besar bulan lalu. Setelah kalah di kandang Monchengladbach 3-2, mereka bangkit dengan dua kemenangan berikutnya atas Union Berlin 3-0 di kandang sendiri dan VfB Stuttgart 2-1 dalam laga tandang.

Seperti PSG, Bayern Munchen saat ini juga memimpin klasemen liga domestik. Mereka mengemas 49 poin dari 23 laga. Nilainya saat ini sama dengan Borussia Dortmund di bawahnya tapi unggul selisih gol.

Dengan melihat performa kedua tim, duel Bayern Munchen vs PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions ini diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim diperkirakan bakal bermain agresif.

Berbicara soal rekor pertemuan kedua kesebelasan, dalam empat laga terakhir di Liga Champions, termasuk pertandingan leg pertama Februari lalu, Bayern Munchen unggul dengan tiga kemenangan dan baru sekali kalah dari PSG.

Selanjutnya, kondisi terkini kedua tim, perkiraan susunan pemain dan prediksi pertandingan.

Kylian Mbappe yang sebelumnya bermain melawan Bayern Munchen dalam kondisi baru pulih dari cedera, kini sudah fit. Bersama Messi, penyerang Prancis ini bisa menjadi ancaman bagi gawang Bayern Munchen.

Trending 🔥 :  Simak Hasil Laga Liga Champions Babak 16 Besar 2023

Sementara, Neymar dipastikan tidak bisa bermain karena cedera pada pergelangan kaki kanannya. Pemain Brasil ini tengah bersiap menjalani operasi pada beberapa hari ke depan. Untuk pemulihan pascaoperasi, dia diperkirakan bakal absen selama tiga sampai empat bulan.

Presnel Kimpembe dan Renato Sanches dipastikan absen untuk laga ini. Mereka masing-masing mengalami cedera achilles dan hamstring masih menjalani pemulihan.

Marco Verratti kembali dari skorsing domestik dan kemungkinan akan menggantikan Warren Zaire-Emery yang berusia 17 tahun, terlepas dari penampilannya yang menarik selama 57 menit di leg pertama.

Achraf Hakimi yang dituduh melakukan pelecehan seksual, meski telah membantah, dia bisa dimainkan untuk pertandingan di Bayern Munchen setelah kembali dari cedera paha.

Di kubu tuan rumah, Pavard tidak bisa membela Bayern Munchen setelah mendapatkan kartu merah di pengujung laga pada leg pertama. Pemain Prancis ini akan menjalani skorsing satu pertandingan di ajang ini. Sementara, Lucas Hernandez masih dengan program pemulihan cedera ACL.

Julian Nagelsmann diprediksi bakal memasang Josip Stanisic bersama Dayot Upamecano dan Matthijs de Ligt jika bermain dengan tiga beik. Ketiganya turun sebagai starter saat mengalahkan Stutthart. Sementara, Manuel Neuer dan Noussair Mazraoui masih harus di pinggir lapangan karena cedera.

Sadio Mane yang dilanda cedera tampil dari bangku cadangan melawan Stuttgart. Namun, Nagelsmann mengingatkan mantan bintang Liverpool itu bahwa dia harus berjuang mendapatkan kembali posisinya di starting XI.

Perkiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen: Sommer; Stanisic, Upamecano, De Ligt; Coman, Kimmich, Goretzka, Davies; Sane, Musiala; Choupo-Moting

PSG: Donnarumma; Pereira, Marquinhos, Ramos; Hakimi, Ruiz, Verratti, Vitinha, Mendes; Messi, Mbappe

Prediksi Pertandingan Bayern Munchen vs PSG

Kondisi PSG kali ini lebih bagus dibandingkan dengan saat mereka menjamu Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Februari lalu. Kylian Mbappe dan Lionel Messi bisa menjadi ancaman berbahaya untuk gawang tuan rumah.

Namun, Bayern Munchen memiliki keunggulan agregat 1-0 dan itu menjadi modal penting bagi mereka. Dengan hasil imbang, mereka akan lolos ke perempat final Liga Champions.

Laga Bayern Munchen vs PSG akan berlangsung sengit jika Messi dan kawan-kawannya mampu mencetak gol lebih dulu. Kedua tim masih sama-sama berpeluang lolos.