Persik Kediri Vs Rans Nusantara : Macan Putih Pesta 5 Gol

Persik Kediri menggelar pesta besar pada Kamis (23/2/2023) dengan mengalahkan RANS Nusantara FC 5-1 pada pekan ke-26 BRI League One 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sawah.

Kemenangan ini menjadi momen spesial bagi Mohammad Canafi. Ia memborong dua gol Persik Kediri yang dicetak pada menit ke-76 dan ke-82.

Hebatnya lagi, striker lokal yang dijuluki Raja Tarkam Kediri ini hanya butuh waktu dua menit untuk menjebol gawang kiper kawakan Wawan Hendrawan.

Selama ini Khanafi hanya berkeliaran di pentas Liga 2 dan Liga 3. Saat kompetisi libur, Khanafi lebih banyak mengisi waktu memenuhi undangan untuk tampil dari tarkam ke tarkam di daerah Kediri dan sekitarnya.

Persik kian agresif jelang waktu normal berakhir, Mochammad Hanafi yang masuk di babak kedua mampu mencetak dua gol sehingga menjadikan kemenangan timnya di Brawijaya menjadi 5-1.

Hanafi hanya butuh satu menit untuk mencetak gol pertamanya dalam laga ini. Masuk menit 74 menggantikan Flavio Silva dan cetak gol pada menit 75.

Dengan hasil ini, Persik Kediri naik satu tingkat ke posisi 17 menggeser Rans Nusantara FC dalam klasemen Liga 1.

Persik Kediri mengakhiri tren negatif lima laga tanpa kemenangan dengan mengemas 4 kali kalah dan sekali imbang.

Musim ini merupakan debut Khanafi di kompetisi kasta tertinggi. Mantan kapten tim klub Liga 3 tetangga Persik, yaitu Persedikab Kediri ini masuk menit 74 menggantikan penyerang asing Persik Kediri, Flavio Silva.

Meski Khanafi memperlihatkan permainan yang memukau besama Persik Kediri, sang pelatih Divaldo Alves enggan memberi sanjungan terlalu berlebihan.

“Saya hanya katakan Khanafi bermain bagus. Namun, jangan dipujia dulu, karena proses dia masih panjang,” tegas Divaldo Alves.

“Khanafi butuh latihan lebih keras lagi untuk memperlihatkan kualitasnya. Saya lihat dia masih bisa bekembang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Saat jumpa pers, Khanafi diharapkan bisa hadir mewakili pemain. Namun, Divaldo Alves mengajak Adi Eko Jayanto.

“Saya memilih Adi Jayanto karena dia hari ini kembali bermain untuk Persik setelah cedera cukup lama. Ini cara saya untuk memotivasi pemain. Khanafi nanti akan dapat gilirannya,” tegas pelatih asal Portugal itu.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Juventus Vs Fiorentina 1-0

Persik berhasil mencuri gol pada menit 55.

Upaya Renan Silva melepaskan tembakan jarak dekat dalam kotak penalti masih membentur sisi kanan gawang Wawan.

Namun, bola liar yang melebar ke sisi sayap dapat diambil Faris Aditama.

Faris melepaskan umpan crossing dan mampu ditepis Wawan yang menghasilkan bola liar.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Rohit Chand yang berada tanpa kawalan pemain Rans untuk menyontek bola dan mengarahkan ke tiang jauh sisi kana gawang Wawan.

Skor 2-1 untuk Persik.

Renan Silva menambah pundi-pundi gol Persik Kediri pada menit 70.

Built-up Persik dari sisi sayap mampu mengeliminasi pemain bertahan Rans Nusantara.

Yusuf Meilana memberikan umpan tarik ke sisi tengah kotak penalti yang kemudian disontek Renan Silva untuk diarahkan ke tiang jauh sisi kiri gawang Wawan.

Skor 3-1 untuk Persik.

Empat menit berselang, Divaldo Alves memainkan Mochammad Hanafi yang menggantikan Flavio Silva.

Satu menit kehadirannya di lapangan mampu merubah papan skor pertandingan menjadi 4-1.

Hanafi lolos dari kawalan pemain Rans, Arif Satria untuk melepaskan tembakan ke gawang Wawan yang berujung gol.

Pemain bernomor punggung 97 itu kembali mencatatkan namanya di papan skor menjadi 5-1 pada menit 82.

Dengan skema yang sama, umpan terobosan di antara bek Rans, hanafi berhasil lolos dari adangan yang kemudian lepaskan tembakan mendatar ke gawang Wawan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Rans Nusantara FC tak mampu mengejar ketertinggalan empat gol dari Persik sehingga harus puas dengan skor 5-1.

Susunan pemain Persik Kediri vs Rans Nusantara FC

Persik Kediri

Kurniawan Kartika Ajie, Rangga Widiansyah, Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanussa, Agil Munawar, Rohit Chand, Bayu Otto, Arthur Irawan, Renan Silva, Flavio Da Silva, Riyatno Abiyoso.

Pelatih: Divaldo Alves

Rans Nusantara FC

Wawan Hendrawan, Saddam Hi Tenang, Arif Satria, Muhammad Tahur, Edo Febriansyah, Ady Setiawan, Finky Pasamba, Mitsuru Maruoka, Sumarna, Yanis Mbombo Lokwa, Makan Konate.

Pelatih: Rodrigo Santana