Persis Solo Vs PSS Sleman : Alexis Messidoro Berhasil Bawa Kemenangan Tim

Persis Solo akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu berhasil mengalahkan PSS Sleman 4-1 pada matchday 26 Liga BRI 1 2022/2023.

Bermain di Stadion Magwoharjo Sleman, Selasa (21/2/2023), Persis Solo sebenarnya tertinggal di babak pertama. PSS Sleman unggul lebih dulu melalui penalti Jonathan Cantillana pada menit ke-39.

Tidak ingin pulang dengan tangan hampa, Persis bangkit di babak kedua. Laskar Sambernyawa mampu membalikkan keadaan dalam laga ini.

Empat gol kemenangan Persis Solo dicetak oleh Alexis Messidoro pada menit ke-54 lewat titik putih, kemudian Irfan Bachdim pada menit ke-56, Fernando Rodriguez pada menit ke-73, dan Ryo Matsumura pada menit 90+3.

Tambahan tiga poin membuat Persis Solo melesat ke posisi 8 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 33 poin dari 26 laga. Rinciannya, delapan kemenangan, sembilan hasil imbang, dan sembilan kekalahan.

Sementara hasil minor menempatkan Super Elang Jawa ke peringkat 14 dengan torehan 28 angka dari 26 pertandingan. Mereka total menelan 14 kekalahan, empat hasil imbang, dan baru meraih delapan kali kemenangan.

Kemenangan Persis Solo tidak lepas dari andil sang gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro. Dia layak menyandang sebagai man of the match pertandingan ini. Messidoro tampil impresif membantu timnya comeback atas Super Elang Jawa.

Gol Messidoro tercipta via titik putih. Penalti didapat Persis setelah bek muda PSS, Ifan Nanda, melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Tidak hanya mencetak sebiji gol, Messidoro berkontribusi terhadap dua gol Persis lainnya. Pertama untuk gol Irfan Bachdim yang sekaligus membawa Persis unggul 2-1.

Kemudian, Messidoro kembali menciptakan assist cantik untuk terciptanya gol sundulan Fernando Rodriguez.

Kini Alexis Messidoro total membukukan empat gol dalam 25 pertandingan yang dijalani. Pemain berusia 25 tahun itu membukukan empat gol dan tujuh assist sejauh ini.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga Bologna Vs Spezia

Setelahnya, PSS mampu menunjukan efektivitas serangan yang lebih baik. Meski begitu, Persis juga dapat menunjukan pertahanan yang solid, sehingga PSS masih cukup kesulitan untuk membuka keunggulan.

Persis Solo kembali mengubah pola permainan untuk bisa kembali memberikan tekanan kepada PSS. Namun Laskar Sambernyawa masih belum dapat memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Pada menit ke-40, PSS berhasil membuka keunggulan berkat gol yang diciptakan Jonathan Eduardo Zorilla melaku tendangan penalti yang tidak dapat diantisipasi oleh Gianluca Pandeynuwu. Hasilnya, PSS pun unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Namun pada menit ke-54, Persis Solo memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan tendangan penalti. Alexis Nahuel yang menjadi algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga kedudukan kembali imbang 1-1.

Setelahnya, Persis berhasil membalikan keadaan dua menit setelahnya usai Irfan Bachdim sukses memanfaatkan umpan dari Alexis Nahuel. Laskar Sambernyawa pun berhasil berbalik unggul 2-1 atas PSS.

Setelah berhasil unggul, Persis terus menunjukan dominasinya. Fernando Ortega pun berhasil memanfaatkan umpan Alexis Nahuel yang menambah keunggulan Laskar Sambernyawa menjadi 3-1.

Menjelang akhir pertandingan, Persis Solo berhasil mencatk gol penutup yang diciptakan Ryo Matsumura di menit ke-90+3. Hasilnya, Persis Solo pub berhasil memastikan kemenangan setelah comeback dengan skor akhir 4-1.