Pesan Thomas Doll Sebelum Laga Yang Di Ungkapkan Riko Simanjuntak


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

RIKO Simanjuntak membeberkan pesan Thomas Doll jelang laga Persija Jakarta vs Persikabo 1973. Pelatih Thomas Dole disebut-sebut sudah mewanti-wanti tim berjuluk Persia Macan Kemayoran itu harus siap menghadapi kesulitan akibat kualitas Persicabo yang tak kenal kompromi.

Persija Jakarta berhasil merebut puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 berkat kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Persikabo. Laga ini dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 29 Januari 2023.

Abdulla Yusuf Helal menjadi pencetak gol satu-satunya dalam laga tersebut melalui tendangan penalti pada menit ke-62. Hasil tersebut menjadi kemenangan kedua secara beruntun Macan Kemayoran, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 4-2.

Persija Jakarta kini memiliki 41 poin yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Mereka menggeser Persib Bandung ke posisi kedua dengan selisih dua poin.

Selepas pertandingan, Riko menjelaskan Persija Jakarta sudah mengetahui permainan Persikabo 1973. Namun, ia mengatakan Doll suda memberikan peringatan kepada Macan Kemayoran bahwa meraih kemenangan di laga ini tak akan mudah.

“Tentunya kami sudah mengetahui banyak (permainan Persikabo) dan mendapat pelajaran dari laga sebelumnya. Setelah melawan PSM, Coach (Thomas Doll) mengatakan bahwa melawan Persikabo tak mudah karena mereka pasti ingin menang,” kata Riko dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Senin (30/1/2023).

Penyerang berusia 31 tahun itu pun menjelaskan Doll meminta seluruh punggawa Persija Jakarta untuk tampil dengan penuh semangat. Riko pun bersyukur timnya bisa menjalankan strategi dari pelatihnya.

“Kami diingatkan untuk bermain dengan semangat. Di pertandingan hari ini kami bisa menjalankan apa yang diinginkan Coach. Hal itu patut disyukuri,” ucapnya.

Usai mendapatkan kemenangan dari Persikabo 1973, Persija jakarta bakal menghadapi RANS Nusantara FC. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (3/2/2023) pukul 15.30 WIB.

Trending 🔥 :  Beberapa Pemain Persija Jakarta Yang Di Panggil Untuk Gabung Timnas

Riko Simanjuntak memberikan peringatan kepada timnya agar tidak membuang peluang di setiap pertandingan.

Seperti diketahui, Persija Jakarta kini bertengger di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 usai menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0. Pertandingan itu tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (29/1/2023) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta menggeser Persib Bandung, yang tadinya berada di puncak. Kedua tim itu kini berselisih dua poin, namun Maung Bandung -julukan Persib-mempunyai tabungan dua laga lebih banyak.

Berada di puncak klasemen, Riko mengatakan Macan Kemayoran berada di jalur yang tepat. Menurutnya, sejumlah pemain yang baru didatangkan menunjukkan keseriusan manajemen untuk bersaing dalam perebutan gelar.

“Seperti yang sudah saya bilang, kita berada di jalur yang tepat. Manajemen sangat serius. Manajemen datangkan pelatih dan pemain bagus, makanya kita ingin di puncak klasemen,” kata Riko kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Minggu (29/1/2023).

Kendati berada di puncak, Riko Simanjuntak mengingatkan Macan Kemayoran untuk tidak jemawa. Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan timnya tidak boleh membuang kesempatan yang ada.

“Persaingan sangat ketat. Yang penting buat kita harus menganggap setiap laga itu final. Harus fokus lagi. Jangan membuang peluang, sebab kita berada di jalur yang tepat,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, Persija Jakarta akan berhadapan dengan RANS Nusantara. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Jumat (3/2/2023) mendatang.