Persita Vs PSS : Gol Pembuka Rifky Dwi Jadi Penentu Kemenangan


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 membawa Persita Tangerang menuju kemenangan usai mencetak gol 2-1 melawan PSS Sleman di Stadion Inmiluk Arena Kabupaten Tangerang, Kamis 2 Maret 2023. kembali ke

Gol pertama dipersembahkan oleh Rifky Dwi Septiawan pada menit ke-6 melalui tendangan sudut kiri yang tidak dapat diprediksi oleh kiper PSS Sleman Muhammad Ridwan.

Keunggulan Persita berlanjut di menit ke-25′ lewat eksekusi mantap dari Ezequiel Vidal yang memanfaatkan bola rebound dari Ramiro Fergonzi.

Sementara itu, duet maut Charisma Fathoni dan Javlon Guseynov mampu menghalau tiap serangan yang dilancarkan oleh PSS Sleman.

PSS Sleman baru memperoleh skor usai mendapat hadiah penalti lantaran Muhammad Toha yang melanggar Ricky Cawor di kotak terlarang.

Eksekutor penalti, Yevhen Bokhashvili membobol gawang yang dijaga oleh Aditya Harlan, sehingga skor menjadi 2-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Pelatih Persita Tangerang, Luis Duran mengapresiasi para pemainnya yang telah menunjukkan permainan cukup apik.

Formasi 4-3-3 yang mengandalkan kecepatan Heri Susanto dan Irsyad Maulana di sisi sayap guna menopang Ramiro Fergonzi sebagai striker tunggal berhasil membawa Persita meraih poin penuh.

Meski begitu, Luis menganggap debutnya dalam pertandingan kali ini cukup sulit seperti yang telah ia prediksi.

“Seperti yang saya katakan pertandingan hari ini sangat sulit, lawan butuh kemenangan. Kita tau hari ini pertandingan akan berjalan berat dan itu terjadi. Tapi pemain bekerja luar biasa, mereka mencoba bermain agresif karena bermain di kandang sendiri. Akhirnya kita bisa menang dan membawa poin maksimal, jadi itu karena para pemain bekerja sangat luar biasa,” ujarnya dalam jumpa pers seperti dikutip, Jumat 3 Maret 2023.

Trending 🔥 :  Persita Vs Borneo Fc : Pengamanan Dipersiapkan Dengan Dengan Ketat

Menurutnya, pada Liga 1 musim ini seluruh tim merupakan lawan yang berat meski terpaut dalam klasemen sementara. Oleh karena itu, ia mulai menyiapkan sejumlah strategi guna menghadapi sisa pertandingan ke depan nantinya.

“Pertama kalau saya pikir semua lawan berat. Walaupun di klasemen ada di atas atau dibawah, buat saya semua berat. Tugas saya memberikan pemain materi bermain yang paling dekat untuk menghadapi semua lawan. Organisasi bermain akan ada sedikit perubahan, pelan-pelan saya akan coba agar semua pemain bisa paham dengan cara kita bermain,” katanya.

Pelatih asal Chile itu menyebut, saat ini ia tengah berfokus untuk menghadapi salah satu tim kuat, yakni Bali United dan menargetkan poin maksimal untuk Persita.

“Dan besok akan persiapan tim, Semoga kesalahan dan kelebihan hari ini, semua hal positif negatif kita bisa perbaiki. Kita bisa menambah kepercayaan diri,i semoga di pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

Selanjutnya, Persita akan bertandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk menghadapi Bali United pada Selasa 7 Maret 2023 mendatang.